Sukses

Cinta Laura Ungkap Makanan Favoritnya yang Membuat Tubuhnya Tetap Sehat

Cinta Laura tak lupa menambahkan cabai pada masakannya karena ia mengaku suka makanan pedas.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Laura dikenal sebagai artis multitalenta yang jago akting, bernyanyi, hingga menari. Cinta juga termasuk berprestasi di dunia pendidikan. Ia juga hobi olahraga yang membuat dirinya terbiasa menjalani gaya hidup sehat dan fit setiap hari.

Selain itu, Cinta Laura juga sangat menjaga berat badan melalui pola makan sehat. Usai olahraga misalnya, ia selalu mengonsumsi makanan sehat.

Dikutip dari kanal YouTube miliknya Cinta Laura Kiehl, Minggu (4/7/2021), ia memperlihatkan rahasia menu makanan sehat yang dikonsumsinya. Salah satunya masakan Indonesia yang terbuat dari daging dada ayam.Menurut Cinta Laura, daging dada ayam sangat baik dikonsumsi dan merupakan sumber protein yang sehat karena sedikit lemak.

"Ini sehat banget, karena dada ayam itu proteinnya tinggi," ucap Cinta Laura yang memasak bersama asistennya.  Tak lupa ia menambahkan cabai pada masakannya karena ia mengaku suka makanan pedas.

"Kalau makan ketoprak aku biasanya minta dibuatkan dengan 15 cabai rawit atau kadang lebih. Kalau untuk masak ayam ini aku mau pakai 10 cabai saja, tapi mungkin bakal terasa kurang pedas nanti, hahaha," ujarnya.

Saat masih kuliah dan tinggal di Amerika Serikat, Cinta biasanya memakai cabai khas Amerika Selatan, Habanero, karena cita rasanya agak mirip dengan cabai dari Indonesia.

Selain itu, Cinta Laura juga memasak tempe goreng tanpa tepung dan sedikit minyak. Ia juga memasak nasi kunyit sebagai karbohidratnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempe Tanpa Tepung

"Tempe itu bukan makanan orang kampung, tapi makanan semua orang apa pun statusnya. Tempe itu proteinnya tinggi sekali dan lebih bagus kalau dimasak tanpa tepung," kata Cinta Laura.

Selanjutnya Cinta Laura mengimbanginya dengan mengonsumsi vitamin serta kebutuhan asupan untuk tubuh agar menjadi lengkap. "Makanan yang aku masak sangat fresh. Aku juga minum vitamin," ungkapnya.

Menurut wanita berusia 27 tahun tersebut, selain rajin olahraga, mengonsumsi makanan sehat sangatlah penting. Hal ini juga akan memengaruhi kadar lemak yang ada di dalam tubuh. "Tapi yang penting kalian konsumsi banyak sayuran-sayuran, karena fibrenya banyak sekali," terangnya.

Untuk kebutuhan protein, selain daging dada ayam, Cinta Laura juga menyarankan mengonsumsi ikan. Kemudian jika ingin camilan bisa menyantap aneka buah-buahan segar, serta memperbanyak minum air putih.

3 dari 4 halaman

Isi Kulkas Cinta Laura

Pelantun Vida ini juga pernah membagikan apa saja isi kulkas dan persediaan makanan selama berada di rumah saja. Video itu dirangkum dan diunggah melalui channel YouTube pribadinya pada 25 Maret 2020. Sembari menuju membuka kulkas bagian atas atau freezer, Cinta menunjukkan ada persediaan ikan salmon, tuna, serta dada ayam.

Ada pula minuman lain mulai dari black lemon dengan activated charcoal yang memiliki manfaat untuk menawarkan racun, meningkatkan fungsi ginjal, dan menurunkan kadar kolesterol.

"Ada juga minuman omega 3 tinggi dan isinya ada konjac jelly bagus katanya bagus buat nurunin berat. Semua susu-susu yang ada di kulkas aku non-diary alias vegan (terbuat dari lemak nabati seperti kelapa)," kata Cinta Laura.

Selain itu, terdapat pula persediaan susu oat, susu almond, hingga susu kedelai. Cinta melanjutkan, biasanya untuk sarapan ia mengonsumsi yogurt yang juga vegan atau non-diary yang terbuat dari kelapa. Ada pula sayur-sayuran seperti paprika merah dan hijau, baby carrots, tempe, hingga kunyit.

Pada lemari camilan, Cinta Laura memiliki sereal, oatmeal, chia balls, healthy sandwich cookies, kerupuk yang bisa dimakan dengan hummus, rumput laut, pasta dari bayam, mi terbuat dari ubi, hingga kinoa.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.