Sukses

Kate Middleton Isolasi Mandiri Usai Kontak dengan Penderita Covid-19

Sempat kontak dengan penderita Covid-19, Istana mengungkap bahwa Kate Middleton tidak mengalami gejala apapun.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton tengah menjalani isolasi mandiri setelah kontak dengan penderita Covid-19. Karena itu, ibu tiga anak tersebut absen menemani suaminya, Pangeran William dalam sebuah acara pada Senin, 5 Juli 2021, menurut Istana Kensington.

Dilansir People, Selasa (6/7/2021), kantor Kate Middleton di Istana Kensington membenarkan berita tersebut tepat sebelum ia dan William dijadwalkan tiba di Katedral St. Paul di London. Awalnya, pasangan ini akan kebaktikan sebagai ucapan syukur untuk layanan kesehatan masyarakat Inggris, NHS.

"Pekan lalu, The Duchess of Cambridge kontak dengan seseorang yang kemudian dinyatakan positif COVID-19," kata juru bicara istana dalam sebuah pernyataan.

"Yang Mulia tidak mengalami gejala apa pun, tetapi mengikuti semua pedoman pemerintah yang relevan dan isolasi mandiri di rumah," lanjut juru bicara tersebut.

Kate Middleton sebelumnya telah diagendakan untuk beberapa acara. Selain menghadiri kebaktian di Katedral St. Paul, ia juga dijadwalkan bergabung dengan William pada Senin, 5 Juli 2021 sore waktu setempat untuk pesta teh di taman di Istana Buckingham.

Perempuan berusia 39 tahun ini telah menerima vaksinasi pertamanya pada 28 Mei 2021. Ia dilaporkan telah kontak dengan penderita Covid-19 pada Jumat, 2 Juli 2021.

Kala itu, Kate Middleton menghabiskan sebagian hari Jumat di kejuaraan tenis Wimbledon. Menurut pedoman pemerintah Inggris, Kate berarti harus mengisolasi diri di rumah selama 10 hari setelah terpapar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tugas Baru

Kate Middleton mendapat peran baru dari Ratu Elizabeth II. Ia akan menjadi sponsor untuk kapal perang angkatan laut baru.

Dilansir People, Rabu 30 Juni 2021, hal tersebut disampaikan suaminya, Pangeran William, saat berkunjung ke kawasan galangan kapal Govan di Glasgow, Skotlandia, Selasa, 29 Juni 2021. Berbicara di BAE Systems, Pangeran William menyebut bahwa neneknya telah "mengatur janji" antara Kate dengan HMS Glasgow, fregat Tipe 26 pertama yang dibangun untuk Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

"Keluarga saya sangat menyukai Royal Navy, dan ketika saya melihat pekerjaan yang berlangsung di sini hari ini, saya memikirkan kakek saya, Duke of Edinburgh. Ia akan terpesona dan sangat bersemangat untuk melihat kemajuan dalam keterampilan dan teknologi yang dipraktikkan," kata William dalam pidatonya.

William melanjutkan, ia sangat senang mengumumkan kabar tersebut. "Yang Mulia Ratu telah menyetujui penunjukan istri saya, Catherine, sebagai sponsor kapal luar biasa, HMS Glasgow. Saya tahu bahwa Catherine akan senang bergabung dengan kalian di sini, di Glasgow, untuk upacara pemberian nama pada waktunya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tak Hadir di Peresmian Patung Putri Diana

Daftar tamu peresmian patung Putri Diana diperkecil karena masa pandemi Covid-19. Hal tersebut turut menimbulkan kabar Kate Middleton melewatkan acara yang digelar pada 1 Juli 2021.

Dilansir dari Mirror, Selasa, 29 Juni 2021, Kate dijadwalkan akan bergabung dengan Pangeran William dan Pangeran Harry pada acara peresmian. Namun sumber-sumber istana mengatakan para pangeran hanya akan ikut dengan keluarga dekat Putri Diana.

Rencana peresmian patung dengan tamu 100 lebih orang yang hadir dibatalkan karena pandemi Covid-19. Kate adalah tamu yang dikonfirmasi hadir, namun rencana baru termasuk pelarangan media dan daftar tamu yang diperkecil diubah setelah kedatangan Pangeran Harry ke Inggris.

"Ini adalah acara kecil dan momen yang sangat pribadi bagi keluarga. Rencana telah pengurangan karena pembatasan Covid-19 saat ini dan pengaturan media mencerminkan ukuran dan tone acara," kata sumber kerajaan pada The Mirror.

4 dari 4 halaman

4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.