Catat, Ini Kebutuhan Rumah Tangga yang Perlu Kamu Beli Saat PPKM Darurat

Oleh Reza pada 26 Jul 2021, 12:59 WIB
Diperbarui 10 Agu 2021, 13:29 WIB
Ilustrasi belanja
Perbesar
Ilustrasi belanja (Foto:Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Penerapan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat masyarakat semakin terbatas ruang geraknya.

Padahal, untuk menjalani PPKM Darurat, masyarakat tetap harus belanja kebutuhan rumah tangga. Lantas, apa bagaimana menjalankannya. 

Perlu diketahui, kebutuhan rumah tangga bisa kamu atasi dengan belanja secara online. Hal itu memudahkan setiap orang memesan barang yang diperlukan. Nah, berikut belanja kebutuhan rumah tangga yang kamu perlukan selama PPKM Darurat.

Kebutuhan pokok

Kamu bisa membeli kebutuhan pokok dengan belanja online. Mulai dari beras, sayuran, telur sampai daging. Agar optimal, kamu bisa mencatat kebutuhan pokok apa saja yang diperlukan.  Ingat, tidak perlu panic buying yang penting kebutuhan selama PPKM teratasi. 

Perlengkapan mandi

Selain kebutuhan pokok, kamu bisa membeli perlengkapan untuk mandi. Mulai dari sabun mandi, sampo sampai pasta gigi. 

Namun, jika dari kebutuhan itu masih ada stok, alangkah baiknya untuk tidak membelinya dahulu. Utamakan membeli perlengkapan mandi yang memang sudah habis. 

Vitamin

Selama PPKM Darurat, sebagian karyawan harus bekerja di rumah saja. Bukan berarti tidak menjaga daya tahan tubuh. Maka dari itu diperlukan multivitamin agar tubuh tetap fit dan terjaga.  Namun, jangan membeli semua jenis vitamin. Pilih multivitamin yang memang diperlukan. 

Perlengkapan perlindungan kesehatan

Selain membentengi diri dengan multivitamin, kamu juga perlu menjaga diri dengan perlengkapan kesehatan, seperti hand sanitizer dan masker. Biar kamu tetap terlindungi dari virus yang banyak saat ini. 

Nah, kalau sudah begitu PPKM Darurat bukan lagi halangan buat kamu belanja kebutuhan rumah tangga. Belanja online bisa menghemat waktu dan bisa mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Untuk belanja online, kamu cukup pilih marketplace terpercaya, Tokopedia misalnya. Beragam kebutuhan rumah tangga ada di Tokopedia. Kamu cukup ketik kebutuhan rumah tangga yang kamu perlukan. 

Setelah itu muncul deh beragam merek dan harga yang bisa kamu pilih. Tenang, gak perlu lama-lama untuk mengirimkan barang yang kamu beli ke rumah. 

Tokopedia
Perbesar
Kolaborasi anak bangsa TokopdiaxGojek.

Dengan kolaborasi anak bangsa, Tokopedia dan Gojek bakal mengirimkan produk yang kamu beli dengan cepat dan tepat waktu.  Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda dengan adanya Gojek x Tokopedia

Kamu juga bisa dapat Diskon GoFood 75% + Gratis Ongkir, ada pula Diskon Gosend 70% dengan kode voucher GOSENDWIB. Buat kamu yang ingin vaksin, kolaborasi ini memberikan promo Goride & Gocar: Diantar vaksinasi dengan total diskon Rp50.000. kode voucher: GOTOVAKSIN.

Kamu juga bisa mendapatkan promo gojek dengan diskon ongkir 20 ribu pakai kode GOSEND. Makin aman dan hemat bukan?

Yuk, lengkapi kebutuhan rumah tanggamu dengan Tokopedia dan nikmati segudang untung dari Kolaborasi Anak Bangsa. 

Selamat mencoba!

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya