Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kuota Pendakian Gunung Rinjani Turun Jadi 25 Persen Selama PPKM Mikro

Top 3 Berita Hari Ini tentang pendakian Gunung Rinjani, Naomi Osaka, dan pria Klaten.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tentang dibuka, tapi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Taman nasional ini juga membatasi jumlah kunjungan dengan kuota hanya sebesar 25 persen dari kondisi normal selama PPKM Mikro.

Namun, penutupan destinasi dapat dilakukan sewaktu waktu sesuai aturan/kebijakan pemerintah. Informasi itu diketahui dari akun Instagram resmi Balai Taman Nasional (BTN) Gunung Rinjani pada Kamis, 8 Juli 2021.

Di samping tentang Gunung Rinjani, berita lain tentang Naomi Osaka. Petenis asal Jepang itu mengungkapkan tentang kesehatan mentalnya hingga mengundurkan diri di ajang French Open 2021.

Atlet 23 tahun itu mengundurkan diri dari French Open pada akhir Mei lalu setelah didenda 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 218 juta karena melewatkan konferensi pers pasca-pertandingan. Salah satu petenis peringkat teratas dunia ini telah mengumumkan pada awal turnamen bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam konferensi pers wajib setelah pertandingan untuk menjaga kesehatan mentalnya.

Berita lain tentang pria di Klaten yang memesan semua menu di restoran. Awalnya, ia datang ke sebuah restoran bergaya tradisional modern yang ada di Klaten, Jawa Tengah.

Ia memutuskan untuk memesan semua menu masing-masing seporsi yang ada di restoran. Ada sekitar 52 menu makanan dan minuman di restoran itu, mulai dari camilan, minuman, gorengan, hingga makanan berat, semuanya dibeli oleh pria ini.

Ada sekitar 52 menu makanan dan minuman di restoran itu, mulai dari camilan, minuman, gorengan, hingga makanan berat, semuanya dibeli oleh pria Klaten ini. Ketiga berita tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut potongan ulasannya.

 

Kuota Pendakian Gunung Rinjani Turun Jadi 25 Persen Selama PPKM Mikro

Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dilakukan di Jawa dan Bali. Sedangkan, di daerah lain seperti di Nusa Tenggara Barat (NTB) menerapkan PPKM Mikro. Sejumlah tempat wisata seperti Gunung Rinjani di Lombok, NTB, tetap dibuka tapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

PPKM Mikro berlangsung pada 5 sampai 20 Juli 2021. Dalam rangka PPKM Mikro sekaligus upaya mencegah laju penularan Covid-19, seluruh destinasi wisata di Taman Nasional Gunung Rinjani pada 5 - 20 Juli 2021 membatasi jumlah pengunjung menjadi 25 persen dari kuota normal.

Selanjutnya...

Naomi Osaka Buka-bukaan soal Kesehatan Mentalnya Sejak Didenda di French Open 2021

Petenis Naomi Osaka untuk pertama kalinya mengungkapkan tentang pengunduran dirinya dari French Open tahun ini karena masalah kesehatan mental, perdebatan, dan kontroversi tak terduga yang mengikuti keputusannya.

"Saya merasa tidak nyaman menjadi juru bicara atau wajah kesehatan mental atlet karena masih sangat baru bagi saya dan saya tidak memiliki semua jawaban," tulis Osaka dalam esai yang diterbitkan di majalah Time, dilansir ABC, Jumat (9/7/2021).

Selanjutnya...

Pria di Klaten Pesan Semua Menu di Restoran, Total Tagihannya Tak Sampai Rp1 Juta

Saat makan bersama di restoran, biasanya setiap orang akan memilih menu makanannya masing-masing. Terkadang orang yang mengajak atau mengundang makan bersama sudah memesan beragam menu yang sesuai dengan jumlah tamu.

Namun, bagaimana kalau ada yang memesan semua menu yang ada di restoran untuk acara makan bersama? Tentu hal ini bisa dibilang tidak biasa dan berpotensi mengeluarkan uang banyak. Meski begitu, seorang pria tak keberatan memesan semua menu yang ada di restoran. Ia bermaksud menraktir teman-temannya untuk makan bersama.

Selanjutnya... 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.