Meghan Markle Disebut Bakal Ikut Pangeran Harry ke Inggris September 2021

Oleh Putu Elmira pada 05 Jul 2021, 22:02 WIB
Diperbarui 09 Jul 2021, 12:49 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Instagram/ (AP Photo/Frank Augstein, File)
Perbesar
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Instagram/ (AP Photo/Frank Augstein, File)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah peresmian patung Putri Diana pada 1 Juli 2021, Pangeran Harry dikabarkan akan segera kembali pulang kampung pada peringatan untuk menghormati sang ibunda. Mencuatnya kabar ini turut diiringi dengan isu Meghan Markle bakal turut menemani Harry.

Dilansir dari Mirror, Senin (5/7/2021), Pangeran Harry akan kembali ke Inggris pada September 2021. Menurut The Sun, pada kesempatan tersebut, Harry akan ditemani oleh istrinya, Meghan Markle.

Pangeran Harry baru saja kembali ke Amerika Serikat setelah perjalanannya ke Inggris untuk meresmikan patung Putri Diana. Acara ini berlangsung di Istana Kensington yang juga dihadiri Pangeran William dan pihak keluarga Putri Diana.

Peresmian patung yang digelar bertepatan dengan ulang tahun Diana yang ke-60, diperkecil karena adanya pembatasan akibat Covid-19. Namun laporan lain menyebut, ia akan kembali ke Inggris dalam waktu sekitar 10 minggu untuk bergabung dengan 100 teman, keluarga, dan pemimpin amal untuk acara peringatan lainnya.

Meghan diyakini akan bergabung pada acara tersebut. Sebelumnya, ia baru saja melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan bernama Lilibet pada 4 Juni 2021.

Di sisi lain, reuni Pangeran William dan Pangeran Harry pada 1 Juli 2021 sukses mencuri perhatian publik. "Tidak ada pembicaraan damai dan jarak tetap ada di sana.  Ini adalah langkah maju tapi ini bukan waktu atau tempatnya," kata seorang sumber kepada The Sun.

"September adalah tanggal yang ditentukan untuk perayaan patung yang lebih luas, dan Harry ingin kembali," lanjut sumber tersebut.

 
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peresmian Patung Putri Diana

Makna di Balik Pakaian Sederhana Patung Putri Diana
Perbesar
Pangeran William dan Pangeran Harry membuka tirai penutup patung Putri Diana bersama-sama dalam peresmian di Taman Sunken, Istana Kensington, Kamis, 1 Juli 2021. (dok. Dominic Lipinski / POOL / AFP)

Peringatan pada September mendatang akan dikonfirmasi bulan ini, menurut laporan. Pangeran Harry dan Pangeran William bahu-membahu ketika mereka meluncurkan patung ibunda mereka.

Dilansir The Independent, Jumat, 2 Juli 2021, patung tersebut resmi dipamerkan sekitar empat tahun setelah ditugaskan. Patung perunggu tersebut dirancang oleh Ian Rank-Broadley.

Patung Putri Diana berukuran 1,25 kali ukuran aslinya. Istana Kensington menjelaskan, keberadaan patung itu bertujuan untuk "mencerminkan kehangatan, keanggunan dan energi Diana" yang ditampilkan berdiri di samping tiga anak yang dipilih untuk mewakili "universalitas dan dampak generasi" dari karyanya.

Diana digambarkan dalam tampilan smart casual. Penampilannya terdiri dari kemeja berkerah terbuka dengan bagian depan yang berlipat dan rok pensil berpinggang tinggi yang dipadu dengan sabuk gesper besar.

Putri Diana dikenal karena mengenakan banyak pakaian yang rumit dan berani selama kurun waktu 1980-an dan 1990-an. Rank-Broadley telah memilih sesuatu yang lebih klasik untuk patung itu. Menurut pihak istana, pakaian itu didasarkan "pada periode terakhir hidupnya saat dia mendapatkan kepercayaan dalam perannya sebagai duta besar untuk tujuan kemanusiaan dan bertujuan untuk menyampaikan karakter dan kasih sayang".

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kata Harry dan William

Antusiasme Warga Inggris Lihat Patung Putri Diana
Perbesar
Pemandangan patung Diana, Princess of Wales, sehari setelah pembukaannya, di Sunken Garden di Istana Kensington, London, Jumat (2/7/2021). Pada patung tersebut, Putri Diana terlihat memakai rok berpinggang tinggi dan aksesoris sabuk berukuran besar. (Jonathan Brady/Pool Photo via AP)

Mengomentari patung itu, Pangeran William dan Pangeran Harry merilis pernyataan bersama yang diunggah dalam akun Instagram istana. "Hari ini, pada apa yang akan menjadi ulang tahun ke-60 Ibu kami, kami mengingat cinta, kekuatan, dan karakternya--kualitas yang membuatnya menjadi kekuatan untuk kebaikan di seluruh dunia, mengubah banyak kehidupan menjadi lebih baik," jelas mereka.

"Setiap hari, kami berharap dia masih bersama kami, dan harapan kami adalah patung ini akan dilihat selamanya sebagai simbol kehidupan dan warisannya," tambah kakak adik ini.

Sementara, Pangeran Harry telah berada di Inggris selama seminggu, termasuk menjalani karantina selama lima hari di Frogmore Cottage sebelum patung itu terungkap di Sunken Garden. Sedangkan, Meghan dan dua anak mereka tinggal di rumah di Los Angeles, Amerika Serikat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Putri Diana

Infografis Putri Diana (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Putri Diana (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya