Resep Praktis Membuat Saus Cajun dan Saus Sambal Manis Paket BTS Meal

Oleh Henry pada 05 Jul 2021, 05:03 WIB
Diperbarui 05 Jul 2021, 05:03 WIB
McD Resmi Rilis BTS Meal, Ini 6 Fakta yang Wajib Diketahui Sebelum Beli
Perbesar
Kolaborasi McDonald's dan BTS. (Twitter/@kingshadowtae)

Liputan6.com, Jakarta - Menu kolaborasi boyband Korea Selatan BTS dengan restoran cepat saji McDonald's, BTS Meal mendapat sambutan luar biasa dari para Army, sebutan bagi para penggemar BTS. Paket yersebut sukses meraih perhatian khusus dari para Army.

Paket makanan tersebut berisi 9 nugget ayam, medium coke, kentang goreng reguler dan dua saus khusus yakni saus cajun saus pedas manis. Paket BTS Meal dibalut dengan kemasan khusus berwarna ungu.

Selain kemasannya yang dijadika koleksi, dua saus baru di menu paket tersebut juga termasuk jadi daya tarik penggemar makanan cepat saji tersebut. Lantaran dibuat dalam jumlah terbatas, menu BTS Meal tidak akan selalu ada di restoran.

Di Indonesia, BTS Meal sudah hadir sejak 9 Juni 2021 dan sebentar lagi akan menghilang dari semua gerai McD karena hanya tersedia selama sebulan.

Kalau Anda menyukai saus cajun dan tak bisa membelinya lagi karena persediaannya sudah habis, Anda tak perlu khawatir. Platform resep yang berbasis di Filipina Pepper.ph telah membedah berbagai bahan yang terdapat pada saus cajun dan saus sambal manis tersebut.

Saus sambal manis mungkin sudah banyak dijumpai, tapi saus di paket BTS Meal ini punya cita rasa yang beda. Sedangkan saus cajun menarik untu dibuat karena tidak banyak yang menjual.

Dikutip dari AsiaOne, Minggu, 4 Juli 2021, berikut cara membuat resep saus cajun dan saus sambal manis BTS meal yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bahan dan Cara Pembuatan

Jessica Jane
Perbesar
Jessica Jane saat mencoba membuka saus BTS Meal dengan packaging yang lucu (dok. Youtube / Jessica Jane)

Bahan Saus Cajun

1 sdm mayonaise

1/2 sdt dijon mustard

1/4 sdt bawang putih bubuk

1 sdt madu

1/4 sdt kecap

1/4 sdt saus cabai

1/2 sdt kecap asin

Sejumput paprika

Sejumput cabai bubuk

Sejumput gula

Garam secukupnya

 

Bahan Saus Sambal Manis

4 sendok teh madu

1/4 sdt gochujang

1 sdt saus cabai

1 sdt bawang putih bubuk

Sejumput cabai rawit

Sejumput gula putih

Garam secukupnya.

 

Cara membuat:

1. Untuk membuat setiap saus cukup gabungkan semua bahan dalam mangkuk.

2.  Aduk sampai rata.

3.  Sesuaikan rasa juga tingkat pedas sesuai selera Anda. Bisa juga ditambahkan bahan lain seperti oregano, seledri atau daun thyme.

4.  Jika sudah tercampur rata dan rasanya sudah pas, bisa dimasukkan ke dalam wadah dan simpan di lemari es.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jungkook BTS

BTS Meal
Perbesar
Jungkook di promosi menu kombo McDonald's X BTS, BTS Meal. (dok. Instagram @mcdonalds/https://www.instagram.com/p/CPN9Ej1px9f/)

Sementara itu, euforia kehadiran BTS Meal, masih berlanjut. Salah satu bahasannya masih tentang item yang dijual secara terpisah di jagat maya.

Setelah McNugget dari BTS Meal yang menyerupai crewmate Among Us terjual 99.997 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp1,4 miliar, muncul lagi iklan nugget dari menu kombo tersebut. Tapi, kali ini diklaim menyerupai salah satu member grup tersebut, yakni Jungkook BTS, lapor Koreaboo.

Di Carousell, seorang penjual telah mengunggah BTS Meal seharga 50 dolar Singapura (Rp539 ribu). Harganya lebih mahal karena, seperti dijelaskan penjual, "Sangat jarang karena salah satu nugget-nya terlihat seperti Jungkook.”

Penjual bahkan menyertakan gambar McNugget yang dikatakan menyerupai golden maknae BTS dengan dilingkari. Pengguna Reddit pun tercengang dengan klaim tersebut. Mereka memperdebatkan apakah McNugget memiliki kemiripan dengan Jungkook atau penjualnya mengunggah itu untuk sekadar bercanda.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya