Sukses

Putri Meghan Markle dan Harry Belum Masuk Daftar Pewaris Takhta Kerajaan

Berbeda dari kakaknya, Archie, nama putri Meghan Markle, Lilibet Diana, justru belum ada dalam daftar pewaris takhta kerajaan setelah tujuh pekan lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Meghan Markle dan Pangeran Harry, Lilibet Diana, belum juga muncul di daftar pewaris takhta kerajaan setelah tujuh pekan lahir. Hal ini terlihat dari daftar pewaris takhta yang ada di laman resmi kerajaan Inggris, royal.uk.

Dilansir dari The Sun, Minggu (25/7/2021), Lili seharusnya berada di posisi kedelapan di daftar pewaris takhta kerajaan, tepat di bawah Archie. Saat anak sulung Meghan Markle dan Pangeran Harry lahir, situs kerajaan diubah setelah 15 hari.

Putra Zara dan Mike Tindall, Lucas, telah terdaftar sejak kelahirannya pada Maret. Sebelumnya, Meghan dan Harry mengeluh kepada Oprah Winfrey bahwa Archie tidak diangkat menjadi pangeran.

Lilibet lahir di Amerika Serikat pada 4 Juni 2021. Anak kedua Meghan dan Harry ini tidak bergelar Her Royal Highness (HRH), namun secara otomatis masuk dalam daftar pewaris takhta kerajaan.

Saat anak ketiga Kate Middleton dan William, Louis, lahir pada 2018, situs web kerajaan memasukkannya dalam daftar 12 hari kemudian. Putra dari Putri Eugenie, August, berada dalam daftar pewaris takhta, 61 hari setelah lahir di Februari 2021.

"Anda harus bertanya apa yang membuat mereka begitu lama. Yang harus mereka lakukan hanyalah menekan tombol paragraf dan memasukkan nomor yang berbeda," kata Chris Ship, Royal Editor ITV kepada podcast Royal Rota.

Ia melanjutkan, hal tersebut sebelumnya pernah dilakukan ketika Louis, Archie, dan August. Chris juga mempertanyakan tak ada nama Lili dalam daftar setelah lahir pada Juni lalu.

Putri Meghan Markle dan Harry belum dibaptis di tengah klaim bahwa Pangeran Harry ingin upacara itu diadakan di Kastil Windsor dengan kehadiran Ratu Elizabeth II. Belum ada tanggal yang diungkapkan untuk upacara apa pun di Inggris atau AS.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Dibaptis

Menurut sumber kerajaan, Meghan Markle dan Pangeran Harry ingin pembaptisan anak kedua mereka dilakukan di hadapan Ratu Elizabeth II. Keinginan itu diperjelas selama kunjungan Harry ke Inggris untuk peresmian patung Putri Diana pada 1 Juli 2021 lalu.

"Harry memberi tahu beberapa orang bahwa mereka ingin Lili dibaptis di Windsor, sama seperti kakaknya. Mereka senang menunggu sampai keadaan memungkinkan," kata seorang sumber kerajaan, dilansir dari Daily Mail.

Archie dibaptis oleh Uskup Agung secara privat yang belum pernah terjadi sebelumnya di Kapel St George, Windsor pada 2019 lalu. Momen tersebut dihadiri 25 tamu undangan, tidak termasuk Ratu, yang tiba-tiba datang dan masuk melalui pintu belakang.

Rincian orangtua baptis bayi kerajaan selalu dipublikasikan sebelumnya. Namun Harry dan Meghan menolak untuk mengonfirmasi nama tersebut.

3 dari 4 halaman

Kelahiran Lili

Dilansir dari People, Senin, 7 Juni 2021, kabar kelahiran anak kedua disampaikan Meghan Markle dan Pangeran Harry lewat sebuah pernyataan yang dibagikan pada Minggu, 6 Juni 2021. 

"Dengan sangat gembira Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor, ke dunia," bunyi pernyataan tersebut.

Lili lahir pada Jumat, 4 Juni 2021, pukul 11.40 pagi, dalam perawatan tepercaya dari para dokter dan staf di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Lili memiliki berat 7 pon 11 ons.

"Baik ibu dan anak dalam keadaan sehat dan baik, dan menetap di rumah. Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales," lanjut pernyataan itu

4 dari 4 halaman

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.