Sukses

Hari Kemerdekaan Singapura Disambut dengan Sajian Serba Rendang, dari Subway sampai Burger King

Olahan rendang ini muncul di sandwich Subway Singapura, dan kembali melengkapi rangkaian menu burger dan sebagai saus Burger King.

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan restoran cepat saji asal Amerika Serikat, Subway, merilis sandwich rasa rendang di cabang gerainya di Singapura. Mengutip Mothership, Rabu, 21 Juli 2021, kehadirannya merupakan simbol perayaan Hari Kemerdekaan Singapura pada 9 Agustus 2021.

Menu tersebut bakal terdiri dari bahan-bahan, seperti cabai, bawang merah, kunyit, jahe, bawang putih, kelapa parut, bumbu halus, asam jawa, dan serai. Selain daging rendang, isiannya juga bisa diganti ayam.

Soal harga, sandwich rendang akan dibanderol mulai dari 7,9 dolar Singapura (Rp115 ribu), sementara isian ayamnya dijual 7,3 dolar Singapura (Rp106 ribu). Kedua pilihan itu hadir dalam roti berukuran 15 centimeter (cm).

Selain itu, Subway Singapura juga merilis cookies pandan. Sajiannya terbuat dari taburan daging kelapa, kelapa kering, perasa pandan, vanila, serta almond, dan akan dipasarkan mulai dari 1,4 dolar Singapura (Rp17 ribu).

Menu baru itu dilaporkan tersedia mulai 21 Juli hingga 28 September 2021 di semua restoran Subway di Singapura. Juga, dipasarkan di platform pengiriman, seperti GrabFood, foodpanda, dan Deliveroo.

Meski bebas memilih sayuran pilihan mereka, pelanggan Subway Singapura dapat mempertimbangkan "kombinasi terbaik" untuk menyantap sandwich rendang. Itu terdiri dari keju cheddar Inggris kuno, sayuran hijau, tomat, mentimun, lada campuran, dan bawang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Hanya Subway Singapura

Subway Singapura akan berdonasi pada staf dan sukarelawan di pusat vaksinasi, pusat pengujian, dan Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) atas penjualan 10 ribu sandwich pertama mereka. Ini merupakan inisiatif sosial berdampak besar pertama mereka.

Bukan hanya Subway yang akan merilis menu bercita rasa rendang dalam peringatan Hari Kemerdekaan Singapura. Langkah serupa juga diambil rantai makanan cepat saji, Burger King.

Rangkaian menunya terdiri dari Rendang Burger, Rendang Shiok Shake Up, Gula Melaka BBT Green Tea Float, Gula Melaka BBT Malty Float, Gula Melaka BBT Sundae, dan Onde Boleh Pie. Rendang burger bukan pertama kali muncul di susunan menu tersebut.

3 dari 4 halaman

Bagaimana Rasanya?

Menu tersebut telah dirilis pada 13 Juli 2021. Dalam ulasannya, Mothership menulis, saus rendangnya terasa lebih manis saat dipadukan dengan kentang goreng dan nugget.

"Satu-satunya alasan saya memakannya, lagi dan lagi, adalah untuk mencari tahu apa sausnya lebih terasa seperti rendang atau kuah satai? Ini bukan makanan yang akan saya pesan lagi," tulis mereka.

Namun, diakui bahwa memakan Rendang Shiok Shake Up adalah pengalaman yang cukup menyenangkan. "Ini pada dasarnya adalah beberapa kentang goreng, nugget, dan saus rendang yang disajikan dalam cangkir tinggi," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.