Sukses

Tampilan Sajadah Bermotif Tuntunan Salat yang Jadi Sensasi Online

Warna dan desain sajadah ini dinilai sangat mirip dengan sampul buku Tuntunan Salat.

Liputan6.com, Jakarta - Membawa alat salat sendiri, termasuk sajadah, telah dilakukan sekian banyak orang saat harus berkegiatan di luar rumah selama pandemi. Alhasil, banyak model sajadah yang bermunculan di online shop.

Dari sekian banyak, baru-baru ini, salah satunya jadi sensasi online. Pasalnya, desain, juga warna sajadah ini mirip sampul buku Tuntunan Salat. Salah satu pengguna Twitter bahkan berkelakar memperlihatkan "transformasi" desain tersebut.

"From this, To This," tulisnya sambil memperlihatkan gambar buku Tuntunan Salat dan sajadah yang dimaksud. Tampak di sana sajadah berwarna dasar ungu yang dilengkapi aksen garis biru.

Yang jadi pusat atensi adalah tiga gambar memperlihatkan gerakan salat, yakni berdiri, rukuk, dan sujud. "Maunya sajadah yang bisa ngitung rokaat supaya enggak lupa lagi," komentar seorang pengguna Twitter.

Ada juga yang langsung membalas dengan tautan toko di e-commerce yang menjual sajadah tersebut. Tertulis di sana bahwa sajadah ini termasuk barang pre-order yang akan siap dikirim dalam tujuh hari.

"Nanti akan datang sesuai foto dan video," tulis admin toko online tersebut menjawab pertanyaan Liputan6.com, Rabu, 21 Juli 2021. Berdasarkan keterangan di sana, sajadah tersebut telah terjual 15 buah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilengkapi Kantong

Dalam deskripsi produk dituliskan, "Sajadah lipat motif tuntunan sholat dari Tsukety. Bermanfaat banget nih biar pas shalat gak lupa gerakan." Selain sajadah, produk yang dibanderol Rp180 ribu itu juga dilengkapi kantong yang membuatnya jadi praktis dibawa ke mana-mana.

Berukuran 60x100 centimeter (cm), sajadah tersebut dijelaskan berbahan kanvas. Namun demikian, belum ada penilaian maupun ulasan yang ditulis atas produk tersebut.

Sementara ada yang mengaku tertarik, beberapa mengingatkan bahwa sebaiknya tidak ada gambar makhluk hidup di peralatan salat. "Maaf ya gambar manusia kan termasuk gambar mahluk hidup, baiknya sih jangan ya," tulis pengguna Twitter.

3 dari 4 halaman

Produk Sajadah

Selama ini, berbagai inovasi produk sajadah sebenarnya sudah dikenal publik. Perkembangannya kebanyakan dari pilihan motif hingga bahan yang dimanfaatkan dalam produk tersebut.

Ada yang menambah bantalan di bagian bawah sehingga sajadah lebih empuk dan diharapkan membuat salat jadi nyaman. Tapi, ada juga sajadah waterproof yang sangat mudah dibeli di berbagai toko online.

Namun belakangan, sajadah travel jadi satu yang cukup dicari pelanggan. Produk ini umumnya berbahan tidak terlalu tebal supaya bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam kantong. Tidak hanya polos, berbagai motif juga tersedia, dari yang bergambar Ka'bah, sampai bernuansa etnik.

4 dari 4 halaman

Infografis Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.