Top 3 Berita Hari Ini: Pemilik Restoran di Korea Selatan Khawatirkan Gelombang Terburuk Covid-19

Oleh Henry pada 12 Jul 2021, 23:05 WIB
Diperbarui 12 Jul 2021, 23:05 WIB
Restoran Halal di Korea
Perbesar
Bada Janchi, Restoran Halal di Korea. (dok.Instagram @ktoid/https://www.instagram.com/p/Bmid7LllysA/Henry

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang pandemi Covid-19 yang menghantui para pemilik restoran, bar dan tempat hiburan di Korea Selatan. Kekhawatiran tersebut salah satunya diungkapkan pemilik restoran barbekyu Korea bermarga Lee di Gwanak-gu.

Ia mendengar bahwa pedoman Level 4 sedang dipertimbangkan dan terkejut jika itu benar-benar terjadi. Di bawah aturan pembatasan virus Level 4, pertemuan pribadi tidak boleh lebih dari dua orang setelah pukul enam sore waktu setempat. Aturan tersebut rencananya dimulai pada hari ini, Senin (12/7/2021). Saat ini, aturan di Korea masih pada Level 2.

Artinya, restoran hanya diperbolehkan pelanggannya makan di tempat hingga pukul 10 malam waktu setempat. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah kontes kecantikan di Thailand, Miss Grand Samut Sakhon.Kontes tersebut diduga jadi klaster Covid-19.

Tudingan itu mencuat setelah 13 kontestan dan sembilan orang lain terkait ajang kecantikan itu dinyatakan positif Covid-19. Mereka yang mengambil bagian dalam kontes bulan lalu itu, dapat dihadapkan tuntutan pidana karena tidak memakai masker. Total, tercatat ada 22 infeksi muncul dari acara tersebut.

Kronologinya, penyelenggara telah mengantongi izin melangsungkan acara tersebut. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang gaya Kate Middleton di final Euro 2020. Kate menemani Pangeran William dan anak sulung mereka, Pangeran, dalam pertandingan yang mempertemukan Inggris dan Italia di Wembley Stadium, London.

Kate Middleton tampil dalam balutan blazer bernuansa off-white, kaus putih, jeans hitam dan ikat pinggang warna senada. Ia turut mengenakan sepasang anting berwarna merah. Pangeran William dan Pangeran George kompak tampil rapi dengan mengenakan jas

Ketiga berita tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut potongan ulasannya.

Pemilik Restoran di Korea Selatan Khawatirkan Gelombang Terburuk Covid-19

Ilustrasi Restoran
Perbesar
Ilustrasi Restoran (Dok.Unsplash/ Anton Nazaretian)

Pandemi corona Covid-19 menghantui para pemilik restoran, bar, dan tempat hiburan malam di Korea Selatan. Mereka mengungkapkan kekhawatirannya terhadap peluang bertahan hidup di tengah gelombang Covid-19.

Kekhawatiran tersebut salah satunya diungkapkan pemilik restoran barbekyu Korea bermarga Lee di Gwanak-gu. Ia mendengar dari berita bahwa pedoman Level 4 sedang dipertimbangkan dua atau tiga hari yang lalu dan terkejut jika itu benar-benar terjadi.

Selanjutnya…

Kronologi Kontes Kecantikan di Thailand Diduga Jadi Klaster COVID-19

Para kontestan berpose selama kontes kecantikan Miss Grand Samut Sakhon di Bangkok pada 27 Juni 2021. (Foto: AFP/Miss Grand Thailand)
Perbesar
Para kontestan berpose selama kontes kecantikan Miss Grand Samut Sakhon di Bangkok pada 27 Juni 2021. (Foto: AFP/Miss Grand Thailand)

Kontes kecantikan, Miss Grand Samut Sakhon di Thailand diduga jadi klaster COVID-19. Melansir Strait Times, Senin (12/7/2021), tudingan itu mencuat setelah 13 kontestan dan sembilan orang lain terkait ajang kecantikan itu dinyatakan positif COVID-19.

Ratu kecantikan Thailand yang mengambil bagian dalam kontes bulan lalu itu, kata otoritas setempat, dapat dihadapkan tuntutan pidana karena tidak memakai masker. Total, tercatat ada 22 infeksi muncul dari acara tersebut.

Selanjutnya…

Gaya Kate Middleton di Final Euro 2020 Usai Jalani Isolasi Mandiri, Perhiasannya Curi Perhatian

Kate Middleton, Pangeran George dan Pangeran William
Perbesar
Kate Middleton, Pangeran George dan Pangeran William saat menyaksikan laga final Euro 2020 di Wembley Stadium, London, Inggris. (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)

Kate Middleton tampak menemani suaminya Pangeran William dan anak sulung mereka, Pangeran George menyaksikan laga final Euro 2020. Pertandingan yang mempertemukan Inggris dan Italia ini digelar di Wembley Stadium, London, Minggu, 11 Juli 2021, waktu setempat.

Dilansir dari Express, Senin (12/7/2021), Kate Middleton kala itu tampil dalam balutan blazer bernuansa off-white, kaus putih, jeans hitam dan ikat pinggang warna senada. Ia turut mengenakan sepasang anting berwarna merah.

Selanjutnya…

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Titik Lengah Makan Bersama

Infografis Titik Lengah Makan Bersama
Perbesar
Infografis Titik Lengah Makan Bersama (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya