Gwen Stefani Bergaun Pengantin Rancangan Vera Wang Saat Dinikahi Blake Shelton

Oleh Dinny Mutiah pada 06 Jul 2021, 12:02 WIB
Diperbarui 06 Jul 2021, 12:02 WIB
Foto pernikahan Gwen Stefani dan Blake Shelton. (Instagram/ gwenstefani)
Perbesar
Foto pernikahan Gwen Stefani dan Blake Shelton. (Instagram/ gwenstefani)

Liputan6.com, Jakarta - Jalinan asmara Gwen Stefani dan Blake Shelton akhirnya berlabuh di pernikahan. Keduanya meresmikan hubungan tersebut pada Sabtu, 3 Juli 2021, dalam pesta tertutup di peternakan Shelton di Tishomingo, Oklahoma.

Pada momen bahagia itu, Stefani mengenakan gaun georgette sutra berwarna lili putih rancangan desainer Vera Wang. Gaun tersebut memiliki detail garis leher berbentuk hati dengan potongan punggung rendah. Juga, terdapat korset pas badan dan rok tulle bertumpuk.

Stefani tak banyak bereksperimen dengan gaya rambutnya. Ia hanya mencepol rambut pirangnya di bawah kerudung putih yang dibordir tangan dengan namanya, Shelton, dan anak-anak mereka.

Untuk riasannya, Stefani konsisten dengan ciri khasnya, yakni eyeliner hitam dan lipstik merah. Ia menambahkan bangle emas, sepasang anting, dan kalung salib untuk menyempurnakan penampilannya.

Sementara, Shelton mengenakan busana yang terkesan semi formal, yakni kemeja putih berbalut jaket tuksedo, rompi hitam, dan dasi kupu-kupu. Penyanyi country berusia 45 tahun itu mengombinasikannya dengan jins biru klasik. 

Pada Senin, 4 Juli 2021, Gwen Stefani membagikan sederet potret pernikahan mereka di akun Instagram dengan menuliskan keterangan, "mimpi menjadi nyata." "Aku cinta padamu Blake Shelton," tulis mantan vokalis No Doubt itu, dikutip dari laman People, Selasa (5/7/2021). 

Potret pertama memperlihatkan momen Shelton mengendarai mobil golf yang didekorasi dengan pita tulle putih, sementara Stefani duduk di sampingnya sambil memegang buket mawar putih.

Pasangan itu juga membagikan potret saat mereka berciuman di depan kue pernikahan lima tingkat dengan patung pasangan pengantin menari di atasnya. Mereka juga berpose di samping tebing dengan latar langit berhias semburat merah muda yang menawan. Pada foto keempat, dua juri The Voice Amerika itu terlihat sedang berdansa bersama.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penjelasan Sang Desainer

Gwen Stefani dan Blake Shelton. (Instagram/ gwenstefani)
Perbesar
Gwen Stefani dan Blake Shelton. (Instagram/ gwenstefani)

Stefani lebih dulu mengunggah sebuah boomerang di akun media sosialnya dengan kata 3 Juli 2021, yakni tanggal pernikahan mereka. Saat itu, ia hanya mengenakan jubah sutra dengan detail bunga berwarna merah muda. Ia pun mengenakan kerudung pengantin yang menjadi bagian dandanannya untuk resepsi.

Menurut Vera Wang, Stefani mengganti busana pengantinnya dengan gaun mini tanpa lengan berbahan tulle yang dijahit tangan untuk pesta resepsinya. Gaun sutra Italia itu juga berwarna lili putih, mirip dengan gaun pengantinnya.

Gaun tersebut menampilkan potongan sutra, hiasan sulaman kristal dan payet yang menghiasi pinggang sampai bawah rok. Semua hasil jahitan tangan.

Ada pula bordir berbentuk love bird yang dijahit tangan pada gaun tersebut sebagai simbol cinta pasangan itu. Tiga bayi love bird yang disulam di gaun itu menyimbolkan anak-anak Stefani. Ia lalu memadankannya dengan sepatu bot koboy berhak runcing. Sepatu tersebut dihiasi kristal swarovski dan monogram inisial nama mereka pada bagian sol.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pesta Lajang

Foto pernikahan Gwen Stefani dan Blake Shelton. (Instagram/ gwenstefani)
Perbesar
Foto pernikahan Gwen Stefani dan Blake Shelton. (Instagram/ gwenstefani)

Sebelum pernikahan digelar, Stefani sempat membagikan momen pesta lajang yang dirayakannya bersama keluarga, beberapa minggu lalu.

"Aku diculik oleh keluargaku untuk perayaan ini," ujarnya dalam video selfie.  

Kisah cinta Stefani dan Shelton bermula dari kerja sama di ajang The Voice pada 2015. Saat itu keduanya tengah patah hati karena berpisah dari pasangan masing-masing, yakni Shelton dari Miranda Lambert, sementara Stefani dari Gavin Rossdale. Pada saat itu, Stefani mengaku tak berusaha memulai sebuah hubungan, tetapi tak menyangka Tuhan menempatkan mereka untuk bersama di momen itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gaun Pernikahan Raisa

Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Perbesar
Infografis Gaun Pernikahan Raisa
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya