Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik Tangerang yang Dijuluki Kota Benteng

Oleh Komarudin pada 15 Jul 2021, 23:02 WIB
Diperbarui 15 Jul 2021, 23:02 WIB
FOTO: Cegah Corona, Calon Penumpang di Bandara Soetta Pakai APD
Perbesar
Sejumlah calon penumpang pesawat menggunakan alat pelindung diri (APD) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Senin (11/5/2020). Calon penumpang menggunakan APD untuk melindungi diri dari penularan virus corona COVID-19. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang 6 fakta menarik Tangerang, Meghan Markle, dan Kebun Raya Bedugul. Tangerang dikenal juga dengan sebutan Kota Benteng.

Penyebutan nama benteng itu berawal dari masa pendudukan Belanda. Dalam mengusir VOC, tiga maulana yang diangkat Sultan Banten membentuk benteng pertahanan.

Di tengah kesibukannya, Meghan Markle menyempatkan waktunya untuk membuat serial keluarga. Serial berjudul Pearl tersebut berkisah tentang petualangan heroik seorang gadis berusia 12 tahun.

Meghan akan berperan sebagai produser eksekutif bersama David Furnish, Carolyn Soper, Liz Garbus, Dan Cogan, dan Amanda Rynda. Ibu dua anak ini senang Archewell Productions bermitra dengan Netflix dan para produser. Mereka akan bersama-sama menghadirkan serial animasi baru ini.

Kebun Raya Bedul memperingati ulang tahunnya yang ke-62. Peringatan acara itu akan berlangsung secara virtual lewat media sosial.

Meski sederhana, virtual tour itu merupakan selebrasi ulang tahun yang mengakomodir kebijakan maupun peraturan Pemerintah, baik itu Pusat maupun Provinsi dalam PPKM Darurat.

Ketiga berita tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut potongan ulasannya.

6 Fakta Menarik Tangerang yang Dijuluki Kota Benteng

Terminal 3 Bandara Soetta Siap Melayani Penerbangan Internasional
Perbesar
Pemandangan pesawat Garuda Indonesia yang bisa dilihat dari bourding lounge Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (24/04). Terminal ini mampu 25 juta calon penumpang per tahun. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Tangerang termasuk salah satu wilayah aglomerasi di Jabodetabek yang berada di sebelah barat Ibu Kota Jakarta. Tangerang menjadi kota terbesar di Provinsi Banten dan ketiga terbesar di Jabodetabek setelah Jakarta dan Bogor.

Pada 2019, jumlah penduduk kota ini mencapai 2.185.304 jiwa. Penyangga ibu kota satu ini disebut-sebut sebagai kota paling nyaman se-Jabodetabek. Pasalnya, fasilitasnya tak kalah dari ibu kota mulai dari transportasi, pendidikan, sampai pusat perbelanjaan. Kondisi jalan di Tangerang juga terbilang tidak semacet Jakarta.

Selanjutnya...

Meghan Markle Kini Garap Serial Keluarga Usai Bikin Buku Anak

Meghan Markle
Perbesar
Meghan Markle (Foto: Daniel LEAL-OLIVAS / AFP / POOL)

Meghan Markle kembali dengan proyek terbaru setelah membuat buku anak-anak bertajuk The Bench. Istri Pangeran Harry tersebut kini tengah menggarap sebuah serial keluarga.

Dilansir dari People, Kamis (15/7/2021), kabar ini disampaikan oleh Archewell Productions milik Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Rabu, 14 Juli 2021. Mereka tengah mengembangkan serial animasi baru untuk Netflix.

Selanjutnya...

Kebun Raya Bedugul Hadirkan Tur Virtual di Ulang Tahun ke-62

 

Kebun Raya Bedugul
Perbesar
Kebun Raya Bedugul. (dok. Kebun Raya "Eka Karya" Bali)

Kebun Raya "Eka Karya" Bali atau yang juga dikenal dengan Kebun Raya Bedugul memperingati ulang tahun ke-62 pada hari ini, Kamis (15/7/2021). Bertepatan dengan momen hari jadi, kebun botani ini merayakan dengan tur virtual.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, selebrasi ulang tahun Kebun Raya Bedugul ini masih seperti tahun lalu. General Manager Kebun Raya "Eka Karya" Bali, Rachmat Winna Triputra, menyebut perayaan dengan tur virtual lewat media sosial Instagram Live.

Selanjutnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Akhir Perseteruan Menkumham dengan Wali Kota Tangerang

Infografis Akhir Perseteruan Menkumham dengan Wali Kota Tangerang
Perbesar
Infografis Akhir Perseteruan Menkumham dengan Wali Kota Tangerang. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya