Sukses

Sontek Inspirasi Tampilan di Hari Raya Iduladha Saat PPKM Darurat

Meski tengah di masa PPKM Darurat, Anda tetap dapat berpenampilan kece saat merayakan Hari Raya Iduladha.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini menjadi kali kedua umat muslim merayakan Iduladha di masa pandemi Covid-19. Perayaan Iduladha 1442 H yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021, juga berlangsung di tengah kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali.

Meski banyak pembatasan dan harus beribadah Iduladha dari rumah saja, penampilan tetap jadi salah satu hal yang perlu menjadi perhatian. Hal tersebut untuk menambah semangat dan dapat bersilaturahmi dengan keluarga walau melalui virtual.

Ada beberapa inspirasi penampilan saat merayakan Iduladha dengan padu padan yang super simpel. Yuk, simak selengkapnya seperti dirangkum oleh label fesyen lokal, Sideline, di bawah ini.

1. Gunakan gaun loose

Gaun model loose dapat jadi opsi bagi Anda yang berbentuk tubuh curvy di Iduladha 2021 ini. Gaun loose dapat membuat tampilan tampak ideal, mengingat gaun jenis ini menyesuaikan dengan bentuk tubuh.

Anda juga dapat memilih gaun loose, baik yang bercorak atau polos. Namun, diusahakan memilih warna yang kalem guna menambah kekhidmatan hari raya.

2. Kenakan outer

Di momen Iduladha, Anda juga dapat mengenakan outer polos yang dipadukan dengan midi dress bercorak ditambah celana legging untuk mempercantik tampilan. Sedangkan untuk outer bercorak, Anda dapat memadukannya dengan one-set atau gamis polos.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Gaya kasual

Jika tak ingin mengenakan gaun, celana dan blus dapat jadi pilihan. Anda dapat mengombinasikan celana kulot pinggang karet kekinian berwarna khaki dengan blus satin polos berwarna sedikit gelap.

Tampilan ini dapat dipadukan dengan hijab corak bewarna hangat. Anda juga dapat memakai tunik berpola pencil cut yang akan membuat kaki terlihat lebih ramping.

 
3 dari 4 halaman

4. One-set style

Busana one-set style kerap jadi andalan saat ini. Modelnya yang tidak ribet dan mudah dipadupadankan dengan outfit lainnya yang menjadikannya banyak dipilih sebagai busana sehari-hari.

Gaya ini juga dapat Anda kenakan di saat hari raya. Anda perlu mengombinasikan busana ini dengan pasmina senada dilengkapi aksesori dan sandal.

4 dari 4 halaman

Infografis Pelaksanaan Kurban Idul Adha 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.