Sukses

Suplemen Olahraga Pertama Karya Anak Bangsa, Tambahkan Ekstrak Jahe di Dalamnya

Apa kelebihan suplemen olahraga buatan anak bangsa ini?

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini mengingatkan publik akan pentingnya kesehatan. Pembatasan gerak ke ruang publik tersebut, bukan alasan untuk menurunkan semangat untuk berolahraga.

Olahraga tetap bisa dilakukan dengan memilih tempat yang minim interaksi dengan orang lain atau cukup dilakukan di rumah dengan berbagai opsi yang ada. Anda bisa melakoni yoga, HIIT, atau senam ringan untuk sekadar melatih fleksibilitas dan daya tahan.

Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga dapat meningkatkan imunitas. "100 persen benar bahwa olahraga dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh kita," kata Emilia Achmadi, seorang sport nutritions dalam acara peluncuran Strive Energy Gel, Selasa, 6 Juli 2021.

Selain olahraga, asupan nutrisi pun sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh, terutama nutrisi olahraga. Nutrisi olahraga diibaratkan bahan bakar mobil balap bagi manusia.

"Mobil balap tentu memerlukan jenis bahan bakar yang berbeda dari mobil biasa. Bahan bakar yang tidak tepat tidak bisa mendukung performa optimal, bahkan bisa merusak komponen mobil,” lanjut Emilia.

Terkait hal itu, Strive meluncurkan energy gel yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Fungsinya sebagai suplemen yang bisa meningkatkan dikonsumsi sebelum berolahraga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Iseng

Founder Strive, Edo Bawono menceritakan tentang awal ia memproduksi nutrisi olahraga ini. Ia menyebut semua bermula dari keisengan.

"Saya awalnya eks atlet, saya mendirikan ini bermula hanya proyek iseng-iseng saja. Setelah tak menjadi atlet tenis, saya sempat gemuk, naik berat badan sampai 100 kg. Untuk menurunkan berat badan, saya bersepeda," ungkap Edo.

Saat mengikuti balap sepeda di luar negeri, Edo belajar banyak tentang nutrisi olahraga. Pengalaman di luar negeri itu kemudian menginspirasinya membuat nutrisi olahraga sendiri.

"Teman-teman saya pun mencoba produk yang saya buat dan ternyata mereka suka. Saya kemudian berbicara kepada atlet-atlet dan mereka belum mengetahui tentang sport nutritions. Dari situ saya kemudian membuat Strive, untuk membantu atlet-atlet kita agar bisa naik ke podium di pentas dunia," ucap Edo.

3 dari 4 halaman

Ekstrak Jahe

Kata Edo, Strive Energy Gel mengandung ekstrak jahe sehingga aman dikonsumsi saat perut kosong. Suplemen itu juga mengandung unsur vitamin B kompleks (Vit B1, B6) yang dapat mempercepat proses pembentukan energi secara konsisten.

Selain itu, ada asam amino agar tubuh tidak mengambil cadangan asam amino dari otot. Ada juga ekstrak kurma sebagai sumber karbohidrat dan gula alami untuk energi yang tahan lama. Sementara, guarana merupakan kafein alami yang aman bagi jantung, dan perpaduan elektrolit untuk mencegah keram otot.

"Strive Energy Gel tidak masalah dikonsumsi saat perut kosong. Ternyata, Strive mengandung jahe," komentar Chaidir Akbar, seorang atlet ultra maraton dan Ironman, sekaligus pendiri Triathlon Buddies dan endurance coach.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Meroketnya Harga Obat dan Asupan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.