Sukses

Tampilan Hena di Tangan Pengantin Wanita Ini Bikin Tepok Jidat

Yang lebih mengagetkan, ujung jari tangan pengantin wanita ini diwarnai menggunakan spidol biru.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah hal lumrah saat pengantin wanita mengupayakan riasan semaksimal mungkin untuk mengekpresikan kebahagiaan di hari istimewa. Beberapa jenis riasan kerap dipertimbangkan, termasuk memakai hena di tangan.

Ya, Anda tentu juga sudah familiar dengan riasan yang terkadang bisa berwarna gelap maupun cerah, sesuai selera pengantin wanita. Tapi, baru-baru ini, pengguna TikTok dihebohkan tampilan hiasan hena di tangan seorang manten perempuan.

Ini dibagikan seorang makeup artist (MUA) melalui akun TikTok-nya, @elin.afiat. Di awal klip singkat tersebut, MUA yang diketahui berbasis di Lampung ini menuliskan, "Manten sudah cantik, tapi henanya."

Berbeda dari visual hena pada umumya, riasan di tangan itu tampak pudar dan tidak membentuk motif secara artistik. Belum lagi ujung jari pengantin wanita yang terlihat diwarnai biru kontras. "Itu di ujung jari kenapa dikasih spidol. Biru pula," tambah MUA.

"Menyelamatkan" tampilan itu, MUA berinisiatif memodifikasi riasan tersebut. Tampak di video ini bahwa ia menghias bagian punggung tangan pengantin perempuan dengan glitter berwarna emas. Sementara, ujung jarinya ditutupi dengan kuku palsu.

MUA ini kemudian menyarankan pada perias hena untuk tidak dulu membuka jasa mereka jika hasilnya belum memuaskan secara tampilan. "Kasihan pengantinnya sudah bayar mahal," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banjir Komentar

Masih di video yang sama, MUA itu memperlihatkan hasil riasan tangan yang sudah "diperbaikinya." Motif hena yang membuatnya "tepok jidat" hampir tersamarkan dengan glitter.

Visualnya yang tidak terelakkan membuat banyak warganet berkomentar. Sampai artikel ini ditulis, sudah ada lebih dari 1,2 ribu komentar, dan telah mencatat penayangan empat juta kali.

"Kayaknya lebih bagus pakai sarung tangan kalau begitu kak. Enggak ketolong banget itu henanya," tulis salah satu pengguna TikTok, sementara yang lain menambahkan, "Mungkin ini kang henanya kang hena dadakan kali ya."

3 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Tentu bukan kali ini saja konten riasan pengantin jadi sorotan. Sebelumnya, akun TikTok @sidomanten.wo mengungkap bahwa seorang pengantin wanita memilih makeup mahal dibanding dekorasi.

"Ini definisi lebih mahal makeup dari pada dekorasinya. Gimana sih susah bgt ngomongnya. Pas tau harganya agak shock, ini dekorasi cuma di bawah 500k, sedangkan booking makeup aku jutaan," tulis keterangan dalam video tersebut.

Terkait pilihan ini, mempelai wanita menyebut, tidak masalah menggunakan dekorasi sederhana, asalkan dirinya bisa tampil secantik mungkin di hari bahagia. Di kolom komentar, tidak sedikit warganet mengaku sepakat dengan pendapat tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.