Layanan Eksklusif Hotel yang Dibangun di Halaman Istana Versailles, Dilayani bak Ratu dan Raja Prancis

Oleh Komarudin pada 16 Jul 2021, 09:02 WIB
Diperbarui 16 Jul 2021, 09:02 WIB
Istana Versailles
Perbesar
Istana Versailles (dok. wikimedia commons)

Liputan6.com, Jakarta - Jejak kerajaan di Prancis masih bisa terlihat lewat beragam bangunan. Salah satunya adalah Istana Versailles yang merupakan istana terpopuler di sana. Kepopulerannya menarik perhatian investor untuk membuka hotel di halaman istana tersebut.

Hotel bintang lima tersebut bernama Airelles Château de Versailles, Le Grand Contrôle memiliki 14 kamar megah. Hotel itu merupakan Yang pertama yang dibuka di halaman istana dalam 340 tahun sejarahnya, melansir dari The Sun, Rabu, 14 Juli 2021.

Para tamu dapat memanfaatkan kolam renang dan spa hotel, serta akses eksklusif ke bagian-bagian puri yang biasanya tidak terbuka untuk pengunjung. Setiap kamar dilengkapi dengan pelayan pribadi serta akses ke perahu dan kereta golf untuk menjelajahi lahan seluas lebih dari 63.130 meter persegi.

Selain itu, pengunjung mendapatkan tur pribadi gratis ke Estate of Trianon setiap pagi. Mereka juga dapat menikmati teh sore setiap hari yang terinspirasi oleh Marie Antoinette, Ratu Prancis yang paling terkenal.

Tamu juga akan mendapatkan pengalaman eksklusif lainnya, termasuk tur pribadi ke Hall of Mirrors dengan 357 cermin yang melapisi dinding. Hall of Mirrors terkenal sebagai lokasi diselenggarakannya Perjanjian Versailles, perjanjian damai yang mengakhiri Perang Dunia I.

Restoran hotel ini menawarkan masakan Prancis klasik yang terinspirasi oleh mantan penguasa Prancis, Raja Louis XIV, yang berkuasa selama 72 tahun. Para tamu bisa menikmati beragam hidangan mewah seperti foie gras dan truffle

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Biaya Menginap

Ilustrasi mata uang Euro
Perbesar
Ilustrasi mata uang Euro (dok.unsplash)

Bagi mereka yang ingin menginap di hotel ini tentu harus menabung jauh-jauh hari. Biaya untuk menginap di sana per malam sangat mahal, yakni 1.700 Euro atau sekitar Rp30 juta.

Mereka yang menginap dapat menjelajahi kamar-kamar abad ke-18 yang megah. Pedoman jarak sosial dan masker pelindung harus dikenakan saat berada di dalam hotel, melansir dari laman Lonely Planet.

Hotel yang dirancang oleh arsitek dan desainer Christopher Tollemer ini sebenarnya direncanakan dibuka pada 2020 lalu. Namun, karena pandemi, pembukaan hotel terpaksa ditunda dan baru dibuka pada 9 Juni 2021.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Istana Versailles

Istana Versailles
Perbesar
Istana Versailles yang megah dan indah dari kejauhan (Dok.Instagram/@leroilouisxiv/https://www.instagram.com/p/Bx5FcnLI2Cx/Komarudin)

Istana Versailles dulunya adalah pondok berburu yang dibangun oleh Louis XIII pada 1623. Raja Louis XVI dan Marie Antoinette merupakan bangsawan terakhir yang tinggal di Versailles.

Istana Versailles terletak di sebelah barat Paris. Kawasan ini hanya berjarak 15 mil dari pusat kota Paris.

Istana Versailles kini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Prancis. Sebelum pandemi, tempat ini bisa dikunjungi lebih dari 10 juta pengunjung per tahun.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Isolasi Mandiri di Hotel

Infografis Isolasi Mandiri di Hotel
Perbesar
Infografis Isolasi Mandiri di Hotel (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya