Sukses

KFC Malaysia Luncurkan Menu Spesial untuk Obati Kerinduan akan Bali

Lewat menu terbarunya, KFC mengajak kita untuk merasakan perjalanan ke Bali dan merasakan keindahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, Bali banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, situasi pandemi Covid-19 membuat banyak wisatawan asing sulit untuk berwisata ke Bali. Kita pun harus lebih banyak berada di rumah dalam upaya menekan penyebaran virus tersebut.

Mengobati kerinduan akan liburan ke Bali, restoran cepat saji KFC di Malaysia meluncurkan menu khusus. Restoran itu menawarkan menu ayam goreng bernama Balinese Crunch.

Dilansir dari laman Mstar, 27 Juni 2021, menu terbaru ini tersedia dalam waktu terbatas. Pihak restoran mengklaim akan membawa penikmatnya ke destinasi wisata unggulan dengan rasa pedas asam yang melapisi ayam Hot & Spicy yang khas.

KFC Balinese Crunch menggunakan berbagai bumbu, rempah dan bahan tradisional antara lain, daun jeruk purut, serai, terasi, bumbu khusus jeruk, bawang bombai, dan masih banyak lagi. Menu baru itu disebut merangsang semua indra perasa Anda, yaitu pedas, asam, asin, dan manis dengan setiap gigitan yang renyah. 

"Aktivitas perjalanan seperti traveling mungkin membutuhkan waktu untuk kembali normal, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa pergi ke destinasi impian. Karena itu, menu terbaru ini diciptakan khusus untuk mengobati kerinduan Anda bepergian, dari kenyamanan rumah Anda sendiri," terang Chief Marketing Officer KFC Malaysia Chan May Ling.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada di Brunei

Menu seharga sekitar Rp60 ribu ini terdiri dari dua potong ayam goreng, semangkuk kecil puding dan salad serta segelas minuman ringan. Tak hanya di Malaysia, menu ini ternyata juga tersedia di Brunei Darussalam.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram KFC Brunei pada 22 Juni dan 23 Juni 2021 yang mempromosikan menu baru tersebut. Meski terbatas, belum diketahui sampai kapan menu Balinese Crunch ini akan tersedia. Namun, belum ada informasi apakah menu tersebut juga akan diluncurkan di Indonesia.

KFC di Indonesia juga berusaha melakukan terobosan agar tetap eksis di masa pandemi ini. Mereka membuka restoran baru bernuansa nostalgia di KFC Cabang Melawai, Blok M, Jakarta Selatan. Dari bangunan hingga menu makanan, semuanya seolah membawa pengunjungnya untuk kembali ke 1979, yang merupakan tahun restoran KFC pertama dibuka di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Gaya Retro Klasik

Dilansir dari akun Instagram Pramborsfm, Kamis, 3 Juni 2021, bangunan restoran pertama itu, jelas Kenny Djafar dalam video yang diunggah di akun tersebut, sebenarnya berada di seberang gedung restoran KFC Melawai sekarang.

Meski begitu, pengelola gedung sedapat mungkin menghadirkan ambience tahun 70an ke bangunan baru. Terlihat mulai dari pinggir jalan, sign box berwujud bucket ayam yang merupakan logo lama KFC dipasang di parkiran. Selanjutnya, bangunan putih bergaya retro klasik dengan beberapa tiang dicat merah mengingatkan KFC di awal berdiri.

Begitu masuk, area tempat duduk langsung terasa jadulnya, lengkap dengan gorden merah sederhana yang mengingatkan pada situasi rumah nenek di desa. Di lantai 2 restoran terdapat museum mini yang menyajikan perjalanan KFC dari awal hingga masuk ke Indonesia.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.