Sukses

Kasatpol PP Bogor Tuai Pujian Saat Sosialisasikan PPKM Darurat kepada Para Pedagang

Aksi Kasatpol PP Bogor Agus Syach menyosialisasikan PPKM Darurat agar pedagang tak mengizinkan para pembelinya makan ditempat tuai pujian masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Nama Agus Syach mendadak menjadi perbincangan di dunia maya. Aksi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bogor menyosialisasikan PPKM Darurat Jawa-Bali kepada para pedagang agar tak makan di tempat jualan mendapat pujian dari banyak warganet. Ia mendatangi sejumlah pedagang dengan bahasa yang sopan dan tak terlihat kasar.

Aksi simpatik Agus ini semakin viral setelah komposer Addie MS mengunggah videonya itu melalui akun Instagram pribadinya. Addie juga memuji Agus.

"SIMPATIK. Kasatpol PP Bogor, Pak Agus ini melakukan tugasnya dengan kreatif dan simpatik," tulis suami penyanyi Memes ini, Selasa, 14 Juli 2021.

"Semoga menginspirasi kita untuk berempati pada sesama di saat sulit sekarang ini," imbuh Addie MS dalam unggahan video Agus ini.

"Harusnya seperti ini Sat pol PP ,salut , Pak walikota Bogor tentu ngasih arahan begitu," komentar seorang warganet. "Seharusnya begini jadi pemimpin... Bukan yg sok kejam datang langsung tndang langsung ambil barang dan buang semua dagangannya.. Kita Rakyat butuh makan utk keluarga 🙏🙏," komentar warganet yang lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Datangi Pedagang

Dalam video yang diunggah Addie MS itu, Agus Syah terlihat mendatangi sejumlah pedagang yang berjulan di kawasan Bogor, Jawa Barat. Agus tak sendiri, ia ditemani beberapa rekan kerjanya.

"Kalau bisa jangan ada yang makan di tempat ya," kata Agus kepada seorang pedagang satai taichan. "Saya kira mau ada apa, ternyata mau ngasih bingkisan," kata pedagang tersebut senang.

Agus kemudian beralih ke pedagang lain. Ia langsung menyapa seorang ibu yang sedang menunggu dagangan di gerobaknya.

"Ibu, apa kabar? Gimana kondisi sekarang?" tanya Agus. "Sepi," jawab perempuan berhijab dan mengenakan masker itu.

3 dari 4 halaman

Bisa Lewat Kondisi Ini

"Kondisi memang sedang sulit sekarang. Tapi, kita insya Allah bisa melewati semua ini. Aturannya sekarang tidak boleh makan di tempat," tutur Agus meyakinkan kepada pedagang.

"Iya, nggak boleh jawab," jawab perempuan itu. Agus lalu memberikan bingkisan kepada perempuan itu.

Perempuan tersebut kemudian mengucapkan terima kasih. Agus kembali mengingatkan ibu tersebut. "Ingat ya aturannya, jangan makan di tempat," tandas Agus.

4 dari 4 halaman

Infografis Hujan Ekstrem dan Banjir, Sukabumi, Bogor, Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.