Sukses

Sering Menunda Pekerjaan, Begini Cara Mengatasinya

Berikut tips memutus kebiasaan menunda pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Work from home saat ini menjadi tantangan bagi sebagian karyawan. Pasalnya, saat di rumah rasa malas menjadi lebih besar ketimbang bekerja di kantor. Alhasil, rasa itu berdampak dengan menunda pekerjaan. Tentu hal itu akan berdampak pada performa kinerja seseorang.

Salah satu dampak yang sering dirasakan bagi yang menunda pekerjaan adalah pekerjaan akan menumpuk dan tidak selesai tepat waktu. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips memutus kebiasaan menunda pekerjaan.

Buat catatan pekerjaan

Untuk menghindari kebiasaan menunda pekerjaa hal yang pertama kamu lakukan adalah membuat catatan pekerjaan. Catat pekerjaan yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Hal itu akan membantu kamu agar pekerjaan tidak menumpuk.

Buat manajemen waktu yang baik

Selain malas, tantangan bekerja di rumah adalah sulit mengatur waktu. Ada saja, pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan. Untuk mengatasinya, kamu perlu mengatur waktu kapan harus bekerja dan kapan waktu untuk melakukan kegiatan di rumah.

Sebagai contoh, kamu bisa memulai dari pagi hari untuk mengurus aktivits rumah, setelah selesai baru kamu bisa menyelesaikan pekerjaan kantor. Buatlah jadwal istirahat untuk sekadar makan siang.

Hindari tindakan yang mengganggu

Bermain gadget dan menonton televisi bisa menganggu kamu dalam bekerja. Tindakan itu membuat kamu menunda pekerjaan. Maka dari itu, hindari bermain gadget selama bekerja. Usahakan bermain gadget setelah jam istirahat atau usai bekerja.

Istirahat cukup

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, saat bekerja di rumah kamu perlu memiliki jadwal istirahat yang cukup. Bukan hanya saat makan siang, kamu juga perlu istirahat usai bekerja.

Tidur yang cukup dan tidak begadang bisa membuat kamu lebih segar saat esok hari.

Minum suplemen

Untuk menjaga daya tahan tubuh agar lebih produktif dalam bekerja, kamu bisa mengonsumsi suplemen dengan vitamin yang lengkap.Dengan begitu, tubuh dan pikiran akan lebih segar dan produktif dalam bekerja.

Yuk, hindari kebiasaan menunda pekerjaan sekarang juga!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini