Sukses

Bukan Barang, Toko Online Jualan Kata-Kata Motivasi

Awalnya, toko online di e-commerce itu tidak bermaksud menjual kata-kata motivasi.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan menjamurnya bisnis online, terutama selama pandemi, ada banyak "barang jualan" unik yang ditemukan publik. Salah satunya, yakni kata-kata motivasi yang bisa dibeli melalui toko online di salah satu e-commerce.

Melansir laman Says, Selasa, 6 Juli 2021, sebuah toko online di Shopee Malaysia, ALKNETWORKSHOP, baru-baru ini, menarik perhatian warganet karena menjual kutipan motivasi dan meme inspirasional. "Barang dagangan" tersebut dijelaskan bermaksud membantu orang lain menjalani hari mereka.

Terdaftar sebagai "Kata-Kata Semangat Hari Ini," penjual mengatakan bahwa itu layanan yang mereka tawarkan untuk membuat orang tersenyum. Pihaknya juga mencatat, "Anda tidak boleh membelinya jika sudah terlalu senang."

Harga kata-kata motivasi ini hanya 0.20 ringgit (Rp600) dan penjual meninggalkan saran, mengatakan bahwa Anda hanya dianjurkan untuk membelinya sekali. Pembeli lalu akan diberi satu meme atau frasa motivasi terlepas dari berapa banyak ia membayar. Sebaliknya, uang ekstra akan disumbangkan untuk amal.

Penjual yang bernama asli Adam itu menjelaskan, semula tidak berencana menjual kata-kata penyemangat. Ia mengatakan, toko tersebut awalnya dibuat untuk menjual e-book, tapi setelah siap, ia justru tidak tahu e-book apa yang akan dijual.

"Jadi, saya secara acak memasang 'Kata-Kata Semangat Hari Ini' untuk pengujian dan saya meminta teman-teman untuk mencobanya. Itu akhirnya jadi viral sampai sekarang," jelas penjual e-commerce tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ulasan Pembeli

Lebih lanjut Adam menceritakan, ia menggabungkan kata-kata motivasi positif secara acak dengan meme dari internet. Kata-kata motiviasi tersebut saat ini telah terjual habis di Shopee, tapi Adam mengatakan sedang berusaha menyusun kembali daftar ungkapan penyemangat itu.

Toko itu telah berhasil mengumpulkan sekitar 173 penjualan sejauh ini, dan menerima bintang lima. Salah satu pengulas menulis, "Terima kasih seller. Hari-hari saya penuh semangat. Hahaha kenapa saya tidak mencoba mencari layanan ini lebih awal."

Sementara, yang lain berkomentar, "Aww terima kasih banyak telah menyemangati hari Minggu saya. 09.20 melanjutkan dan 10 menit kemudian, saya mendapat pesan yang menggembirakan dari penjual. Sekadar iseng. Yang mau serius, enggak usah beli." "Terima kasih kakak/adikku sudah mengembalikan jiwa ceriaku. Semoga terus sukses," tulis salah satu pengulas.

3 dari 4 halaman

Saus McDonald's yang Laris-manis

Sebelum "Kata-Kata Motivasi," warganet Malaysia sudah lebih dulu dikejutkan dengan fenomena larisnya saus gerai makanan cepat saji, McDonald's, yang juga dijual di laman e-commerce tersebut.

Toko Office_STE.my dengan 2,1 ribu pengikut dan 3,3 ribu peringkat menjual saus tomat dan saus sambal McDonald's. Di deskripsi produk, dikatakan bahwa saus saset itu akan kedaluwarsa pada akhir tahun 2021. "Pembeli yang rewel harap tidak melakukan pembelian," kata Office_STE.my.

Terlepas dari peringatan itu, sudah lebih dari 816 saset saus McDonald's yang telah terjual. Halaman produk memiliki peringkat bintang lima dari 12 pembeli, dan tidak ada satu ulasan pun yang diberi peringkat kurang dari lima bintang.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.