Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik Tangerang yang Dijuluki Kota Benteng

Top 3 Berita Hari Ini soal 6 fakta menarik Tangerang, Meghan Markle, dan Kebun Raya Bedugul.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang 6 fakta menarik Tangerang, Meghan Markle, dan Kebun Raya Bedugul. Tangerang dikenal juga dengan sebutan Kota Benteng.

Penyebutan nama benteng itu berawal dari masa pendudukan Belanda. Dalam mengusir VOC, tiga maulana yang diangkat Sultan Banten membentuk benteng pertahanan.

Di tengah kesibukannya, Meghan Markle menyempatkan waktunya untuk membuat serial keluarga. Serial berjudul Pearl tersebut berkisah tentang petualangan heroik seorang gadis berusia 12 tahun.

Meghan akan berperan sebagai produser eksekutif bersama David Furnish, Carolyn Soper, Liz Garbus, Dan Cogan, dan Amanda Rynda. Ibu dua anak ini senang Archewell Productions bermitra dengan Netflix dan para produser. Mereka akan bersama-sama menghadirkan serial animasi baru ini.

Kebun Raya Bedul memperingati ulang tahunnya yang ke-62. Peringatan acara itu akan berlangsung secara virtual lewat media sosial.

Meski sederhana, virtual tour itu merupakan selebrasi ulang tahun yang mengakomodir kebijakan maupun peraturan Pemerintah, baik itu Pusat maupun Provinsi dalam PPKM Darurat.

Ketiga berita tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut potongan ulasannya.

6 Fakta Menarik Tangerang yang Dijuluki Kota Benteng

Tangerang termasuk salah satu wilayah aglomerasi di Jabodetabek yang berada di sebelah barat Ibu Kota Jakarta. Tangerang menjadi kota terbesar di Provinsi Banten dan ketiga terbesar di Jabodetabek setelah Jakarta dan Bogor.

Pada 2019, jumlah penduduk kota ini mencapai 2.185.304 jiwa. Penyangga ibu kota satu ini disebut-sebut sebagai kota paling nyaman se-Jabodetabek. Pasalnya, fasilitasnya tak kalah dari ibu kota mulai dari transportasi, pendidikan, sampai pusat perbelanjaan. Kondisi jalan di Tangerang juga terbilang tidak semacet Jakarta.

Selanjutnya...

Meghan Markle Kini Garap Serial Keluarga Usai Bikin Buku Anak

Meghan Markle kembali dengan proyek terbaru setelah membuat buku anak-anak bertajuk The Bench. Istri Pangeran Harry tersebut kini tengah menggarap sebuah serial keluarga.

Dilansir dari People, Kamis (15/7/2021), kabar ini disampaikan oleh Archewell Productions milik Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Rabu, 14 Juli 2021. Mereka tengah mengembangkan serial animasi baru untuk Netflix.

Selanjutnya...

Kebun Raya Bedugul Hadirkan Tur Virtual di Ulang Tahun ke-62

 

Kebun Raya "Eka Karya" Bali atau yang juga dikenal dengan Kebun Raya Bedugul memperingati ulang tahun ke-62 pada hari ini, Kamis (15/7/2021). Bertepatan dengan momen hari jadi, kebun botani ini merayakan dengan tur virtual.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, selebrasi ulang tahun Kebun Raya Bedugul ini masih seperti tahun lalu. General Manager Kebun Raya "Eka Karya" Bali, Rachmat Winna Triputra, menyebut perayaan dengan tur virtual lewat media sosial Instagram Live.

Selanjutnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Akhir Perseteruan Menkumham dengan Wali Kota Tangerang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.