Sukses

4 Alasan Seseorang Sulit Mengekspresikan Perasaannya

Jika kamu adalah seorang yang sulit mengekspresikan perasaan cintamu, mungkin ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang dalam hidup ini kita selalu ingin dimengerti. Kondisi ini sering terjadi ketika seseorang ingin menjalin hubungan dengan orang yang dicintainya. 

Nah pertanyaannya, bisakah orang lain memahami diri kita, kalau kita sendiri nggak mengungkapkannya? Jika kamu adalah seorang yang sulit mengekspresikan perasaan cintamu, mungkin ini alasannya: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Takut Ada Penolakan

Ini adalah alasan yang paling umum dirasakan banyak orang, ketika akan menyatakan perasaannya ke orang yang disayang. Laman elitedaily menjelaskan bahwa ketakutan ini berujung pada rasa terabaikan. 

Bisa jadi faktor penyebabnya karena pernah terluka sebelumnya dan rasa takut ini akhirnya digunakan sebagai self defense agar nggak tersakiti lagi. 

3 dari 5 halaman

2. Takut Merusak Persahabatan

Jatuh cinta dengan sahabat sendiri memang jamak terjadi. Ketika timbul benih-benih cinta kepada sahabat sendiri, nggak jarang muncul perasaan takut merusak persahabatan yang telah lama dijalin. 

Jika kamu dalam posisi ini, jangan keburu khawatir. Kamu bisa mulai mengungkapkan perasaanmu ke sahabat lain dan minta nasihatnya. Jangan takut sebelum mencoba ya!

4 dari 5 halaman

3. Masalah Ego

 

 

Ingin mengungkapkan perasaan, tapi enggan diungkapkan. Alasannya karena pikiranmu 'berjalan' hanya ke satu arah, yaitu penolakan. Ketika berpikir bahwa kamu akan ditolak, mungkin kamu khawatir bahwa penolakan itu dapat merusak imej atau reputasimu di kemudian hari. 

Nah jika ini yang dirasakan artinya ada masalah dengan egomu. Ada baiknya kamu mengesampingkan egomu lebih dulu dan mulai menerima kenyataan terburuk. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari karena hanya mempertahankan egomu. 

 

5 dari 5 halaman

4. Merasa Rendah Diri

Alasan lain orang sulit mengekspresikan perasaannya karena merasa rendah diri. Ya, kamu mungkin kali berpikir bahwa dirimu tak pantas untuknya. Mungkin karena penampilan, gaya hidup, atau bahkan status sosial. 

Sebenarnya semua hal itu nggak masalah kok selama kita menyadari bahwa setiap orang di dunia ini, memiliki keunikan. Cobalah untuk menonjolkan keunikan yang ada pada dirimu. Cara ini dapat dilakukan agar kamu lebih percaya diri. 

Nah sekarang kamu sudah tahu kan empat alasan mengapa dirimu sulit mengekspresikan perasaan cinta ke pasangan. Belum terlambat, perbaiki sekarang!

Oh ya, agar proses pernyataan cintamu berjalan mulus, ada cara yang mudah untuk dilakukan dan bisa dibilang romantis. Ya, kamu bisa ikut challenge #NyatakanDenganFranknCo. Cara ikutan challenge ini gampang kok. 

Kamu bisa memilih satu dari kategori pernyataan perasaan. Kategori pertama, #CoverCintanyaAku dari Arsy Widianto dan Tiara Andini sekreatif mungkin. Kategori kedua adalah #DuetCintanyaAku menggunakan template yang disediakan @indomusikgram. Template lagu di kategori kedua ini bisa kamu gunakan melalui akun TikTok @indomutiktok. 

Nah jika kamu memilih salah satu dari dua kategori ini, pastikan kamu sudah follow akun Instagram @franknco_id dan @indomusikgram. Sebelum mulai bernyanyi, agar pesan cintamu sampai, nyatakan lebih dulu perasaanmu dan sebutkan nama orang yang dituju, lalu mulailah bernyanyi. 

Kemudian upload hasil cover lagu kamu ke Instagram Feed sambil menuliskan caption di kolom yang isinya pasti pernyataan cintamu, dengan mention ke orang yang kamu tuju, dan menyertakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo dan #CoverCintanyaAku untuk kategori pertama atau #NyatakanDenganFranknCo dan #DuetCintanyaAku untuk kategori kedua. Tag juga akun Instagram @franknco_id. 

Dengan mengikuti challenge ini, siapa tahu kamu jadi pemenangnya dan pastikan akun Instagram kamu nggak di private ya! Untuk diketahui #FrankNCo telah menyiapkan hadiah spesial buat kalian yang beruntung. 

Jadi, lima pemenang #CoverCintanyaAku akan mendapatkan cincin berlian seri Alegria ring dan uang Rp1 juta. Untuk 10 orang pemenang #DuetCintanyaAku, akan mendapatkan hadiah uang senilai Rp1 juta dan hampers spesial dari Frank & co. 

Alegria ring adalah cincin solitaire dengan bentuk yang simpel, namun tetap elegan dengan berlian sempurna. Melihat desain yang elegan, nggak heran sih kalau cincin berlian wanita Alegria Ring ini sering jadi pilihan untuk cincin tunangan atau lamaran. 

Nggak cuma itu saja, cincin berlian ini juga sering disematkan di jari manis sebagai wedding ring atau cincin kawin berlian yang mewah. Oh ya, kamu juga bisa memberikan cincin berlian ini sebagai ide hadiah unik di momen spesial lainnya. 

Yuk buruan #NyatakanDenganFranknCo dan upload videomu sebelum 28 Juli 2021. Psst, nantinya video para pemenang terpilih akan dimasukkan ke dalam kompilasi musik bareng para influencer yang juga ikutan activity ini lho! 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.