Sukses

Youtuber Masak Ikan Tuna 60 Kilogram dan Dibagikan untuk Warga di Kampung Pemulung

Ikan tuna tersebut diolah dengan bumbu asam manis dan dibagikan ke warga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Youtuber dan food vlogger Bobon Santoso identik dengan video makanan ekstrem atau nyeleneh. Namun dalam unggahan terbarunya, Bobon Santoso membagikan konten yang sedikit berbeda. Melalui akun YouTube The Santoso, Bobon membagikan momen memasak di kampung pemulung.

Ada banyak kampung pemulung di Indonesia, seperti di Jakarta, Tangerang, Bandung dan Magelang, tapi Bobon tidak menyebutkan di mana lokasi persisnya. Saat itu, ia ingin memasak ikan tuna berukuran sangat besar.

Ikan tersebut beratnya hampir 60 kilogram. Ikan dengan panjang sekitar 1,5 meter itu harganya sekitar Rp4 juta. Ikan tuna tersebut kemudian diolah dengan bumbu asam manis dan akan dibagikan ke warga sekitar.

Para warga kampung tersebut pun ikut membantu pengolahan ikan tersebut.Video tersebut dibagikan Bobon pada 2 Juli 2021 dengan judul ‘Masak Ikan Mewah Buat Warga Pemulung. Habis Makan Semua Menangis Terharu’.

Dalan video tersebut, ikan tuna super besar itu dipotong-potong terlebih dulu. Selanjutnya, Bobon membagikan potongan ikan tuna yang belum dimasak kepada ibu-ibu di sana untuk disimpan. Bagian ikan yang tersisa mulai diolah.

Ia menggunakan penggorengan berukuran sangat besar. Daging tuna kemudian digoreng hingga matang. Ibu-ibu di sana ikut membantu dengan menyiapkan bumbu-bumbu yang dibutuhkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senyum Bahagia

Setelah itu bumbu asam manis dibuat dan tuna yang telah digoreng dimasukkan ke dalam penggorengan. Bobon kemudian membagikan tuna asam manis itu kepada warga yang ada di perkampungan itu. Ia mendatangi setiap pintu untuk memberikan ikan asam manis agar warga tak bergerombol.

"Kalau nggak salah di sini ada 100 keluarga, semuanya kita bagi," ucap Bobon. Senyum bahagia terukir di wajah Bobon maupun warga. Baru dua hari dibagikan, video tersebut sudah dilihat lebih dari 2.1 juta kali dan mendapatkan lebih dari 10 ribu komentar.  Bobon juga membagikan potongan video tersebut ke akun Instagramnya.

"Disaat kondisi lagi serba sulit masih banyak orang-orang baik yang peduli kepada sesama. Sukses terus buat Bobon Santoso, sehat terus," komentar seorang warganet.

"Aku seneng banget lihat orang lain tersenyum dan bahagia. Terima kasih Lord Bobon," tulis warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Berendam di dalam Soto

Beberapa bulan lalu, Bobon Santoso membagikan potret dirinya berendam di dalam soto melalui akun Instagramnya pada 23 Januari 2021. Pada foto tersebut ia terlihat bertelanjang dada dan berendam disebuah kolam yang diisi dengan kuah soto ayam yang lengkap dengan isiannya.

Ia juga memegang botol anggur merah kosong. Ada pula seorang pria yang membawa mangkok berisi soto serta mengacungkan jempolnya. Bobon menyebutkan, sedari kecil ia memang sangat ingin mandi dengan beragam makanan. Hal tersebut tampak dalam keterangan foto tersebut.

"Sejak kecil gua berimajinasi untuk berendam dengan berbagai makanan. Akhirnya gua bisa merealisasikan imajinasi tersebut," ungkap Bobon. Unggahan tersebut cukup menarik perhatian warganet. Ada yang merasa terhibur dan menanggapinya dengan biasa saja, namun ada juga yang kontra dengan yang dilakukan pria berusia 32 tahun ini.

Memiliki lebih dari 7 juta subscriber, Bobon Santoso mulai serius menjadi Youtuber pada 2019. Tidak hanya membuat konten makan-makanan yang ekstrem, Bobon juga kerap mengunggah video berisi eksperimen-eksperimen yang unik dan nyeleneh.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.