Sukses

Viral Rumah Bertema Keroppi, dari Pagar hingga Perabotan di Dalamnya

Mulai dari pagar, halaman, hingga seisi rumah, bahkan motor suaminya juga dicat hijau dan diberi hiasan karakter Keroppi.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak sedikit orang yang mengekspresikan kecintaannya terhadap karakter tertentu dalam desain rumah mereka.  Salah satunya adalah pemilik rumah yang sedang viral berikut ini.

Rumah berkonsep unik itu dibagikan oleh pemilik akun TikTok @rizkyseptyawidi lewat beberapa video. Pria bernama Rizky ini menunjukkan rumah milik bibinya yang dipenuhi hiasan karakter kartun dari Jepang, Keroppi.

Bibi dari Rizky itu membuat hiasan Keroppi yang identik dengan warna hijau, mulai dari pagar, halaman, hingga seisi rumah. Bahkan, motor suaminya juga dicat hijau dan diberi hiasan karakter yang terinspirasi dari hewan kodok.

"Jadi ini halaman depannya dan ini halaman tamannya. Ini motor Byson-nya udah di-custome Keroppi juga. Ini ruang tamunya dan ini kamar Dede," kata pria itu dalam video unggahannya pada 20 Juli 2021.

Rizky kemudian menunjukkan ruangan lain di rumah bibinya yang masih didominasi warna hijau dengan beragam hiasan Keroppi, termasuk dapur dan toilet. Beberapa peralatan dapur seperti mesin cuci, kulkas, kompor, sampai lemari pun sengaja ditempeli stiker Keroppi. Sementara di toilet, hanya bagian pintu saja yang dihiasi stiker.

Belum lagi dinding rumah yang didominasi warna hijau di hampir semua ruangan. Begitu juga di kamar anak pemilik rumah yang dipenuhi dengan barang-barang bernuansa Keroppi.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kipas Angin dan TV

Perabotan seperti kipas angin dan televisi pun tak luput dari aksen hijau. Di ruang keluarga terdapat sebuah karpet bergambar karakter Keroppi.

Di sebelah ruang keluarga ada sebuah rak penyimpanan yang juga bernuansa hijau. Di situ tersusun rapi sandal, sepatu, dan tentunya boneka Keroppi.

Sampai berita ini ditulis, video tersebut viral di TikTok dan sudah ditonton lebih dari 980 ribu kali. Sejumlah warganet melontarkan pujian, tapi ada juga yang menuliskan pendapat lain. Ada juga warganet yang justru menganggap desain rumah tersebut sekilas mirip gedung sekolah TK (Taman Kanak-Kanak) dan Taman Bermain.

"Salut sama orang yang bisa realisasikan kesuakaan mereka. Yang penting nyaman dan bersih. Gak peduli kata orang mau rame kek, kayak TK kek, pusing kek," komentar seorang warganet. "demi apapun gw suka banget keroppi tapi gak serumah sehalaman juga dikeroppiin," timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Rumah Kado

Beberapa waktu lalu, ada rumah unik lainnya yang juga sempat viral. Dalam video singkat yang diunggah oleh akun @rdtzkq pada Mei 2021, nampak bahwa dalam rumah yang ia tinggali, semua perabotan dibungkus dengan kertas kado sehingga dijuluki rumah kado.

Ia juga menunjukkan rumahnya beserta perabotannya dibungkus dengan kertas kado oleh ibunya. "Jujur liat video sendiri mual pusing karena rame banget sama motif-motif gitu," tulis akun @rdtzkq dalam keterangan video tersebut.

Ia juga menyebut bahwa setiap teman yang ia bawa ke rumah nampak keheranan dengan dekorasi rumahnya yang cukup unik. Video tersebut menuai beragam respons dari warganet. Banyak yang merasa takjub sekaligus heran dengan hobi yang dimiliki oleh ibu dari pengunggah video tersebut.

"Kalo gue gatal banget deh tu tangan pengen ngelopekin bungkus kadonya," komentar seorang warganet. "Coba itu ditanyain dong ke mamanya, apa motivasinya ngebungkus semua perabot pake kertas kado begitu?" komentar warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.