Pesan Manis Ratu Elizabeth II untuk Timnas Inggris Jelang Final Euro 2020

Oleh Putu Elmira pada 11 Jul 2021, 13:33 WIB
Diperbarui 11 Jul 2021, 13:42 WIB
Ratu Elizabeth II
Perbesar
Ratu Elizabeth II saat di Royal Ascot. (Adrian DENNIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang final Euro 2020, Ratu Elizabeth II menyatakan dukungan dan doa terbaiknya untuk timnas Inggris. Laga final antara Inggris dan Italia ini akan berlangsung di Stadion Wembley, Senin, 12 Juli 2021, pukul 02.00 WIB.

Dilansir dari People, Minggu (11/7/2021), Ratu Elizabeth II membagikan pesan pribadi kepada manajer timnas Inggris, Gareth Southgate. Di sisi lain, Southgate turut membantu memimpin Inggris ke final turnamen pertama mereka sejak 1966, saat mereka memenangkan Piala Dunia.

"55 tahun yang lalu saya beruntung mempersembahkan Piala Dunia kepada Bobby Moore dan melihat apa artinya bagi para pemain, manajemen, dan staf pendukung untuk mencapai dan memenangkan final turnamen sepak bola internasional besar," jelas Ratu.

Selain itu, Ratu Elizabeth II dan keluarga juga mengirimkan ucapan selamat kepada timnas Inggris karena telah berhasil mencapai final Kejuaraan Eropa. Dukungan turut ia sampaikan lewat harapan terbaik.

"Saya mengirimkan harapan terbaik saya untuk hari esok denga harapan bahwa sejarah tidak hanya mencatat kesuksesan Anda tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan yang telah Anda lakukan sendiri," tambahnya.

Sebelum melangkah ke final, timnas Inggris terlebih dulu mengalahkan Denmark pada Rabu, 7 Juli 2021. Pangeran William yang merupakan Presiden Football Association, menyampaikan pesan ucapan selamatnya.

"Pertandingan dan hasil yang luar biasa. Upaya tim yang besar sekali @England. Seluruh negara akan berada di belakang Anda pada hari Minggu," tulis Pangeran William dalam cuitan di akun Twitter resmi The Duke and Duchess of Cambridge soal final Euro 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Antusiasme Pangeran William

FOTO: David Beckham hingga Pangeran William Saksikan Inggris Lumat Jerman di Euro 2020
Perbesar
(Kiri ke Kanan) Pangeran William, Duke of Cambridge, Pangeran George dari Cambridge, dan Catherine, Duchess of Cambridge, merayakan gol Inggris ke gawang Jerman pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (29/6/2021). (Photo by JUSTIN TALLIS/POOL/AFP)

Pangeran William juga menyertakan tagar #ItsComingHome. Ini merujuk pada lagu "Three Lions" yang dirilis pada 1996 untuk menandai tim sepak bola Inggris yang menjadi tuang rumah Kejuaraan Eropa pada tahun itu.

Ia juga telah mengikuti pertandingan Euro 2020. William menyaksikan kemenangan Inggris melawan Jerman pekan lalu bersama istrinya, Kate Middleton dan putra sulung mereka, Pangeran George.

Usai kemenangan itu, William kembali membagikan kegembiraannya di akun Twitter nya. Unggahan itu mengabadikan potret gembira William, Kate, dan George yang tersenyum dan bertepuk tangan di tribun.

"Hasil luar biasa @England!" tulisnya dalam keterangan potret.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Disaksikan Deretan Pesohor

FOTO: David Beckham hingga Pangeran William Saksikan Inggris Lumat Jerman di Euro 2020
Perbesar
David Beckham (kiri) dan Ed Sheeran (kanan) menonton pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (29/6/2021). Inggris menang 2-0. (Photo by JUSTIN TALLIS/POOL/AFP)

Pesohor dan anggota kerajaan menjadi saksi kemenangan Inggris atas Jerman pada 16 besar Euro 2020. Inggris menang 2-0 atas Jerman sehingga lolos perempat final Euro 2020 pada laga yang berlangsung di Wembley, Selasa (29/6/2021).

Dua gol dari Harry Kane dan Raheem Sterling membuat publik Inggris bersorak. Termasuk pesohor dan mantan kapten Inggris, David Beckham, penyanyi Ed Sheeran serta Pangeran William dan Kate Middleton turut bersorak menyambut kemenangan Inggris.

Beckham datang mendukung Inggris di Wembley dengan mengenakan setelan baju berwarna abu-abu. Sedangkan Ed Sheeran yang datang bersama istrinya Cherry Seaborn memakai jersey kebanggaan Inggris putih-putih ditambah jaket.

Sementara itu, Pangeran William dan Kate Middleton membawa putranya, Pangeran George untuk menonton kemenangan Inggris di Wembley pada Euro 2020. William mengenakan setelan jas biru, sedangkan Kate Middleton dengan setelan warna merah.

Ketiganya tampak bersorak gembira saat Inggris mencetak gol ke gawang Jerman. Ini menjadi kemenangan pertama Inggris atas Jerman di ajang resmi sejak 1966.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Final Euro 2020 Italia vs Inggris

Infografis Final Euro 2020 Italia vs Inggris
Perbesar
Infografis Final Euro 2020 Italia vs Inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya