Sukses

Lenny Bloom, Model Transgender Pertama yang Tampil di Sampul Majalah Sports Illustrated

Leyna Bloom merupakan model transgender kulit hitam pertama yang tampil di sampul majalah Sports Illustrated.

Liputan6.com, Jakarta - Leyna Bloom menjadi model transgender pertama yang tampil di sampul majalah Sports Illustrated Swimsuit Issue. Model ini akan menghiasi salah satu dari tiga sampul terpisah.

Melansir Independent, Rabu (21/7/2021), dua sampul lainnya akan menampilkan rapper Megan Thee Stallion dan bintang tenis Naomi Osaka. Di Instagram pribadinya, Bloom menulis tentang penampilannya sebagai model sampul.

"Momen ini menyembuhkan banyak rasa sakit di dunia. Kami pantas mendapatkan momen ini. Kami telah menunggu jutaan tahun untuk muncul sebagai orang yang selamat dan dilihat sebagai manusia penuh yang penuh dengan keajaiban."

"Saya sangat senang, terhormat, dan rendah hati untuk berbagi bahwa saya adalah wanita trans pertama yang menghiasi sampul Sports Illustrated!" ia menambahkan.

Bloom mengatakan penampilannya menjadi jejak hidup yang akan ada selamanya meski ia sudah tiada. Ia mendedikasikan sampul itu untuk "semua ratu femme ballroom", karena ia adalah bagian dari budaya ballroom New York. Itu adalah subkultur LGBTQ+ bawah tanah yang didirikan oleh anak muda Afrika-Amerika dan Amerika Latin.

"Momen bersejarah ini penting untuk #girlslikeus karena memungkinkan kita untuk hidup dan dilihat. Banyak gadis seperti kita tidak memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian kita, atau hidup lama sama sekali," tulisnya.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Pemilihan

Pemimpin redaksi Sports Illustrated Swimsuit Issue MJ Day menyebut sampul Bloom sebagai "puncak dari komunitas kuat kami yang bersatu". Ia pun mengatakan majalah senang membantu membagikan kisahnya.

"Leyna legendaris di dunia aktivisme, sangat cantik, dan memiliki rasa diri yang tak terbantahkan yang bersinar saat dia berjalan di lokasi syuting," kata Day.

"Kisahnya mewakili satu yang didasarkan pada ketahanan, dan kami sangat senang untuk membantunya menceritakannya. Kehadirannya sebagai wanita trans kulit berwarna pertama yang ada dalam masalah kami adalah hasil dari dedikasi seumur hidupnya untuk menempa jalannya sendiri. "

 

 

3 dari 4 halaman

Model Lainnya

Thee Stallion juga membuat sejarah sebagai rapper pertama yang muncul di sampul Sports Illustrated. Dia mengatakan kepada CNN bahwa itu adalah mimpi baginya untuk berada di majalah.

"Saya senang mereka memilih Pelatih Hot Girl!" katanya.

Dalam wawancaranya dengan majalah tersebut, Osaka mengungkapkan tentang kebanggaannya sebagai wanita Jepang dan Haiti pertama yang menghiasi salah satu sampul majalah itu. "Saya merasa bahwa latar belakang multikultural hadir dalam semua hal yang saya lakukan. Saya mencoba memasukkannya ke dalam segala hal, jadi mudah-mudahan Anda melihatnya," tambahnya.

Osaka sebelumnya tampil di sampul Vogue Hong Kong. Petenis yang mewakili Jepang di ajang Olimpiade 2020 itu mengenakan anting berbentuk raket tenis di majalah tersebut. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 4 halaman

Penghasilan Tertinggi Model Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.