Ancol Buka Sentra Vaksinasi Anak untuk Peringati Hari Anak Nasional

Oleh Komarudin pada 24 Jul 2021, 16:02 WIB
Diperbarui 24 Jul 2021, 16:02 WIB
Sea World Ancol
Perbesar
Penerapan jaga jarak di Sea World Ancol- petugas mengatur jaga jarak pengunjung (dok. Taman Impian Jaya Ancol)

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 mendapat perhatian seluruh pihak, termasuk Taman Impian Jaya Ancol. Bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, Ancol membuka Sentra Vaksinasi Anak di Mall Ancol Beach City, Jakarta Utara.

Ancol mengadakan program tersebut sebagai upaya mendukung pemerintah yang sedang gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat, baik dewasa maupun anak-anak usia 12-17 tahun. Program Ancol tersebut berdurasi enam hari untuk total tahap 1 dan 2 serta kapasitas vaksin hingga 700 anak setiap harinya.

Program vaksinasi tahap 1 ini Ancol berkolaborasi dengan mitra stakeholders dan mendapat dukungan vaksin dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara. Kolaborasi tersebut sangat dibutuhkan agar terlaksana dengan maksimal.

"Sentra Vaksinasi Anak yang diselenggarakan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah untuk ikut meningkatkan angka vaksinasi dan sekaligus memperingati Hari Anak Nasional 2021. Pelaksanaan vaksinasi dosis 1 akan diadakan pada tanggal 23 – 25 Juli 2021 dan dosis 2 pada bulan Agustus mendatang, kegiatan ini menyasar sekitar 4200 anak usia 12 – 17 tahun," kata Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Anak Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto, dalam siaran pers, Jumat, 23 Juli 2021.

Budi menambahkan, sebelum pandemi, Ancol selalu menghadirkan dan memberikan kebahagiaan bagi anak-anak Indonesia untuk memperingati HAN. Tahun ini Ancol menyediakan vaksinasi anak agar tetap menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, dan berkembang.

"Untuk melengkapi kegembiraan, setiap anak peserta vaksin juga berhak memperoleh tiket rekreasi gratis di unit rekrasi Ancol," imbuh Budi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

One Planet One Health

Ditutup Sementara, Lokasi Wisata Dunia Fantasi Disterilisasi
Perbesar
Petugas menyemprotkan disinfektan wahana di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara. Hal ini sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan COVID-19. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Hal senada disampaikan Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto. Bagi Vera, Anak merupakan penentu kemajuan bangsa di masa depan yang kesehatannya perlu menjadi perhatian banyak pihak.

Melalui visi One Planet One Health, lanjut Vera, pihaknya bertujuan membawa kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat, termasuk anak-anak, melalui makanan, program berkelanjutan, hingga kemitraan seperti percepatan target vaksinasi di Indonesia.

"Kami berharap, terlaksananya vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun dapat memperkuat kesehatan anak agar nantinya mereka dapat menjadi bagian dari generasi maju,” kata Vera.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tiket Gratis

Baby Dinoland
Perbesar
Pengunjung Dufan Ancol dapat foto bersama dengan baby dinosaurus (dok.Taman Impian Jaya Ancol)

Bagi setiap peserta vaksin akan mendapatkan tiket gratis ke Dufan atau Sea World atau Samudra. Tiket tersebut berlaku sampai dengan 31 Desember 2021.

Bagi mereka yang ingin mendaftarkan vaksinasi gratis tersebut, Ancol menyediakan link https://linktr.ee/vaksinancol atau https://www.ancol.com/acara/sentra-vaksin-anak-bersama-ancol-taman-impian-pekan-hari-anak-nasional--46.

Hanya bagi mereka yang sudah terdaftar yang bisa mendapatkan vaksin. Setelah terdaftar, peserta vaksin gratis masuk Ancol untuk anak dan dua orang pendamping, hanya dikenakan biaya tiket parkir kendaraan. Program vaksinasi berlangsung mulai pukul 9.00--17.00 WIB.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Pro-Kontra Perluasan Ancol

Infografis Pro-Kontra Perluasan Ancol. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Pro-Kontra Perluasan Ancol. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya