Sukses

8 Rahasia Jang Na Ra Tetap Awet Muda di Usia 40 Tahun

Tahapan menjaga penampilan awet muda dari Jang Na Ra ini termasuk membentuk kebiasaan sederhana, sepertu rutin minum air mineral.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang serial Sell Your Haunted House, Jang Na Ra, telah genap berusia 40 tahun. Di usianya yang sudah matang, visual Na Ra tetap awet muda. Citra ini sebenarnya sudah sering dilekatkan padanya, bahkan sebelum berumur kepala empat.

Dalam penampilan di variety show Happy Together, 2015 lalu, Na Ra menegaskan bahwa dirinya bukan vampir. Perkataan itu menjawab spekulasi dari penggemarnya yang heran karena penampilan Na Ra seperti "menentang umur."

Penampilannya tentu didapat bukan tanpa usaha. Mengutip womensweekly.com.sg, Selasa, 6 Juli 2021, aktris yang debut pada 2001 itu melakukan serangkaian perawatan kecantikan. Berikut beberapa di antaranya yang bisa Anda sontek.

Pijat wajah 10 menit setiap hari

Na Ra rutin memijat wajahnya untuk merangsang sirkulasi, mengurangi bengkak, dan mengencangkan kulit. Ia memulai dengan menuang cleansing oil di tangan sebelum mengoleskannya ke wajah.

Selanjutnya, ia meletakkan buku-buku jari di dagu dan ditarik ke atas sepanjang garis rahang ke arah telinga. Kemudian, ke dekat batang hidung, lalu mengusapkannya dengan lembut ke pipi. Setelah itu, pindah ke area mata, Na Ra dengan lembut menempatkan jarinya di sudut dalam matanya kemudian memijat lembut ke arah pelipis.

Pergi tanpa makeup sesering mungkin

Sebagai aktris, Na Ra bisa menghabiskan waktu berjam-jam merias diri untuk acara khusus atau memakai makeup selama syuting. Selain waktu itu, ia memastikan memberi kulitnya kesempatan bernapas. Tampil tanpa makeup berarti dapat mengurangi risiko pori-pori tersumbat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minum Air Mineral

Menurut Vivawoman, Jang Na Ra minum lebih dari dua liter air setiap hari untuk memastikan tubuhnya terhidrasi.

Konsumsi sayuran

Na Ra menggandakan konsumsi sayuran hijau, lemak sehat, buah-buahan, dan protein tanpa lemak. Ia gemar memasak dan sering membagikan foto-foto kreasi masakannya yang bergizi.

Hampir setiap hari, Anda akan melihat piringnya dipenuhi sayuran hijau dan daging tanpa lemak. Foto-foto di Instagram-nya menunjukkan bahan, seperti tomat, akar teratai, dan wortel, adalah favoritnya.

Pakai serum alis

Volume alis yang menurun adalah salah satu efek proses penuaan. Menghindari itu, Na Ra menggunakan serum alis untuk mendorong pertumbuhannya. Dari unggahannya di Twitter, itu jadi salah satu produk yang digunakan secara rutin.

 

3 dari 4 halaman

Rutin Yoga

Bintang The Last Empress ini tidak hanya memiliki kulit mulus, tetapi juga badan yang bugar. Dalam unggahannya, ia terlihat mengambil latihan aerial yoga. Jenis olahraga ini dapat melatih kekuatan dan fleksibilitas tubuh. Di samping, juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit lebih bercahaya.

Jalan-jalan

Na Ra mungkin memiliki jadwal yang padat, tapi ia selalu memastikan untuk berolahraga seperti berjalan-jalan di waktu luangnya.

Gunakan pelembap bibir

Bibir cenderung kehilangan volume dan kelembapan alami seiring bertambahnya usia. Karenanya, Na Ra mengaplikasikan lip balm berwarna untuk menambah kilau dan hidrasi area tersebut secara berkala.

Jangan pernah tidur masih memakai makeup

Bagi Na Ra, membersihkan kulit lebih dari sekadar mencegah pori-pori tersumbat. Rutinitas itu juga memastikan kulitnya bersih dari polusi dan radikal bebas yang akan merusak kolagen, serta elastisitas kulit. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.