Sukses

8 Restoran Indonesia Terbaik di Perth Australia, Apa Saja?

Indonesia memiliki banyak rumah makan di Perth, Australia. Berikut delapan restoran di antaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesiaa memiliki banyak restoran di luar negeri yang menawarkan berbagai makan khas.  Di antara banyak negara, Indonesia  mempunyai banyak restoran di Perth Australia.

Mereka yang ingin berkunjung ke Perth dan ingin makan nasi goreng atau satai, tak perlu khawatir. Karena di Perth banyak restoran Indonesia.

Namun, untuk sementara simpan rasa ingin menyantap nasi goreng di sana karena pandemi Covid-19 yang belum berlalu. Berikut sejumlah restoran terbaik Indonesia di Perth, seperti dilansir dari laman So Perth, Sabtu, 24 Juli 2021.

Bintang Cafe

Restoran ini salah satu yang terbaik di Perth. Di tempat ini menyajikan makanan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Restoran ini berada di Albany Hwy, Taman Victoria Timur. Mereka yang berada di sini bisa menikmati kelezatan aneka makanan, seperti satai madura, babat goreng, dan nasi kuning komplet.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Batavia Corner

Masih di Albany Hwy, Taman Victoria Timur, di sini juga terdapat restoran bernama Batavia Corner. Restoran milik keluarga ini jadi salah satu tujuan kuliner untuk makanan Indonesia.

Restoran ini sudah buka sejak 1998, pemiliknya telah menciptakan restoran sederhana dan ramah yang menyajikan makan siang dan makan malam selama tujuh hari seminggu. Di tempat ini tersedia mi goreng dan nasi goreng, gago-gado.

Flumby Lamb

Nama yang lucu, kios pasar kecil dan penghargaan internasional. Fluffy Lamb pasti memukul keras, dan kami benar-benar terkesan dengan apa yang mereka bawa ke meja.

Restoran ini sebagai salah satu restoran Indonesia terbaik yang di dunia oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. Menunya sederhana, daging dimasak di atas arang dan disajikan dengan saus kacang dan nasi. Salah satu pilihan lain nasi bumbu  sumsum tulang.

Ah Beng Kopitiam

Restoran lain yang berada di Perth adalah Ah Beng Kopitiam yang terletak di Langford Ave. Di tempat ini disajikan mi buatan rumah, sambal goyang, dan juga banyak makanan China, Indonesia, dan Malaysia.

Selain mi, ada juga roti paratha, laksa, ikan bakar. Mereka yang penasaran untuk menikmati beragam makanan bisa mencoba dengan datang langsung.

 

 

3 dari 5 halaman

Tempayan

Restoran ini sudah banyak dikenal dengan menghadirkan suasana kasual dan kontemporer. Tempayan menyediakan beragam menu, beberapa di antaranya iga sapi panggang Jawa atau yang dikenal dengan iga bakar, mi udang terasi,

Restoran Indonesia Tempayan Nedland adalah suasana kasual dan kontemporer, yang telah menangani rasa yang sudah dikenal dengan cara yang benar-benar baru. Denngan rempah-rempah, restoran ini memiliki menu yang dipilih secara khusus untuk menghormati citarasa masakan daerah. Restoran ini juga menawarkan teh indonesia berkualitas, dan manual brew.

Kafe Manise

Berada di William St, restoran ini dibuka sejak 2001. Manise Café telah membawa citarasa Indonesia yang kaya ke Northbridge. Restoran ini menjadikan sambal sebagai landasan masakan yang dibuat sendiri.

Untuk vegetarian di luar sana, restoran ini menyuguhkan tempe yang sangat enak di setiap gigitannya. Tempat ini juga menyediakan satai ayam yang juga sangat enak.

4 dari 5 halaman

Monggo Restaurant

Restoran ini berlokasi di Beaufort St, Perth.  Tempat ini terbilang populer karena menyediakan kepiting cangkang lunak yang renyah dengan acar. Tersedia juga lumpia basah bogo dan juga martabak bebek.

Warung Nasi Bali

Selain itu, ada juga restoran Warung Nasi Bali yang berlokasi di Belmond Road. Tersedia makanan lokal bali, bir dingin, yang bisa membuat orang ketagihan.

Hidangan yang disajikan sangat otentik dengan harga terjangkau. Di sini tersedia nasi campur, berupa ayam rebus dengan nasi, bubur ketan, kolak pisang berupa nasi ketan hitam dengan singkong pisang.

 

5 dari 5 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.