Sukses

Ternyata Ini, 3 Masalah yang Membuat Kucing Ogah Makan

Berikut 3 masalah yang membuat kucing ogah makan.

Liputan6.com, Jakarta Kucing sejatinya adalah hewan yang suka makan. Lihat saja, kucing akan menghampiri siapa saja yang memiliki makanan. Namun, karena beberapa hal kucing ogah makan. Padahal, makanan itu favorit bagi kebanyakan kucing lainnya. Dilansir dari Liputan6, berikut beberapa masalah yang membuat kucing ogah makan.

Masalah Pencernaan

Hal ini kerap terjadi pada kucing. Pasalnya, jika kucing mengosnsumi makanan yang salah bisa jadi ada masalah pada sistem pencernaanya.

Kucing juga mungkin akan mengalami diare atau sakit perut. Masalah pencernaan pada kucing bisa berkisar pada refluks asam, tumor, ketidakseimbangan bakteri usus, parasit, penyakit iritasi usus besar, dan masalah lainnya.

Masalah gigi

Selain kedua masalah itu, terdapat pula permasalah akibat gigi dan gusi. Sama seperti halnya manusia, jika giginya sakit pasti ogah makan. Sama halnya yang dirasakan oleh kucing. Maka dari itu, alangkah baiknya, jika sudah terlihat kucing kamu tidak nafsu makan, lebih baik periksa ke dokter hewan.

Masalah Makanan kucing

Salah memberikan makanan pada kucing bisa membuat kucing tidak berselera makan. Untuk makanan, kamu bisa berikan makanan dry food, seperti Muezza. Makanan kucing itu mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kucing, mengoptimalkan sistem pencernaan, menstimulasi penglihatan kucing, dan mengurangi bau kotorannya. Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Agar lebih praktis, kamu bisa mendapatkan Muezza dengan paket bundling sekaligus. Tentu dengan varian rasa dan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan paket bundling dengan 2 varian sampai 3 varian rasa dari Muezza.

Muezza juga memiliki varian rasa, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.