Pengantin Habiskan Rp100 Juta untuk Makeup dan Gaun demi Tampil bak Putri Kerajaan

Oleh Henry pada 14 Jul 2021, 11:01 WIB
Diperbarui 14 Jul 2021, 11:01 WIB
Gaun Pengantin
Perbesar
Ilustrasi Gaun Pengantin Credit: pexels.com/Kein

Liputan6.com, Jakarta - Setiap wanita tentu ingin tampil secantik mungkin di hari pernikahan mereka. Untuk itu, tidak sedikit yang rela membayar mahal demi gaun pengantin hingga makeup terbaik. Begitu juga dengan seorang pengantin wanita yang videonya viral di media sosial.

Demi tampil maksimal di resepsi pernikahan, ia mengeluarkan uang hingga Rp100 juta. Video pengantin wanita tersebut diunggah akun TikTok @valentinusng, beberapa waktu lalu.

[bacajuga:Baca Juga](4586942/ 4605981 4605657)

Pemilik akun menjelaskan detail penampilan si pengantin wanita. Menurutnya, mempelai perempuan ini memang punya impian untuk tampil bak putri di hari pernikahannya.

Mewujudkannya, ia terlihat memakai gaun putih yang menjuntai di bagian belakang. Selain itu, pengantin ingin riasan yang tipis, tapi tidak terlihat belang antara leher dan wajah. Dengan begitu, penampilannya terlihat natural.

Pada video itu diungkap pula bahwa pengantin wanita sebenarnya sudah melakukan pemberkatan tahun lalu, tapi ia baru menggelar resepsi tahun ini. Demi berpenampilan bak putri, pengantin wanita ini mengeluarkan Rp40 juta untuk makeup dan Rp45 juta untuk gaun pengantin. Sementara, hair-do dihargai Rp5 juta, lengkap dengan hiasan tiara seharga Rp10 juta.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sukses Memukau

Demi Tampil Bak Putri, Pengantin Rela Habiskan Rp100 Juta untuk Makeup dan Gaun
Perbesar
Demi Tampil Bak Putri, Pengantin Rela Habiskan Rp100 Juta untuk Makeup dan Gaun. foto: TikTok @valentinusng

Pemilik akun menuliskan, "Total Rp100 juta untuk momen sekali selamanya di hidup seorang wanita. Dia merasa hari ini dia adalah wanita paling bahagia di dunia."

Meski harus membayar mahal, penampilan pengantin wanita tersebut sukses memukau banyak orang. Tak sedikit warganet yang ikut kagum dan pangling melihat transformasi pengantin tersebut.

"Super cantik. Harga nggak pernah bohong emang," komentar seorang warganet.  "Kayaknya mimpi semua wanita deh ini. Tapi kalau aku pengen yang versi hijab," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video pengantin wanita yang menghabiskan Rp100 juta untuk gaun dan riasan tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gaun Pengantin Termahal

Kate Middleton dan Pangeran William
Perbesar
Kate Middleton dan Pangeran William saat menikah pada 29 April 2011 di Westminster Abbey, London, Inggris. (CARL DE SOUZA / AFP)

Berbicara gaun pengantin, melansir Express, milik Kate Middleton adalah salah satu gaun pernikahan termahal sepanjang masa. Hal tersebut berdasarkan sebuah studi terbaru.

Penelitian menempatkan gaun Alexander McQueen milik Duchess of Cambridge di antara 10 gaun pengantin selebritas termahal. Gaun istri Pangeran William ini menempati urutan keenam di antara 10 gaun pengantin selebritas termahal.

Gaun Kate Middleton dilaporkan awalnya berharga 334.180 pound sterling atau sekitar Rp6,4 miliar, kemudian jadi 386.146 pound sterling atau Rp7,4 miliar saat ini dengan mempertimbangkan inflasi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Perbesar
Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya