Sukses

Yuk, Vaksinasi Covid-19 Gratis di MRT Jakarta pada 29--31 Juli 2021

MRT Jakarta kembali menggelar vaksinasi Covid-19 gratis dengan beberapa ketentuan.

Liputan6.com, Jakarta - MRT Jakarta kembali menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di Stasiun MRT. Program vaksinasi untuk dosis pertama ini akan dilaksanakan pada 29--31 Juli 2021 di Stasiun Blok A pukul 08.00-15.00 WIB.

Kabar ini disampaikan melalui unggahan di akun resmi MRT Jakarta pada Senin, 26 Juli 2021. Adapun vaksinasi Covid-19 yang diberikan untuk masyarakat yang mendaftar adalah Sinovac.

Untuk mendapat vaksinasi Covid-19 gratis di MRT Jakarta ini, masyarakat dapat mendaftar dan memilih jadwal melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Kuota harian vaksinasi tersedia dalam jumlah terbatas.

Ada beberapa syarat dan ketentuan penerima vaksinasi publik. Pertama, masyarakat harus mendaftar melalui aplikasi JAKI. Kedua, membawa hasil print Kartu Kendali Vaksinasi atau pre-screening yang dapat diunduh usai pendaftaran pada aplikasi Jaki.

Ketiga, WNI berusia 12--17 tahun yang didaftarkan dengan NIK (terdapat dalam Kartu Keluarga). Keempat, WNI dengan usia 18 tahun dan memiliki KTP.

Kelima, penerima vaksinasi Covid-19 dalam kondisi sehat, sedang tidak hamil, dan sudah sembuh minimal tiga bulan dari Covid-19, jika pernah terpapar. Keenam, membawa surat rekomendasi dari dokter rawat apabila sedang dalam penanganan penyakit.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat Vaksinasi di MRT Jakarta

Ketujuh, tidak terdaftar sebagai penerima vaksin sebelumnya. Syarat kedelapan untuk vaksinasi Covid-19 di stasiun MRT adalah harus membawa KTP asli.

Terakhir, membawa dan menunjukkan dokumen persyaratan pada hari pelaksanaan. Untuk penyelenggaraan vaksinasi publik tahap kedua dan tahap selanjutnya akan diinformasikan kembali melalui media sosial MRT Jakarta.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center 1500332. Disampaikan pula, Kartu Kendali Vaksinasi dari aplikasi JAKI dapat menggantikan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STPR) sebagai syarat perjalanan saat hendak vaksin.

3 dari 4 halaman

Percepat Vaksinasi

Dilansir dari laman resmi MRT Jakarta, Selasa (27/7/2021), vaksinasi Covid-19 gratis di MRT Jakarta sebelumnya telah digelar dalam tiga tahap. Pertama pada 8--10 Juli 2021, tahap kedua pada 15--17 Juli, dan tahap ketiga pada 22--24 Juli 2021.

Pada vaksinasi tahap pertama dan kedua diikuti lebih dari dua ribu orang. Sedangkan vaksinasi publik tahap ketiga dilaksanakan atas kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Program vaksinasi ini akan terus digelar selama tiga bulan ke depan. Lewat program "Sinergi untuk Jakarta," penerima vaksin ditagetkan sebanyak 20 ribu orang.

4 dari 4 halaman

Infografis 3 Vaksin dalam Program Vaksinasi Covid-19 Nasional Kantongi Izin WHO

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.