Sukses

Pangeran Harry dan Meghan Markle Raih Penghargaan karena Pilihan Punya 2 Anak

Meghan Markle dan Pangeran Harry telah memenangkan penghargaan karena membuat "keputusan yang mencerahkan" untuk hanya memiliki dua anak

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan Meghan Markle dan Pangeran Harry tiada henti mencuri atensi. Pasangan ini baru saja memenangkan penghargaan karena membuat "keputusan yang mencerahkan" untuk memiliki dua anak.

Dilansir dari The Sun, Minggu, 11 Juli 2021, Charity Population Matters menyampaikan pihaknya menganugerahi Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan "Penghargaan Khusus". Penghargaan tersebut diberikan karena suami istri ini mengurangi dampaknya terhadap lingkungan.

Meghan dan harry telah mundur sebagai bangsawan senior pada Maret 202 lalu. Mereka baru saja menyambut kelahiran anak kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan bernama Lilibet Diana pada 4 Juni 2021, setelah sebelumnya dikaruniai putra bernama Archie pada 6 Mei 2019.

Sementara, badan amal yang berbasis di Inggris ini berkampanye untuk mencapai populasi yang berkelanjutan. Pihaknya menyebut Meghan dan Harry diakui sebagai "panutan bagi keluarga lain".

"Dalam memilih dan secara terbuka menyatakan niat mereka untuk membatasi keluarga mereka menjadi dua, Duke dan Duchess of Sussex membantu memastikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak mereka dan memberikan teladan bagi keluarga lain," kata juru bicara badan amal itu.

Badan amal melanjutkan memiliki keluarga yang lebih kecil mengurangi dampak pada Bumi dan memberi kesempatan yang lebih baik bagi anak-anak dan generasi mendatang untuk berkembang di planet yang sehat. Mereka turut memuji keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

"Kami memuji Duke dan Duchess karena mengambil keputusan yang mencerahkan ini, dan untuk menegaskan bahwa keluarga yang lebih kecil juga merupakan keluarga yang bahagia," tambah juru bicara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Harry

Harry berbicara mengenai niatnya untuk memiliki "dua anak, maksimal" saat berbicara dengan ahli simpanse Dr Jane Goodall di majalah Vogue pada 2019. Dalam obrolan itu, Harry menyebut bahwa ia hanya menginginkan dua anak dalam upaya untuk membantu menyelamatkan planet ini.

"Saya pikir, anehnya, karena orang-orang yang saya temui dan tempat-tempat yang cukup beruntung untuk saya kunjungi, saya selalu memiliki koneksi dan kecintaan pada alam. Saya melihatnya secara berbeda sekarang, tanpa pertanyaan," kata Pangeran Harry

"Saya selalu ingin mencoba dan memastikan itu, bahkan sebelum punya anak dan berharap punya anak..." jelas Harry.

Goodall berkata seketika ia berharap orangtua ini tidak memiliki banyak anak. "Dua (anak), maksimal," kata Pangeran Harry.

3 dari 4 halaman

Kata Harry

"Tapi saya selalu berpikir, tempat ini dipinjam. Dan, tentu saja, menjadi secerdas atau berevolusi seperti yang seharusnya, kita harus dapat meninggalkan sesuatu yang lebih baik untuk generasi berikutnya," jelas Pangeran Harry.

Harry dan Meghan telah diberikan penghargaan dari Charity Population Matters, bersama dengan sembilan lainnya. Acara ini untuk menandai Hari Populasi Dunia PBB.

Setiap penerima akan menerima sumbangan 500 Pound sterling atau setara Rp7,2 juta untuk amal pilihan mereka. Pemenang lainnya termasuk Wendo Aszed, pendiri proyek pemberdayaan perempuan dan kesehatan masyarakat di pedesaan Kenya, Emma Gannon, penulis Olive, novel terlaris yang membahas pilihan untuk menjadi bebas anak, dan Nairashe Maritsa, seorang remaja yang menentang pernikahan anak di Zimbabwe.

4 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.