Sukses

Penampilan Oscar Lawalata Pakai Bikini Jadi Sorotan Warganet

Berpose bersama adiknya, Mario Lawalata, Oscar Lawalata memakai bikini one piece warna hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak beberapa waktu lalu, Oscar Lawalata sudah mengungkapkan perubahaan dirinya. Ia sudah mengubah jenis kelaminnya dari laki-laki menjadi perempuan dan berganti nama menjadi Asha Smara Darra.

Baru-baru ini, Oscar Lawalata menunjukan momen liburannya dengan adiknya, Mario Lawalata di akun Instagramnya. Mereka sedang berada di air terjun Wai Marang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Yang menarik perhatian, dalam foto itu Oscar alias Asha terlihat tampil dengan pakaian renang atau bikini one piece berwarna hitam. "With My Guardian Angel (bersama malaikat penjagaku) @lawalata13 #waimarangwaterfall," tulis Oscar dalam unggahan pada 29 Juni 2021.

Unggahan tersebut mendapat banyak sorotan dari warganet. Tak sedikit yang memuji penampilan Asha Smara Darra bahkan ada yang menyebut Oscar mirip seorang selebritas wanita.

"Asha makin cantik," komentar seorang warganet.  "Cantik kaka asha .. kenapa aku tadi berpikir kamu happy salma mirip shay kamu sama sahabtku itu ❤️" tulis warganet lainnya..

"Sejauh ini aku tidak mlihat komen haters," timpal warganet lainnya tentang penampilan Oscar Lawalata.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Oscar Lawalata memang sudah mengumumkan memutuskan menjadi seorang wanita pada Agutus 2020. Ia menjalani operasi kelamin di luar negeri dengan proses penyembuhan selama kurang lebih satu tahun.

Hal ini disampaikan sendiri oleh ibunda Oscar Lawalata, Reggy Lawalata, melalui saluran YouTube-nya, The Lawalatas. Ketika ditanya apa pilihan gender Oscar saat ini, sang ibu pun memberi jawaban.

"Wanita, firm!" katanya dalam video yang diunggah pada 5 Agustus 2020. Tak mudah memang menerima kenyataan ini. Butuh waktu yang sangat lama bagi Reggy Lawalata untuk menerima kondisi anaknya yang berbeda. Mereka terlibat pembicaraan yang sangat panjang.

"Bisa menerima kondisi Oscar itu lima atau enam tahun. Saya dan Oscar bicara dari hati ke hati dan saya harus menentukan," paparnya. Apa pun keputusan Oscar, Reggy Lawalata berusaha untuk tetap memberi dukungan. Kasih sayangnya terhadap sang anak tak berkurang sedikit pun.

3 dari 4 halaman

Pribadi yang Unik

"Pemilihan Oscar apa pun itu, saya support karena bagaimana pun kamu adalah anak saya. Apa pun kamu I love you so much, so you can do what you want. Whatever you want. Whatever dan saya tidak peduli sama semua orang," ucapnya, dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com.

"Tidak sampai di situ, saya juga bicara dengan Mario begini begini begini akhirnya kita bilang apa pun yang mau kamu lakukan, apa pun yang buat kamu bahagia," sambung wanita berusia 61 tahun ini.

Oscar sendiri menganggap dirinya terlahir untuk menjadi orang yang unik. Keunikan tersebut bila diolah dengan baik akan menjadi sebuah hadiah yang luar biasa dalam hidupnya. Memiliki pribadi yang unik, desainer berusia 43 tahun itu secara terang-terangan mengaku bisa menyukai laki-laki dan juga perempuan.

"Saya, pikiran saya suka balik gitu. Saya bisa loh suka sama laki-laki, tapi saya juga bisa membayangkan kalau saya suka sama perempuan. Saya tahu itu," papar Oscar Lawalata.

4 dari 4 halaman

Cara Pakai Masker Dobel yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.