Reaksi Kate dan William Usai Pangeran George Diejek Saat Inggris Kalah di Final Euro 2020

Oleh Henry pada 15 Jul 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 15 Jul 2021, 09:39 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton
Perbesar
Kate Middleton menemani suaminya Pangeran William dalam tur mini di Skotlandia pada Senin, 24 Mei 2021. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Saat menyaksikan pertandingan final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, 11 Juli 2021 waktu setempat, Pangeran William dan Kate Middleton mengajak anak sulung mereka, Pangeran George. Mereka terlihat begitu menikmati laga Italia versus Inggris.

Ketiganya duduk di tribun yang sama dengan sejumlah figur publik Inggris, salah satunya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Saat Inggris berhasil menjebol gawang Italia, George terlihat tertawa lepas.

Pangeran William juga tak kalah heboh. Ia sempat melompat dari kursi dan mengepalkan kedua tinjunya saat melihat momen tersebut. Tapi Italia kemudian menyamakan skor dan akhirnya memenangkan pertandingan melalui adu tendangan penalti sehingga berhasil menjuarai Euro 2020.

Tentunya kesedihan dirasakan para pendukung Inggris, terutama yang berada di dalam stadion. Kamera TV ternyata sempat menangkap ekspresi wajah Pangeran George ketika menyaksikan kekalahan timnya.

Wajahnya terlihat sedih, dan matanya menatap kosong ke depan. Ekspresinya ini jadi viral dan dibagikan warganet di media sosial. Salah satu warganet menulis, "Kesedihan di wajah Pangeran George merepresentasikan seluruh Inggris."

Sayangnya, sejumlah warganet justru melontarkan tulisan yang terkesan melecehkan dan mem-bully bocah berusia tujuh tahun tersebut. Foto Pangeran George saat menyaksikan pertandingan final Euro 2020 dengan mengenakan jas hitam, kemeja biru dan dasi banyak beredar di media sosial tapi sebagian besar menuliskan kata-kata yang terkesan mengejek. 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lebih Berhati-Hati

Unggahan warganet tentang Pangeran George. (Twitter/@bbargerRC)
Perbesar
Unggahan warganet tentang Pangeran George. (Twitter/@bbargerRC)

Dilansir dari laman The Sun, 14 Juli 2021, seorang penggemar tim Skotlandia bahkan menyebutnya 'orang kecil yang berpikiran picik' dan menangis di balik dasinya' setelah menyaksikan kekalahan Inggris.

Situasi itu sepertinya akan membuat Kate dan William lebih berhati-hati saat mengajak anak-anak mereka tampil di depan umum. Menurut pakar kerajaan Robert Jobson, Kate dan William akan mengurangi porsi kehadiran anak-anak mereka, terutama George, dari sorotan kamera.

"Beberapa orang mengkritik penampilannya karena memakai baju dan dasi seperti ayahnya, yang menurut saya sangat kasar," ucap Jobson yang merupakan salah satu pengarang buku Diana: Closely Guarded Slowly di acara Sunrise TV Show di Australia.

"Dia (George) memang sangat populer, tapi saya pikir Kate dan William akan sedikit mengurangi penampilannya di depan umum, mereka tahu betul sorotan berlebihan terhadap putra mereka berdampak kurang baik," sambung Jobson.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pengalaman Pertama Kate Middleton

Kate Middleton, Pangeran George dan Pangeran William
Perbesar
Kate Middleton, Pangeran George dan Pangeran William saat menyaksikan laga final Euro 2020 di Wembley Stadium, London, Inggris. (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)

Sebelumnya, Pangeran Geroge bersama kedua orangtuanya menyaksikan kemenangan Inggris atas Jerman pada 16 besar Euro 2020 yang juga berlangsung di Wembley. Dua gol dari Harry Kane dan Raheem Sterling membuat publik Inggris bersorak. Tak terkecuali juga pesohor dan mantan kapten Inggris, David Beckham, penyani Ed Sheeran serta Pangeran William dan Kate Middleton turut bersorak menyambut kemenangan Inggris.

Dikutip dari kanal Bola Liputan6.com, Pangeran William mengenakan setelan jas biru, sedangkan Kate Middleton tampil menawan dengan setelan warna merah. Ketiganya tampak bersorak gembira saat Inggris mencetak gol ke gawang Jerman. Ini menjadi kemenangan pertama Inggris atas Jerman di ajang resmi sejak 1966.

Pangeran William yang juga Presiden FA (Federasi Sepak Bola Inggris) tampak senang dengan kemenangan ini. Dia sempat mengepalkan tangan ke langit saat gol tercipta, sedangkan George tampak bertepuk tangan saat gol Inggris tercipta. Ia sangat menikmati pertandingan sambil sesekali bicara dengan ibunya.

Kabarnya, ini menjadi yang pertama kali Kate Middleton menonton langsung pertandingan tim nasional Inggris langsung di stadion. Dia sangat menikmati pengalaman ini bersama Pangeran William dan Pangeran George. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Final Euro 2020 Italia vs Inggris

Infografis Final Euro 2020 Italia vs Inggris
Perbesar
Infografis Final Euro 2020 Italia vs Inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya