Mumpung Masih Muda, Yuk Ubah Kebiasaan untuk Raih Kesuksesan

Oleh Reza pada 06 Jul 2021, 10:55 WIB
Diperbarui 06 Jul 2021, 10:55 WIB
Ilustrasi anak muda (iStock)
Perbesar
Ilustrasi anak muda (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Pandemi membuat sektor perkantoran harus memangkas jumlah karyawan untuk tetap bertahan. Bagi mereka yang masih bekerja adalah sesuatu yang perlu disyukuri saat ini.

Memiliki penghasilan tetap, mampu membiayai hidup sendiri dan bisa menabung adalah hal yang diinginkan oleh setiap para pekerja. Namun, ada saja yang menjadi hambatan untuk mendapatkan kesuksesan di usia muda. Hal itu dipengaruhi oleh kebiasaan yang perlu diubah. Mulai dari sifat konsumtif untuk membeli suatu barang, boros sampai tidak menabung.

Nah, bagi kamu yang masih bingung cara biar sukses diusia muda, dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa kebiasaan yang perlu kamu lakukan untuk sukses diusia muda.

Disiplin

Hal pertama yang perlu lakukan adalah mengubah kebiasaan malam menjadi disiplin. Hal itu bisa kamu mulai dari disiplin bangun tidur sampai disiplin untuk menabung.

Memang banyak yang anggap sepele, padahal dengan membiasakan disiplin dalam sehari - hari kamu bisa lebih menghargai waktu dan diri sendiri.

Mulai dari pikiran positif

Pernah dengan istilah the power of positive thinking, ya, dalam beberapa buku menerapkan pikiran positif bisa membuat hidup lebih nyaman menjalaninya. Selain itu berpikiran positif akan membawa kamu ke kebiasaan yang positif pula.

Catat sistem keuangan

Membuat catatan terhadap keuangan bisa menjadikan kebiasaan yang baik untuk menjadi sukses diusia muda. Pasalnya, dengan membuat laporan keuangan kamu mengetahui penghasilan yang kamu terima. Untuk membeli apa atau digunakan untuk apa. Dengan begitu, kamu bisa bijak menggunakan uang untuk sesuatu yang diperlukan saja.

Hemat

Hemat pangkal kaya. Ya, istilah itu mungkin sering kamu dengar. Dengan hemat dan menabung kamu bisa bijak menggunakan uang untuk keperluan yang penting - penting saja.

Lagi pula kamu bisa menggunakan untuk belanja yang dibutuhkan saja. Dengan kebiasaan tersebut kamu bisa lebih menghargai pendapatan yang kamu terima setiap bulannya.

Agar lebih hemat, kamu bisa belanja dimarketplace yang bisa memberikan promo menarik dan diskon yang besar. Dengan begitu, kamu bisa lebih hemat menggunakan uang untuk keperluan sehari - hari.

Yuk, ubah kebiasaanmu saat ini!

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya