Gigi Hadid Ungkap Alasan Tak Mau Publikasikan Wajah Putrinya

Oleh Putu Elmira pada 09 Jul 2021, 05:01 WIB
Diperbarui 09 Jul 2021, 11:41 WIB
Adu Cantik Bella dan Gigi Hadid Kenakan Busana Versace di Milan
Perbesar
Model Gigi Hadid berjalan di catwalk memeragakan busana Women Fall - Winter 2020 koleksi Versace di Milan, Italia (21/2/2020). Milan Fahsion Week berlangsung pada tanggal 18 Februari hingga 24 Februari. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Gigi Hadid dan Zayn Malik telah dikaruniai seorang putri bernama Khai yang kini berusia 10 bulan. Mereka memutuskan melindungi privasi anaknya dari paparazzi, pers, dan media sosial dengan tidak akan mempublikasikan wajahnya.

Gigi Hadid mengungkapkan hal tersebut melalui sebuah surat terbuka yang dibagikan di akun Twitter pribadi pada 6 Juli 2021. Dalam unggahan itu, ia meminta media dan akun penggemar untuk tidak mempublikasikan potret dengan wajah Khai atau mengaburkan wajahnya jika dipublikasi.

Penjelasan cukup panjang itu turut disertai dengan keterangan singkat. "Sebuah surat dari seorang ibu," begitu tulis model berusia 26 tahun tersebut.

"Saya tahu undang-undang mengubah Negara Bagian ke Negara Bagian, dan saya telah melihat beberapa foto paparazzi anak-anak di NYC dengan wajah mereka yang diburamkan, tetapi, dari bertanya-tanya, saya percaya bahwa itu bermuara pada integritas fotografer, publikasi, atau penggenar berbagi potret," bunyi surat terbuka itu.

"Saya menulis ini semua untuk mengatakan kepada paparazzi, pers, dan akun penggemar tercinta, Anda tahu kami tidak pernah dengan sengaja membagikan wajah putri kami di media sosial," tambah Gigi.

Gigi berharap, putrinya dapat memilih bagaimana berbagi dirinya dengan dunia ketika dewasa. Ia ingin Khai dapat hidup senormal mungkin di masa anak-anak, tanpa mengkhawatirkan citra publik yang belum dia pilih.

"Itu akan sangat berarti bagi kami, saat kami membawa putri kami untuk melihat dan menjelajahi NYC dan dunia, jika Anda mau, TOLONG TOLONG TOLONG mengaburkan wajahnya di potret dan jika dan ketika ia tertangkap kamera," tambah Gigi Hadid.

 
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Apresiasi

Unggahan Gigi Hadid. (Twitter/ @GiGiHadid)
Perbesar
Unggahan Gigi Hadid. (Twitter/ @GiGiHadid)

Gigi Hadid menyebut, langkah tersebut adalah usaha ekstra. Namun sebagai ibu baru, Gigi hanya ingin memberi yang terbaik untuk putrinya seperti yang dilakukan semua orangtua.

"Saya ingin mengirimkan pelukan terima kasih untuk paparazzi yang sangat menghormati, sejak saya meminta mereka untuk menjaga jarak saat saya berjalan dengan stroller, saat perjalanan pertama ke NYC bersama Khai," tambahnya.

Dikatakan Gigi, ia dapat membayangkan bahwa hiruk pikuk paparazzi yang dramatis itu membingungkan untuk anak-anak. Sebelum menutup pesannya, dia turut mengungkapkan apresiasinya.

"Saya mengapresiasi Anda yang meluangkan waktu untuk membaca ini dan berharap Anda bisa mengerti mengapa saya meminta ini," tutupnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kelahiran Khai

Zayn Malik unggah potret tangan putri pertamanya di Twitter.
Perbesar
Zayn Malik unggah potret tangan putri pertamanya dengan Gigi Hadid dalam genggaman tangannya. (dok. Twitter @zaynmalik/ https://twitter.com/zaynmalik/status/1308947122126032896?s=19/ Brigitta Bellion).

Jarang muncul di media sosial, Zayn Malik mengunggah potret tangan bayi dalam genggaman tangannya. Dalam akun Twitter dan Instagram miliknya, mantan personel One Direction itu mengumumkan momen bahagia atas kelahiran putri pertamanya bersama model Gigi Hadid.

"Bayi perempuan kami ada di sini, sehat dan cantik,"cuit Zayn melalui akun Twitter pribadi, Kamis (24/9/2020).

"Untuk mencoba mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana perasaanku saat ini akan menjadi tugas yang mustahil. Cinta yang kurasakan untuk manusia mungil ini berada di luar pemahamanku, bersyukur mengenalnya, bangga memanggilnya milikku, dan bersyukur atas kehidupan yang akan kita miliki bersama," lanjutnya.

Gigi Hadid juga mengunggah potret hitam putih tangan bayi mungil di Instagram dengan keterangan foto. "Putri kami bergabung dengan kami di bumi akhir pekan ini, dan dia telah mengubah dunia kami. Sangat jatuh cinta," tulisnya.

Sebelum melahirkan, pasangan ini menantikan kehadiran buah hati mereka di New York City. Gigi dan Zayn tinggal di apartemen megahnya di Manhattan. Setelah pengumuman kelahiran, belum ada informasi lebih lanjut terkait nama putri pertama Gigi dan Zayn.

Keduanya telah bersama sejak akhir 2015 dan mengonfirmasi kabar kehamilan Gigi di awal 2020. Gigi berbagi kabar gembira pada publik lewat sebuah wawancara dengan Jimmy Fallon selama penampilan virtual di The Tonight Show.

"Jelas, kami berharap kami bisa mengumumkannya dengan cara kami sendiri. Tapi kami sangat gembira, senang, dan berterima kasih atas doa dan dukungan semua orang," katanya.

Mengandung anak pertamanya selama pandemi memberikan tantangan tersendiri bagi Gigi Hadid. Kendati demikian, ia tetap menjalankan pengalaman pertamanya sebagai ibu dengan cukup tenang.

 
Scroll down untuk melanjutkan membaca

4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya