Boneka Barbie Naomi Osaka Seharga Rp400 Ribuan Ludes Terjual

Oleh Liputan6.com pada 14 Jul 2021, 18:02 WIB
Diperbarui 14 Jul 2021, 18:02 WIB
Barbie
Perbesar
Barbie rilis boneka Naomi Osaka. (dok. Instagram @barbiestyle/https://www.instagram.com/p/CRO8mMRrGpW/)

Liputan6.com, Jakarta - Barbie resmi meluncurkan boneka yang dimodelkan dari bintang tenis asal Jepang, Naomi Osaka. Item itu dilaporkan ludes terjual hanya beberapa jam setelah dirilis pada Senin, 12 Juli 2021, mengutip CNN, Rabu (14/7/2021).

Jadi bagian seri Role Model Barbie, boneka tersebut digambarkan memakai gaun tenis Nike dan topi pelindung putih. Melalui kicauan di akun Twitter-nya, Osaka bercerita, busana itu dipakainya di Australia Open 2020. "Saya harap setiap anak diingatkan bahwa mereka bisa dan melakukan apa saja," tulisnya.

Petenis 23 tahun itu memenangkan gelar grand slam pertamanya pada 2018. Ia dikenal sebagai figur yang blak-blakan di sirkuit tenis profesional. Juga, secara teratur membahas hak asasi manusia, ketidakadilan rasial, dan kesehatan mental selama wawancara.

Perusahaan mainan Mattel menugaskan desainer Carlyle Nuera untuk membuat Barbie Naomi Osaka. Penunjukan itu membuatnya tidak bisa menyembunyikan kekaguman pada figur Osaka. "Jelas kemampuan atletik Naomi tidak tertandingi, itu faktanya," kata Nuera.

"Tapi, yang paling saya kagumi secara pribadi tentang Naomi Osaka adalah bagaimana ia menggunakan platform pribadinya, sorotan pada diri dan suaranya untuk meningkatkan kesadaran tentang keadilan sosial," tambahnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bukan Kolaborasi Pertama

Barbie
Perbesar
Barbie rilis boneka Naomi Osaka. (dok. Instagram @naomiosaka/https://www.instagram.com/p/CRO3Y1-JJGz/)

Ini merupakan kali kedua Naomi Osaka berkolaborasi dengan Barbie. Sebelumnya pada 2019, ia telah muncul sebagai salah satu boneka Shero dari merek tersebut.

Dalam situs penjualan Mattel, boneka terbaru Osaka dihargai 29,99 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp434 ribu. Boneka yang stoknya sedang tidak tersedia itu diperuntukkan bagi kolektor, penggemar tenis, dan anak-anak berusia enam tahun ke atas.

"Setelah memulai karier tenis profesionalnya pada 2013, Naomi dikenal karena menggunakan platform-nya untuk berbicara tentang isu-isu seputar hak asasi manusia dan ketidakadilan rasial. Naomi adalah kekuatan, di dalam dan di luar lapangan,” tulis kolom keterangan di laman tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Serial Dokumenter

Alasan Petenis Jepang Naomi Osaka Pantas Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton
Perbesar
Petenis Jepang, Naomi Osaka. (dok.Instagram @naomiosaka/https://www.instagram.com/p/CJ6S72lJoae/)

Selain berkolaborasi dengan Barbie, serial dokumenter Naomi Osaka berjudul "Naomi Osaka" juga akan segera di Netflix. Tayangan yang akan rilis pada Jumat, 16 Juli 2021 itu bakal fokus pada hidup dan perjuangannya.

Dalam cuplikan, penonton akan diajak melihat kembali asuhan dan bagaimana kemenangan Osaka di US Open 2018 mengubahnya jadi "superstar dalam semalam."

Ia mengungkap telah menderita Depresi berkepanjangan sejak memenangkan gelar grand slam pertamanya, tiga tahun lalu. Meski begitu, Osaka akan kembali bermain tenis kompetitif di Olimpiade Tokyo pada akhir Juli ini setelah mundur dari French Open dengan alasan kesehatan mental. (Muhammad Thoifur)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Yuk Hindari 9 Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah COVID-19

Infografis Yuk Hindari 9 Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Yuk Hindari 9 Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya