Influencer Tewas Setelah Terpeleset Saat Selfie di Tepi Air Terjun

Oleh Komarudin pada 15 Jul 2021, 17:02 WIB
Diperbarui 15 Jul 2021, 17:02 WIB
Sofia Cheung
Perbesar
Sofia Cheung, selebgram dari Hong Kong. (dok.Instagram @sofi.cheung/https://www.instagram.com/p/CKyv6lPjAAL/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Kasus seorang influencer yang tewas saat selfie di tepi air terjun kembali terjadi. Kejadian nahas itu menimpa bintang media sosial asal Hong Kong, Sofia Cheung.

Perempuan berusia 32 tahun itu terjatuh ke Sungai Tsing Dai dekat Yuen Long, Hong Kong, akhir pekan lalu, seperti dilansir dari The Sun, Kamis (15/7/2021). Ia berangkat bersama tiga temannya ke Ha Pak Lai, sebuah taman alam yang indah, sekitar pukul 11 ​​pagi waktu setempat.

Pada hari itu, Sofia sedang berfoto di tepi air terjun. Namun, ia kehilangan pijakan dan jatuh ke dalam air sedalam 4,8 meter. Akibat peristiwa itu, teman-temannya menelepon layanan darurat untuk membantu. Dengan cepat tim tersebut tiba di tempat kejadian.

Perempuan itu segera dilarikan ke rumah sakit Hong Kong untuk mendapat pertolongan. Namun, saat tiba di rumah sakit, influencer itu dinyatakan meninggal dunia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sosok Pemberani

Sofia Cheung
Perbesar
Sofia Cheung, selebgram dari Hong Kong tewas akibat terjatuh dari air terjun (dok.Instagram/@sofi.cheung/https://www.instagram.com/p/CKGoD4Ejpb_/Komarudin)

Kawasan Ha Pak Lai yang terletak di dekat Gunung Nanas merupakan spot populer bagi para pendaki, terutama saat matahari terbenam. Sofia dikenal memiliki reputasi sebagai pelancong pemberani dan membagikan foto-foto petualangan berisikonya lewat Instagram.

Di sana, ia mengunggah beragam aktivitas luar ruang, seperti hiking dan kayaking. Ia juga sangat menyukai fotografi.

Akunnya itu dipenuhi aktivitas sarat memacu adrenalin. Dalam keterangan akunnya, ia mengatakan "hidup harus menyenangkan, bukan bodoh."

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kasus Lain

Sofia Cheung
Perbesar
Sofia Cheung, selebgram dari Hong Kong tewas akibat terjatuh dari air terjun (dok.Instagram/@sofi.cheung/https://www.instagram.com/p/CHmvJTGDA_R/Komarudin)

Sofia mengunggah foto terakhirnya pada 9 Juli 2021, memperlihatkan dirinya berada di pantai dengan papan boogie kuning. "Hari yang lebih baik akan datang. Mereka disebut Sabtu dan Minggu," tulisnya. Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet.

"Saya pikir hari yang lebih baik akan datang Sabtu dan Minggu? Aku akan merindukan obrolanmu setiap hari. Aku selalu mencintaimu. Beristirahatlah dengan tenang Sofiaku yang cantik," komentar seorang warganet.

Kasus turis meninggal dunia karena terjatuh dari air terjun saat selfie bukan kali pertama terjadi. Pada 2019 lalu, seorang turis Prancis meninggal dunia saat selfie di air terjun Na Mueang 2, Thailand.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Gejolak Panjang di Hong Kong

Infografis Gejolak Panjang di Hong Kong
Perbesar
Infografis Gejolak Panjang di Hong Kong. (Liputan6.com/Triyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya