Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Ingin Bayi Lili Dibaptis di Kastil Windsor

Rencana Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk membaptis Lili di Kastil Windsor, sama halnya dengan pembaptisan putra mereka, Archie.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry telah menyusun sederet rencana untuk putri kecilnya, Lilibet Diana atau yang akrab disapa Lili. Salah satunya adalah keinginan pasangan ini agar Lili dibaptis di Kastil Windsor.

Selain itu, menurut sumber kerajaan menyebut bahwa Meghan Markle dan Pangeran Harry ingin pembaptisan anak kedua mereka juga dilakukan di hadapan Ratu Elizabeth II. Keinginan mereka disebut diperjelas selama kunjungan Harry ke Inggris untuk peresmian patung Putri Diana pada 1 Juli 2021 lalu.

"Harry memberi tahu beberapa orang bahwa mereka ingin Lili dibaptis di Windsor, sama seperti kakaknya," kata seorang sumber kerajaan, dilansir dari Daily Mail, Rabu (21/7/2021).

"Mereka senang menunggu sampai keadaan memungkinkan," lanjut sumber kerajaan tersebut.

Anak sulung Meghan dan Harry, Archie, dibaptis oleh Uskup Agung secara privat yang belum pernah terjadi sebelumnya di Kapel St George, Windsor pada 2019 lalu. Momen itu dihadiri 25 tamu undangan, tidak termasuk Ratu.

Kala itu, Ratu Elizabeth II tiba-tiba datang dan masuk melalui pintu belakang. Meski rincian orangtua baptis bayi kerajaan selalu dipublikasikan sebelumnya, namun Harry dan Meghan menolak untuk mengonfirmasi nama tersebut.

Orangtua baptis bayi kerajaan secara tradisional diumumkan sebelumnya dan sering kali pada pagi hari pembaptisan. Meghan Markle dan Pangeran Harry menghadapi reaksi keras atas pilihan mereka menggelar upacara dengan 25 tamu dan tak diungkapnya orangtua baptis Archie kala itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melahirkan Anak Kedua

Meghan Markle melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin perempuan pada Jumat, 4 Juni 2021, waktu Amerika Serikat. Dilansir dari People, Senin, 7 Juni 2021, kabar spesial ini disampaikan Meghan Markle dan Pangeran Harry melalui sebuah pernyataan yang mereka bagikan pada Minggu, 6 Juni 2021. 

"Dengan sangat gembira Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor, ke dunia," demikian bunyi pernyataan itu.

Lili lahir pada Jumat, 4 Juni 2021, pukul 11.40 pagi, dalam perawatan tepercaya dari para dokter dan staf di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Lili memiliki berat 7 pon 11 ons.

"Baik ibu dan anak dalam keadaan sehat dan baik, dan menetap di rumah. Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales," lanjut pernyataan itu

Lili adalah anak kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry. Sebelumnya, pasangan ini telah dikaruniai putra pertama bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

"Duke dan Duchess berterima kasih atas harapan dan doa hangat Anda saat mereka menikmati waktu istimewa ini sebagai sebuah keluarga," tambah pernyataan itu.

 
3 dari 4 halaman

Pesan Meghan dan Harry

Meghan dan Harry melalui laman Archewell mereka berbagi pesan pribadi. "Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami," tulis mereka.

Ratu Elizabeth dan bangsawan senior lainnya, termasuk Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, Pangeran Wiliam dan Kate Middleton disampaikan senang setelah mendengar berita kelahiran bayi perempuan Meghan dan Harry. "Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, dan Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," kata juru bicara Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, pasangan itu mengumumkan kehamilan Meghan pada Hari Valentine, berbagi, "Kami dapat mengonfirmasi bahwa Archie akan menjadi kakak laki-laki. Duke dan Duchess of Sussex sangat gembira menantikan anak kedua mereka." Selama wawancara mereka dengan Oprah Winfrey pada Maret 2021, mereka mengungkapkan bahwa mereka tengah menanti kelahiran bayi perempuan.

4 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.