Sukses

Willow Smith Cukur Rambutnya sampai Botak Saat Manggung

Seumur hidup, ini merupakan kali ketiga Willow Smith mencukup rambutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Willow Smith mencukur rambutnya sampai botak di atas panggung selama penampilan pop-punk single debutnya Whip My Hair. Aksi ini merupakan puncak penyelenggaraan Facebook Live-nya bertajuk "Willow in Concert: Lately I Feel Everything."

Melansir People, Selasa (20/7/2021), konser itu mempromosikan perilisan album studio keempatnya pada Jumat, 16 Juli 2021. "Saya terpikir mencukur rambut saya selama membawakan Whip My Hair," kata Smith dalam klip di belakang layar.

"Ini akan jadi ketiga kalinya dalam hidup saya mencukur rambut. Saya selalu mencukur rambut saya pada saat-saat monumental, ketika segalanya benar-benar berubah, dan ini jelas merupakan salah satu momen itu," tambahnya.

Smith sebelumnya mencukur rambutnya pada Maret lalu. Pencukuran itu dilakukan sebagai bagian dari instalasi seni pertunjukan di Geffen Contemporary, Museum of Contemporary Art Los Angeles. Kala itu, penyanyi 20 tahun tersebut menghabiskan 24 jam di ruang kaca.

"Saya merasa seperti baru saja melepaskan banyak sejarah dan beban emosional," kata Smith.

Willow Smith pertama kali mencukur rambutnya 2012 lalu, saat ia berusia 12 tahun. Pencukuran pertamanya itu terjadi dua tahun setelah Whip My Hair pertama kali dirilis.

"Itu adalah cara sempurna untuk memberontak," katanya pada Juni 2019.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengajak Ibunda

Smith menyambung, "Saya masih sangat muda, dan saya punya mimpi, tapi yang benar-benar ingin saya lakukan hanyalah bernyanyi dan saya tidak menyamakannya dengan semua bisnis dan stres yang akhirnya datang bersamanya."

"Saya hanya seperti, 'Whoa, ini bukan kehidupan yang saya inginkan.'"

Aktris I Am Legend tersebut baru-baru ini juga meyakinkan ibunya, Jada Pinkett Smith, bahwa "botak itu cantik." Akhirnya Jada pun mencukur rambutnya minggu lalu.

3 dari 4 halaman

Tidak Mengharapkan Imbalan

Keduanya berbagi foto penampilan baru di Instagram. "Willow membuat saya melakukannya karena sudah waktunya untuk melepaskan," tulis Jada dalam keterangan unggahannya.

Sementara, Smith juga mengunggah potret yang sama di Instagram pribadinya. "Hadiah itu berharga ketika diberikan dari hati pada orang yang tepat, pada waktu yang tepat, dan di tempat yang tepat, dan ketika kita tidak mengharapkan imbalan apa pun," tulisnya.

Pada 2018, Jada pernah mengungkap bahwa ia bermasalah dengan kerontokan rambut di Red Table Talk. "Itu menakutkan di awal. Saya sedang mandi suatu hari dan mendapati segenggam rambut di tangan saya,” katanya.

"Itu adalah salah satu saat dalam hidup di mana saya benar-benar gemetar ketakutan. Itu sebabnya saya memotong rambut saya, dan mengapa saya terus memotongnya," tambahnya. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 4 halaman

Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.