Sukses

Pria AS Makan 76 Hot Dog dalam 10 Menit, Sukses Pertahankan Juara Dunia

Kemenangan pria AS dalam kontes makan hot dog ini adalah yang ke-14 kalinya.

Liputan6.com, Jakarta - Juara dunia bertahan Joey Chestnut kembali menambah daftar pencapaiannya. Pria AS ini memecahkan rekor dunianya sendiri setelah melahap 76 hot dog dan roti dalam 10 menit dalam kontes makan hot dog ternama, Nathan's Famous International Hot Dog Eating Contest, Minggu, 4 Juli 2021.

Dilansir dari CNN, Senin (5/7/2021), kemenangan Chestnut kali ini adalah yang ke-14 kalinya dengan menyabet anugerah pemakan hot dog peringkat teratas dunia. Ia memenangkan gelar dalam 15 tahun terakhir, unggul 26 hot dog lebih banyak dari peringkat dua, Geoffrey Esper dan satu lebih banyak dari yang berhasil diraih Chestnut tahun lalu.

Pada kategori perempuan, Michelle Lesco, peringkat kesembilan secara keseluruhan, meraih kejuaraan pertamanya usai mengonsumsi 30 3/4 hot dog dan roti. Pencapaian ini 6 3/4 lebih banyak dari runner-up Sarah Rodriguez.

Miko Sudo, juara bertahan tujuh kali, tidak ikut bertanding tahun ini karena tengah menanti kelahiran anak pertamanya akhir bulan ini. Sudo memecahkan rekor perempuan pada 2020 saat ia melahap 48,5 hot dog dan roti.

Acara tahunan Fourth of July berlangsung di depan penonton di Coney Island. Kontes tahun lalu diadakan di lokasi pribadi hanya untuk media karena pandemi Covid-19.

Menurut Nathan's, kontes pertama dari jenisnya diadakan pada 4 Juli 1916, ketika empat imigran berkompetisi untuk menunjukkan betapa patriotiknya mereka dengan memakan hot dog di stand Nathan di Coney Island. Kontes ini baru tercatat sejak 1972.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebahagiaan Chestnut

Chestnut tidak dapat menutupi antusiasme setelah berhasil mempertahankan gelarnya. "Rasanya menyenangkan," kata Chestnut kepada ESPN dalam sebuah wawancara usai kemenangannya.

"Bahkan jika saya merasa tidak nyaman, dengan semua orang menyemangati saya dan mendorong saya, itu membuat saya merasa baik," tambahnya.

Biasanya, kontes makan hot dog ini digelar di luar toko utama Nathan's di kawasan Coney Island, Brooklyn. Namun rencana tahun ini terjadi pergeseran karena adanya pembatasan akibat Covid-19 dan diadakan di di stadion bisbol liga kecil terdekat, Maimonides Park, dengan 5 ribu penonton.

Chestnut menyampaikan, ia merindukan para penggemar tahun lalu. "Saya sudah menantikan ini sepanjang tahun" katanya kepada ESPN dalam sebuah wawancara sebelum kompetisi tahun ini.

3 dari 4 halaman

Tentang Chestnut

Dilansir dari laman USA Today, Senin (5/7/2021), Chestnut kini telah memenangkan 14 dari 15 kontes makan hot dog terakhir sejak mengalahkan juara bertahan enam kali Takeru Kobayashi pada 2007. Satu-satunya kekalahan Chestnut adalah pada 2015 karena ia diungguli oleh Matt Stonie.

Dalam kariernya yang bertingkat di acara Hari Kemerdekaan tahunan, Chestnut kini telah memakan 1.089 hot dog. Pada Minggu, 4 Juli 2021, Chestnut mantap beraksi dengan kecepatan dan menenggak 30 hot dog dalam tiga menit.

"Ini yang saya suka. Saya suka makan di depan orang dan mereka suka mendorong saya," kata Chestnut di ESPN sebelum kontes. "Saya hanya seorang pria yang makan hot dog dan bersenang-senang. Saya sangat senang bisa melakukan ini."

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.