Sukses

Restoran Bertema Batman Segera Dibuka, Biaya Icip Sajian Unik Capai Rp3,9 Juta

Restoran bertema Batman yang akan buka di London menghadirkan beragam sajian yang menarik yang terinspirasi dari ragam hal di DC Comics.

Liputan6.com, Jakarta - Terobosan di industri food and beverage tak seketika terhenti di tengah masa pandemi. Salah satunya kehadiran restoran bertema Batman dan Gotham City bernama Park Row yang bakal segera dibuka.

Dilansir dari Metro, Senin (5/7/2021), restoran seluas 18 ribu kaki persegi atau 1.672 meter persegi ini akan terdiri dari berbagai restoran di satu tempat. Masing-masing restoran hadir dengan karakter yang berbeda, namun tetap dengan fokus utama pada Batman.

Restoran ini akan dibuka di Brewer Street, London, Inggris, pada 10 Agustus 2021. Restoran tersebut akan menawarkan menu mencicipi 11 hidangan sebagai tribute kepada karakter komik dengan harga 195 Pound sterling atau setara Rp3,9 juta per orang.

Hidangan restoran termasuk jamur 'beracun' yang terbuat dari parfait, makanan penutup yang dibuat dengan merebus krim, telur, gula, dan sirup untuk membuat puree seperti puding. Ada pula hidangan kerang, tiram, kaviar, dan cokelat putih dengan daun emas, tenderloin USDA Black Angus dengan truffle.

Bahkan, tersedia pula perhiasan yang dapat dimakan. Pengalaman gastronomi di ruang utama Monarch Theatre ini menjanjikan untuk membawa para tamu dalam perjalanan kuliner dan visual.

Bakal ada pula bantuan layar dari lantai ke langit-langit restoran dan pemetaan proyeksi 360 derajat. Ruangan lain di venue, terinspirasi dari superhero dan penjahat yang ditampilkan dalam komik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Suguhan

Ada Penguin's Iceberg Lounge dengan bar dan hiburan langsung, bersama Catwoman's Rogue's Gallery, Anda dapat makan di bawah replika karya seni curian yang terkenal di dunia. Ada juga Harley Quinn's Old Gotham City, bar koktail bergaya speakeasy dan bar lounge bernama Pennyworth's.

Pecinta komik juga akan disuguhkan berbagai kejutan lain dengan staf yang ikut bermain. Berdasarkan situs web resmi Park Row London, karena umumnya dikenal sebagai "Crime Alley", Park Row pernah menjadi salah satu lingkungan paling makmur di Kota Gotham sebelum menjadi daerah yang terkenal dengan kemiskinan dan kegiatan kriminal.

Restoran ini adalah tempat yang diharapkan dari DC Super-Villains dan pengusaha serakah dari Gotham City, terlepas dari upaya Batman dan sekutunya untuk membersihkan kota dari kejahatan. Pengunjung diminta mereservasi tempat terlebih dulu melalui platform pemesanan di Resy.

Phaknya menjalankan kebijakan walk-in di bar Old Gotham City. Semua reservasi dan tiket ke The Monarch Theatre tunduk pada Syarat dan Ketentuan restoran ini.

3 dari 4 halaman

Permintaan Khusus

Diinformasikan pula, sebagian besar hidangan dapat dibuat bebas gluten dan bebas susu berdasarkan permintaan. Harap selalu menginformasikan server Anda tentang alergi atau kebutuhan diet khusus sebelum memesan tempat.

Tidak semua bahan tercantum pada menu dan pihak restoran tidak dapat menjamin tidak adanya alergen sama sekali. Informasi alergen terperinci tersedia berdasarkan permintaan.

Park Row nantinya akan buka Senin--Sabtu pukul 12.00--01.00 dengan reservasi terakhir pada 22.45, waktu setempat. Restoran bukan pada 12.00--22.45 pada Minggu dengan reservasi terakhir pada 21.45 waktu setempat.

Sementara, fim Batman terbaru rencananya dirilis pada Juni 2021. Namun karena pandemi Covid-19, film yang dibintangi oleh Robert Pattinson ini bakal diluncurkan di Amerika Serikat pada 4 Maret 2022 mendatang.

4 dari 4 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.