Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Beragam Dukungan untuk Warga Malaysia yang Mengibarkan Bendera Putih Saat Lockdown

Top 3 Berita Hari Ini, warga Malaysia mengibarkan bendera putih, teh gelas sekali pakai dan kantor baru Zaskia dan Shireen Sungkar.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang warga Malaysia yang mengibarkan bendera putih saat lockdown atau penguncian karena pandemi Covid-19 terbaru di Negeri Jiran tersebut. Aksi serupa juga pernah melanda negara-negara Amerika Selatan.

Sedangkan di Malaysia sedang tren kampanye di media sosial dengan #benderaputih. Hal tersebut terjadi karena situasi krisis kesehatan masyarakat. Perdana Menteri (PM) Muhyiddin Yassin mengumumkan serangkaian langkah-langkah kemunculan varian terbaru virus corona di Malaysia.

Untuk mengurangi kasus penyebarannya, pemerintah melakukan lockdown yang diberlakukan mulai 1 Juni 2021. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang inovasi teh gelas sekali pakai. Hal itu membuat sampah gelas menumpuk, tak jarang tercecer dan sulit diolah.

Sebuah solusi dihadirkan perusahaan rintisan di Polandia, Picup, lewat inovasi gelas yang multifungsi. Produk tersebut didefinisikan sebagai cangkir kertas yang sepenuhnya dapat terurai secara alami.

Bagian dalam gelas ditutupi bahan tanaman yang tidak dimodifikasi secara genetik yang dikenal sebagai PLA. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang kantor baru Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar.  Mereka memiliki ruang kantor sendiri yang didesain dengan pemilihan warna yang cantik.

Berbagai interior yang tersedia di dalamnya pun membuat ruangan terlihat lebih menarik dan nyaman untuk ditempati. Kantor Zaskia dan Shireen Sungkar ini didominasi warna-warna pastel dan merah muda atau pink di beberapa bagian.

Ketiga berita tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut potongan ulasannya.

Beragam Dukungan untuk Warga Malaysia yang Mengibarkan Bendera Putih Saat Lockdown

Belum lama ini terlihat bendera putih berkibar di sejumlah rumah Malaysia. Mereka bersuara meminta makanan dan bantuan lainnya di tengan lockdown atau penguncian pandemi Covid-19 terbaru di Negeri Jiran tersebut.

Aksi serupa juga pernah melanda negara-negara Amerika Selatan, seperti Guatemala dan El Salvador tahun lalu. Sedangkan di Malaysia sedang tren kampanye di media sosial dengan #benderaputih.

Selanjutnya…

Inovasi Teh Gelas Sekali Pakai, Bisa Tumbuhkan Bibit Usai Digunakan

Gelas sekali pakai jadi andalan banyak kedai minuman, baik kopi atau teh, untuk melayani pelanggan. Imbasnya, sampah gelas menumpuk yang tak jarang tercecer dan sulit diolah.

Sebuah solusi dihadirkan perusahaan rintisan di Polandia, Picup, lewat inovasi gelas yang multifungsi. Dikutip dari laman picup.pl, produk didefinisikan sebagai cangkir kertas yang sepenuhnya dapat terurai secara alami.

Selanjutnya…

Menengok Kantor Baru Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar, Bernuansa Pastel dan Pink

Zaskia Sungkar menjadi salah satu selebriti yang sukses terjun ke dunia bisnis. Ia juga salah satu pencetus clothing line di kalangan selebritas. Ibu satu anak itu juga kerap berkolaborasi dengan suami serta adiknya, Shireen Sungkar, maupun sahabatnya.

Demi menunjang keperluan bisnisnya, kakak beradik ini memiliki ruang kantor sendiri yang didesain dengan pemilihan warna yang cantik. Berbagai interior yang tersedia di dalamnya pun membuat ruangan terlihat lebih menarik dan nyaman untuk ditempati. Zaskia pun memperlihatkan kondisi kantor baru miliknya dan Shireen Sungkar yang dinamai Kishi.co.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lockdown Bukan Lagi Cara Utama Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.