Gaya Rambutnya Mirip, 2 Kakak Putri Diana Curi Perhatian Saat Peresmian Patung

Oleh Henry pada 04 Jul 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 05 Jul 2021, 10:33 WIB
Gaya Rambutnya Mirip, 2 Kakak Putri Diana Curi Perhatian Saat Peresmian Patung
Perbesar
Gaya Rambutnya Mirip, 2 Kakak Putri Diana Curi Perhatian Saat Peresmian Patung. (dok.Instagram @_althorp/https://www.instagram.com/p/ByBJoyUI0iE/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Pangeran William bersatu dalam peresmian patung ibunda mereka, Putri Diana. Acara tersebut dilaksanakan di Istana Kensington, London, Inggris 1 Juli 2021, bertepatan dengan momen ulang tahun Putri Diana yang ke-60.

Selain Pangeran Harry dan Pangeran William serta keluarga kerajaan Inggris, ada pula anggota keluarga dekat Putri Diana yang menghadiri peresmian.

Mereka adalah adik laki-laki Putri Diana, Earl Charles Spencer (57 tahun), dan dua kakak perempuan Putri Diana, yaitu Lady Sarah McCorquodale (66), dan Jane Fellowes (64).

Namun ayah William dan Harry, Pangeran Charles, tidak akan hadir. Sebuah sumber menyampaikan kepada The Times bahwa ia akan melewatkan upacara karena takut membuka "luka lama".

Dalam acara itu, kehadiran dua saudara perempuan Putri Diana pun menjadi sorotan, apalagi saat keduanya tengah menyapa dan mencium mesra keponakannya, yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry.

Momen kehangatan antara dua pangeran dan dua bibi itu pun sempat tertangkap kamera media. Selain itu, dua saudara perempuan Putri Diana juga menjadi sorotan karena tampil dengan gaya busana dan gaya rambut yang terlihat mirip dengan gaya rambut khas adik mereka.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hubungan Spesial

Gaya Rambutnya Mirip, 2 Kakak Putri Diana Curi Perhatian Saat Peresmian Patung
Perbesar
Gaya Rambutnya Mirip, 2 Kakak Putri Diana Curi Perhatian Saat Peresmian Patung. (dok.Instagram @kare_n9247/https://www.instagram.com/p/CQzUp9zHsS0/Henry)

Lady Sarah McCorquodale terlihat mengenakan gaun putih yang dipadukan dengan blazer hitam. Sementara Jane Fellowes tampil mengenakan gaun hijau motif yang dipadukan dengan sling bag warna hitam.

Kedua bersaudara itu juga memilih gaya rambut yang sama dengan gaya khas Putri Diana. Lady Sarah McCorquodale merupakan anak tertua dari keluarga Spencer.

Dilansir dari Daily Express, 1 Juli 2021, Sarah sempat menjalin hubungan spesial yang singkat dengan Pangeran Charles. Hubungan itu konon terjalin jauh sebelum Prince of Wales menikah dengan Putri Diana.

Meski begitu, Sarah pernah memberikan wawancara kepada wartawan bahwa hubungan dirinya dengan Pangeran Charles tidaklah serius. Ia bahkan tidak pernah berpikir untuk menikah dengan Charles.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berperan dalam Hubungan Diana-Charles

Makna di Balik Pakaian Sederhana Patung Putri Diana
Perbesar
Pangeran William dan Pangeran Harry membuka tirai penutup patung Putri Diana bersama-sama dalam peresmian di Taman Sunken, Istana Kensington, Kamis, 1 Juli 2021. (dok. Dominic Lipinski / POOL / AFP)

Sedangkan hubungan Jane dengan Putri Diana digambarkan sangat dekat. Diana bahkan sempat menjadi pengiring pengantin ketika Jane menikah dengan asisten pribadi Ratu Elizabeth II, Robert Fellowes, di Westminster Abbey pada 1978.

Sama seperti Sarah yang pertama kali memperkenalkan Charles kepada Diana, Jane juga berperan penting dalam hubungan keduanya. Salah satunya, pada musim panas 1980, Jane menemani suaminya ke Balmoral untuk sebuah tugas kerajaan.

Mengetahui bahwa Charles akan berada di tempat yang sama, Jane mengajak Diana untuk ikut dan berkencan dengan Charles. Sejak itu hubungan Charles dan Putri Diana mulai dekat sampai akhirnya mereka bertunangan dan kemudian menikah pada Juli 1981.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Putri Diana

Infografis Putri Diana (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Putri Diana (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya