Sukses

Pesan Manis Ratu Elizabeth II untuk Timnas Inggris Jelang Final Euro 2020

Ratu Elizabeth II menyampaikan doa dan dukungannya untuk timnas Inggris yang akan melawan Italia di final Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang final Euro 2020, Ratu Elizabeth II menyatakan dukungan dan doa terbaiknya untuk timnas Inggris. Laga final antara Inggris dan Italia ini akan berlangsung di Stadion Wembley, Senin, 12 Juli 2021, pukul 02.00 WIB.

Dilansir dari People, Minggu (11/7/2021), Ratu Elizabeth II membagikan pesan pribadi kepada manajer timnas Inggris, Gareth Southgate. Di sisi lain, Southgate turut membantu memimpin Inggris ke final turnamen pertama mereka sejak 1966, saat mereka memenangkan Piala Dunia.

"55 tahun yang lalu saya beruntung mempersembahkan Piala Dunia kepada Bobby Moore dan melihat apa artinya bagi para pemain, manajemen, dan staf pendukung untuk mencapai dan memenangkan final turnamen sepak bola internasional besar," jelas Ratu.

Selain itu, Ratu Elizabeth II dan keluarga juga mengirimkan ucapan selamat kepada timnas Inggris karena telah berhasil mencapai final Kejuaraan Eropa. Dukungan turut ia sampaikan lewat harapan terbaik.

"Saya mengirimkan harapan terbaik saya untuk hari esok denga harapan bahwa sejarah tidak hanya mencatat kesuksesan Anda tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan yang telah Anda lakukan sendiri," tambahnya.

Sebelum melangkah ke final, timnas Inggris terlebih dulu mengalahkan Denmark pada Rabu, 7 Juli 2021. Pangeran William yang merupakan Presiden Football Association, menyampaikan pesan ucapan selamatnya.

"Pertandingan dan hasil yang luar biasa. Upaya tim yang besar sekali @England. Seluruh negara akan berada di belakang Anda pada hari Minggu," tulis Pangeran William dalam cuitan di akun Twitter resmi The Duke and Duchess of Cambridge soal final Euro 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusiasme Pangeran William

Pangeran William juga menyertakan tagar #ItsComingHome. Ini merujuk pada lagu "Three Lions" yang dirilis pada 1996 untuk menandai tim sepak bola Inggris yang menjadi tuang rumah Kejuaraan Eropa pada tahun itu.

Ia juga telah mengikuti pertandingan Euro 2020. William menyaksikan kemenangan Inggris melawan Jerman pekan lalu bersama istrinya, Kate Middleton dan putra sulung mereka, Pangeran George.

Usai kemenangan itu, William kembali membagikan kegembiraannya di akun Twitter nya. Unggahan itu mengabadikan potret gembira William, Kate, dan George yang tersenyum dan bertepuk tangan di tribun.

"Hasil luar biasa @England!" tulisnya dalam keterangan potret.

3 dari 4 halaman

Disaksikan Deretan Pesohor

Pesohor dan anggota kerajaan menjadi saksi kemenangan Inggris atas Jerman pada 16 besar Euro 2020. Inggris menang 2-0 atas Jerman sehingga lolos perempat final Euro 2020 pada laga yang berlangsung di Wembley, Selasa (29/6/2021).

Dua gol dari Harry Kane dan Raheem Sterling membuat publik Inggris bersorak. Termasuk pesohor dan mantan kapten Inggris, David Beckham, penyanyi Ed Sheeran serta Pangeran William dan Kate Middleton turut bersorak menyambut kemenangan Inggris.

Beckham datang mendukung Inggris di Wembley dengan mengenakan setelan baju berwarna abu-abu. Sedangkan Ed Sheeran yang datang bersama istrinya Cherry Seaborn memakai jersey kebanggaan Inggris putih-putih ditambah jaket.

Sementara itu, Pangeran William dan Kate Middleton membawa putranya, Pangeran George untuk menonton kemenangan Inggris di Wembley pada Euro 2020. William mengenakan setelan jas biru, sedangkan Kate Middleton dengan setelan warna merah.

Ketiganya tampak bersorak gembira saat Inggris mencetak gol ke gawang Jerman. Ini menjadi kemenangan pertama Inggris atas Jerman di ajang resmi sejak 1966.

4 dari 4 halaman

Infografis Final Euro 2020 Italia vs Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.