Sukses

Pemilik Butik Temukan Catatan Misterius pada Gaun Sumbangan

Pemilik butik itu memutuskan mencari pemilik asli gaun sumbangan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemilik butik di Pennsylvania, Amerika Serikat, berhasil melacak seorang wanita yang telah menyumbangkan gaun prom-nya. Dalam gaun itu, perempuan tersebut menyertakan catatan pribadi.

Perempuan bernama Jillian Nimick itu pada pertengahan Juni 2021 meminta bantuan publik untuk menemukan pemilik asli gaun prom teal. Ia mendapatkan gaun itu dari sumbangan pihak ketiga yang telah membeli 25 tas di butiknya, seperti dilansir dari laman Fox News, Jumat (2/7/2021).

Dari banyak gaun di butiknya, Nimick melihat potongan mode itu bermodel mencolok. Ia pun tidak menduga gaun itu memiliki catatan tulisan tangan dari pemilik aslinya, tetapi tak ada nama yang dituliskan.

Dalam foto yang dikirim Nimick ke Fox News, pemilik aslinya menggambarkan bahwa ia mendapatkan gaun itu dari rak toko karena keluarganya tidak akan "menghabiskan 300 dolar AS" atau Rp4,3 juta untuk gaun prom. Padahal, ia tak secara otomatis jatuh cinta dengan gaun itu.

Surat itu juga mengungkap bahwa ia menghadiri prom dengan kekasih SMA-nya dan berencana menikah pada 2020. "Saya tidak tega mengirimkan gaun ini ke Goodwill. Saya tahu gaun ini perlu memiliki tujuan yang lebih besar karena alam semesta sepertinya bekerja sangat keras untuk memberikannya kepada saya," tulis pemilik gaun prom misterius itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemilik Gaun

Dalam pembaruan video lima hari setelah TikTok aslinya beredar, Nimick memberi tahu pengikutnya bahwa wanita yang memiliki gaun itu telah menghubunginya di Facebook.

Namanya Shania Potosky dari Norvelt. Menurut Nimick, Potosky menghadiri prom pada 2014 dan menikahi kekasih SMA-nya pada September 2020. Ternyata, Potosky sebenarnya telah menyumbangkan gaunnya ke organisasi lain dua tahun lalu sebelum berhasil mencapai Nimick.

"Gaun itu belum menemukan rumah baru. Saya pikir sejak musim prom atau acara khusus sementara berakhir, ia tidak akan menemukan rumah baru sampai tahun depan," kata Nimick. 

 

3 dari 4 halaman

Berikan Gaun pada Gadis yang Membutuhkan

Nimick menambahkan bahwa ia ingin membuat organisasi nirlaba resmi 501C untuk memberikan gaun prom pada gadis-gadis yang membutuhkan. Kemurahan hatinya didorong oleh pengalaman sekolah menengahnya sendiri. Kala itu, Nimick hampir melewatkan prom karena tidak memiliki gaun.

Sebelum viral di TikTok, Nimick telah mengumpulkan dan membagikan gaun prom secara gratis.

"Meski kami menemukan pemiliknya, ada begitu banyak orang luar biasa yang bersedia menyumbang dan itu menghangatkan hati saya," tulis Nimick, mencatat bahwa serial videonya dalam pencarian Potosky telah mengumpulkan lebih dari dua juta tampilan.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.