Sukses

Dampak PPKM Darurat, Toko Pakaian di Surabaya Obral Murah Baju Branded

Baju yang diobral sebuah toko di Surabaya itu berasal dari brand-band besar seperti Uniqlo, Zara, H&M dan Giordano.

Liputan6.com, Jakarta - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat atau PPKM Darurat Jawa dan Bali sudah berlangsung sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Pembatasan kegiatan ini tentu saja berpengaruh terhadap pengusaha, apalagi banyak sektor usaha yang tak diizinkan beroperasi pada masa PPKM Darurat.

Situasi tersebut membuat para pengusaha menyusun berbagai macam strategi agar dapat bertahan di masa sulit ini. Salah satunya, yang dilakukan oleh sebuah toko pakaian di Surabaya.

Dalam sebuah video Tik Tok yang diunggah oleh akun @teguhdarm, memperlihatkan sebuah toko pakaian yang menjual baju-baju branded dengan murah, mulai dari Rp20 ribu.

Beberapa baju bahkan dijual tanpa mematok harga alias dapat dibayar seikhlasnya. Namun dalam kolom komentar dijelaskan, baju-baju yang bayar seikhlasnya ternyata hanya untuk pakaian wanita, sedangkan baju untuk pria, tetap dari harga Rp20 ribu.

Obral baju itu dilakukan terjadi karena dampak PPKM Darurat. Baju-baju yang disorot dalam video tersebut pun banyak berasal dari brand besar seperti Uniqlo, Zara, H&M dan Giordano.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak yang Penasaran

Selain itu, toko tersebut juga menjual outfit yang bervariasi, seperti baju formal, baju kondangan, pakaian untuk ke pesta dan kantor, jaket dan sweater. Di akhir video dituliskan "semoga perekonomian rakyart Indonesia kembali pulih di era pandemi."

Pria yang mengunggah video tersebut juga menuliskan alamat toko itu, yaitu di Jalan Raya Bringin no. 31, Surabaya Barat. Jam buka mulai dari pukul 9 pagi sampai pukul 8 malam.

Video yang diunggah pada 14 Juli 2021 itu langsung menarik perhatian banyak warganet. Banyak yang penasaran ingin membeli baju-baju tersebut. Ada pula yang bertanya apakah toko tersebut menjual dagangan mereka secara online.

3 dari 4 halaman

Jam Buka Dibatasi

"Bingung cara milihnya, apa ada di shopee? biar bisa milih-milih," komentar seorang warganet. "ada yang open jastip gak sihhh, rumah gue jauhhh," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video tentang toko baju-baju branded yang dijual murah itu sudah ditonton lebih dari 2 juta kali dan disukai lebih dari 204 ribu kali.

Selama masa PPKM Darurat Jawa Bali, jam operasional supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan dibatasi hingga pukul 20.00. Namun, apotek dan toko obat diperbolehkan buka selama 24 jam.

Selama periode PPKM Darurat, kegiatan pusat perbelanjaan, mal, dan pusat perdagangan ditutup sementara. Sedangkan restoran dan rumah makan hanya menerima take away atau bungkus dan dilarang makan di tempat.

4 dari 4 halaman

Cara Pakai Masker Dobel yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.