Pangeran Harry dan Meghan Markle Raih Penghargaan karena Pilihan Punya 2 Anak

Oleh Putu Elmira pada 12 Jul 2021, 11:01 WIB
Diperbarui 13 Jul 2021, 09:28 WIB
Gaya Interaksi Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Anak Kecil
Perbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle berjalan di Taman Pemerintah Rotorua, Selandia Baru, Rabu (31/10). Pangeran Harry dan Meghan Markle sedang dalam tur tiga minggu di Australia, Selandia Baru, Tonga, dan Fiji. (Michael Bradley/Pool/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan Meghan Markle dan Pangeran Harry tiada henti mencuri atensi. Pasangan ini baru saja memenangkan penghargaan karena membuat "keputusan yang mencerahkan" untuk memiliki dua anak.

Dilansir dari The Sun, Minggu, 11 Juli 2021, Charity Population Matters menyampaikan pihaknya menganugerahi Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan "Penghargaan Khusus". Penghargaan tersebut diberikan karena suami istri ini mengurangi dampaknya terhadap lingkungan.

Meghan dan harry telah mundur sebagai bangsawan senior pada Maret 202 lalu. Mereka baru saja menyambut kelahiran anak kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan bernama Lilibet Diana pada 4 Juni 2021, setelah sebelumnya dikaruniai putra bernama Archie pada 6 Mei 2019.

Sementara, badan amal yang berbasis di Inggris ini berkampanye untuk mencapai populasi yang berkelanjutan. Pihaknya menyebut Meghan dan Harry diakui sebagai "panutan bagi keluarga lain".

"Dalam memilih dan secara terbuka menyatakan niat mereka untuk membatasi keluarga mereka menjadi dua, Duke dan Duchess of Sussex membantu memastikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak mereka dan memberikan teladan bagi keluarga lain," kata juru bicara badan amal itu.

Badan amal melanjutkan memiliki keluarga yang lebih kecil mengurangi dampak pada Bumi dan memberi kesempatan yang lebih baik bagi anak-anak dan generasi mendatang untuk berkembang di planet yang sehat. Mereka turut memuji keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

"Kami memuji Duke dan Duchess karena mengambil keputusan yang mencerahkan ini, dan untuk menegaskan bahwa keluarga yang lebih kecil juga merupakan keluarga yang bahagia," tambah juru bicara.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rencana Harry

Meghan Markle, Pangeran Harry, dan Archie
Perbesar
Meghan Markle, Pangeran Harry, dan Archie saat tur kerajaan di Afrika Selatan. (HENK KRUGER / POOL / AFP)

Harry berbicara mengenai niatnya untuk memiliki "dua anak, maksimal" saat berbicara dengan ahli simpanse Dr Jane Goodall di majalah Vogue pada 2019. Dalam obrolan itu, Harry menyebut bahwa ia hanya menginginkan dua anak dalam upaya untuk membantu menyelamatkan planet ini.

"Saya pikir, anehnya, karena orang-orang yang saya temui dan tempat-tempat yang cukup beruntung untuk saya kunjungi, saya selalu memiliki koneksi dan kecintaan pada alam. Saya melihatnya secara berbeda sekarang, tanpa pertanyaan," kata Pangeran Harry

"Saya selalu ingin mencoba dan memastikan itu, bahkan sebelum punya anak dan berharap punya anak..." jelas Harry.

Goodall berkata seketika ia berharap orangtua ini tidak memiliki banyak anak. "Dua (anak), maksimal," kata Pangeran Harry.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kata Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Perbesar
Pangeran Harry dan sang istri Meghan Markle membuat keputusan mengejutkan. Pasangan itu mengungkapkan keinginan untuk hidup mandiri dan mundur dari anggota senior kerajaan Inggris. (Files Photo by Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)

"Tapi saya selalu berpikir, tempat ini dipinjam. Dan, tentu saja, menjadi secerdas atau berevolusi seperti yang seharusnya, kita harus dapat meninggalkan sesuatu yang lebih baik untuk generasi berikutnya," jelas Pangeran Harry.

Harry dan Meghan telah diberikan penghargaan dari Charity Population Matters, bersama dengan sembilan lainnya. Acara ini untuk menandai Hari Populasi Dunia PBB.

Setiap penerima akan menerima sumbangan 500 Pound sterling atau setara Rp7,2 juta untuk amal pilihan mereka. Pemenang lainnya termasuk Wendo Aszed, pendiri proyek pemberdayaan perempuan dan kesehatan masyarakat di pedesaan Kenya, Emma Gannon, penulis Olive, novel terlaris yang membahas pilihan untuk menjadi bebas anak, dan Nairashe Maritsa, seorang remaja yang menentang pernikahan anak di Zimbabwe.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya