Sukses

Kim Kardashian Umumkan Penutupan KKW Beauty, 1 Agustus Jadi Batas Akhir

Banyak fans berspekulasi penutupan KKW Beauty itu sebagai imbas perpisahan Kim Kardashian dan Kanye West.

Liputan6.com, Jakarta - Era merek produk kecantikan milik Kim Kardashian, KKW Beauty, akan segera berakhir. Bintang Keeping Up with The Kardashians itu mengumumkan akan menutup KKW Beauty bulan depan.

Penutupan itu bukan akhir dari bisnis kecantikan yang selama ini digeluti mantan istri Kanye West itu. Ia berniat meluncurkan kembali "merek yang benar-benar baru".

"Untuk pelanggan setia kami, semuanya dimulai dengan kit kontur dan diperluas ke mata, bibir, tubuh, dan banyak koleksi luar biasa selama empat tahun terakhir," tulis Kardashian dalam unggahan Instagram KKW Beauty, Rabu (7/7/2021).

"Pada 1 Agustus tengah malam, kami akan menutup situs KKWBeauty.com sehingga kami dapat kembali kepada anda dengan merek yang benar-benar baru dengan formula baru yang lebih modern, inovatif, dan dikemas dalam tampilan baru yang lebih tinggi dan berkelanjutan," lanjutnya.

Ia mengaku bersemangat untuk terus mengembangkan dan memperluas jangkauan produknya. Ia juga mengapresiasi timnya yang telah bekerja keras dalam melayani para pelanggan produknya. 

"Terima kasih banyak telah melakukan perjalanan luar biasa ini bersamaku, dan aku berjanji kita tidak akan pergi terlalu lama," tambah Kardashian kepada para penggemarnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Bisnis

Melansir People, Rabu, 7 Juli 2021, KKW Beauty diluncurkan pada Juni 2017 dengan koleksi contouring kit. Beberapa bulan kemudian, Kardashian memperluas merek kecantikannya dengan pembukaan KKW Fragrances.

Pada November 2019, Kardashian mengungkapkan bahwa KKW Beauty dan KKW Fragrances telah lebih baik dari sebelumnya, meskipun ada laporan penurunan penjualan kosmetik bergengsinya.

"Saya sangat aktif selama penjualan dan peluncuran," katanya kepada WWD saat itu. "Kami meningkat dua kali lipat dalam setahun. Itu membuat saya bangga dengan merek dan membuat saya ingin mendorong untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan dan terus membuat produk yang saya sukai dan tetap setia pada kolaborasi otentik."

 

 

3 dari 4 halaman

Hilangkan Jejak Kanye West?

Pada Juni 2020, perusahaan kecantikan Coty mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Kardashian untuk mengakuisisi 20 persen saham KKW Beauty seharga 200 juta dolar AS dengan nilai bisnis sebesar 1 miliar dolar AS.

"Bermitra dengan organisasi mapan seperti Coty akan berperan penting dalam kemajuan merek saya karena jangkauan global mereka memungkinkan ekspansi yang lebih cepat sehingga orang di seluruh dunia dapat merasakan peluncuran baru secara langsung," kata Kardashian dalam siaran pers.

"Hubungan ini akan memungkinkan saya untuk fokus pada elemen kreatif yang sangat saya sukai sambil memanfaatkan sumber daya Coty yang luar biasa, dan meluncurkan produk saya ke seluruh dunia," tambah Kardashian saat itu.

Melansir US Magazine, para penggemarnya berspekulasi tentang penutupan brand tersebut di kolom komentar Instagram resmi KKW Beauty. Banyak yang berkata bahwa hal ini untuk menghilangkan kata "West" dari nama mereknya. Pasalnya, Kim dan Kanye West telah sepakat untuk berpisah. Situs web KKW Beauty kini menawarkan diskon 20 hingga 75 persen produknya selama persediaan masih ada. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 4 halaman

Manfaat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.