Sukses

Cerita Wanita Punya Tetangga Aneh yang Sering Marah dan Komplain

Bertetangga selama kurang dari setahun membuat wanita itu telah mendapatkan banyak komplain.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah berdekatan dan memiliki tetangga kanan kiri atau depan rumah merupakan hal yang wajar. Berbagai kelakuan hingga kebiasaan pun bisa diketahui dengan mudah. Namun apa jadinya kalau kita punya tetangga yang terkesan aneh perilakunya?

Hal itu dialami seorang warganet bernana Yenni Suhaimi yang membagikan ceritanya melalui akun TikTok miliknya, @yennysyen. Ia mempunyai seorang tetangga yang sering marah-marah dan komplain. Ia makin kesal karena kelakuan dari tetangganya itu dianggapnya kian menyebalkan.

Sejumlah video berdurasi pendek milik wanita tersebut kian ramai usai dibagikan kembali oleh akun Instagram @berita_gosip. Dalam tiga buah video yang diunggah itu, nampak seorang wanita tengah bercerita tentang tetangganya yang menyebalkan. Namun belum diketahui di mana lokasi rumah Yenny.

"Se-aneh apa tetanggamu?" tulisnya dalam unggahan pada 30 Juni 2021.  Bertetangga selama kurang dari setahun membuat wanita itu telah mendapatkan banyak komplain. Salah satunya soal burung miliknya yang terus berkicau dan dianggap mengganggu.

"Jadi sudah mau setahun semua dikomplain sama dia. Bahkan kita pernah punya burung love bird pun dia bilang berisik. Kita selama ini diam-diam saja," terangnya.

"Sampai burungnya kita kasih orang. Panasin mobil dibilang berisik," lanjutnya. Tak hanya soal suara burung dan mobil yang tengah dipanasi, tetangga itu juga menyoroti suara tangisan anak-anak.

Suatu ketika, anak Yenni pernah dimarahi tetangga itu secara langsung. "Ini tetangga dari awal kita pindah, apa saja dikomplain, manasin mobil enggak boleh, anak nangis gak boleh, sempat sampai pernah nyamperin anakku dan marah-marahin anakku 3x pas aku sama suami lagi gak di rumah," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khawatir Kondisi Anak

Tetangganya menyebut, buah hatinya yang diketahui masih berusia balita itu terus menangis dan berteriak setiap hari."Dia sadar saya videoin. Jadi dia bilang anak saya nangis teriak-teriak setiap hari. No! Anak saya gak nangis tiap hari," tulisnya lagi.

Kelakuan tetangga Yenny itu pun kian mengkhawatirkan. Ia merasa khawatir terhadap perkembangan buah hatinya di rumah sejak kejadian itu. Kini, ia dan suami memutuskan untuk memasang kamera CCTV untuk mengantisipasi hal serupa tak terulang kembali.

"Sampai dia pernah datangin anak saya yang lagi di rumah, saya titipin mbaknya. Dia nunjuk-nujuk, marah-marah ke anak saya yang masih 4 tahun, waktu saya gak di rumah. Dia sampai niat ngebel rumah. Sampai akhirnya sekarang saya pasang cctv, karena takut anak saya trauma," tuturrnya.

Tetangga itu pun kerap komplain secara langsung dari balkon belakang rumah. Ia pun kian geram dengan aksi tersebut. "Kalau pas anakku lagi berantem dan nangis-nangis, dia selalu teriak-teriak begitu dari situ.  Dipikir anak kita robot kali, bisa disetel. Kapan suruh diam, kapan suruh nangis, kapan disuruh ke pasar sekalian, biar gak ngerepotin emaknya. Kalau anak bisa disetel, saya juga mau," tulisnya.

"Kalau dia yang menghadapi anak-anak lagi tantrum, yakin dia juga gak mampu," sambungnya.  Saking kesalnya, Yenny sampai mengatakan, "kalau mau sepi tinggal di kuburan aja," pada tetangganya itu.

3 dari 4 halaman

3 Hari Tak Terlihat

Video pertama yang diunggah Yenny sempat viral dan sampai berita ini ditulis, sudah dilihat lebih dari 10,7 juta kali. Sementara video kedua yang diunggah Yenny di hari yang sama dan memperdengarkan suara tetangganya yang juga seorang wanita itu, sudah dilihat lebih dari 4,5 juta kali dan diramaikan beragam komentar dari warganet.

"Nanti kalo beli rumah second kudu di tanya nih tetangganya gmn, soalnya kalo begini bikin emosi karna rumah kan tempat yang nyaman seharusnya," komentar seorang warganet.

"Padahal kan agak jauh ya, gimana yang berdampingan kek gw," timpal warganet lainnya.

Namun dalam unggahan pada 2 Juli 2021 di TikTok, Yenny menuliskan kalau tetangganya itu sudah tiga hari tidak terlihat di balkon rumahnya, tempat dia biasa menjemur baju. Jemuran bajunya juga tidak terlihat.  "Mungkin dia lelah…," tulisnya singkat dalam keterangan video.

Warganet kembali banyak yang berkomentar. Ada yang mengira kalau tetangga Yenny sedang liburan atau mungkin juga sedang sakit, bahkan ada yang memperkirakan ada kejadian terburuk yang menimpa tetangganya. Ada juga yang menyarankan agar Yenny mengecek kondisi tetangganya karena mungkin saja sedang butuh bantuan.

4 dari 4 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.