Sukses

Dance Jadi Opsi Seru Tetap Aktif Selama di Rumah Saja

Bergerak energik mengikuti irama lagu bisa jadi pilihan seru saat lebih banyak luangkan waktu di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi Covid-19 membuat ruang gerak masyarakat jadi terbatas. Meski lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja, ada beragam cara seru yang dapat membuat diri tetap aktif, salah satunya dengan dance.

Pendekatan lewat musik dan dance juga menjadi inspirasi kampanye bertajuk We Do Well Together yang berkolaborasi dengan grup K-Pop, SuperM. Kampanye ini diusung Prudential Indonesia yang ingin memotivasi masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dan menjaga kesehatan fisik serta mental.

"Kami ingin terus melanjutkan komitmen untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dengan mendorong mereka menerapkan gaya hidup sehat dan aktif," kata Luskito Hambali selaku Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia dalam talkshow virtual, Rabu, 30 Juni 2021.

Kolaborasi ini, dikatakan Luskito, awalnya terjalin lewat peluncuran single dan music video bertajuk We Do pada 9 April 2021. Perilisan ini dilakukan secara serentak di 11 pasar Prudential di Asia, yakni Indonesia, Kamboja, Hong Kong, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Taiwan, Thailand, Singapura, dan Vietnam.

"Lagu dan music video We Do ini memang spesial dibuat dengan konsep yang energik, supaya masyarakat bisa ikut dance," tambahnya.

Luskito melanjutkan, karya kolaborasi ini hadir dengan sentuhan aliran retro disco plus efek dinamis dan futuristik yang khas dari SuperM. Hal itu pula yang membuat lagu ini ringan dan asyik didengar juga untuk dance.

"Kita ingin menciptakan gaung yang positif dan menggerakkan masyarakat mengikuti ajakan hidup sehat ini dengan dancing," ungkap pria yang akrab disapa Kiki tersebut.

Pihaknya juga menggelar serentak We Do Challenge di 11 negara tersebut. Ia mengatakan, masing-masing personel SuperM membagikan tutorial gerakan dance.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tingginya Animo

"Responsnya hebat banget, dalam waktu tiga hari, campaign We Do Challenge ini, dengan hashtag We Do Indonesia, di aplikasi TikTok berhasil mendapat dua miliar views dan 1,4 juta video sudah dibuat dengan hashtag tersebut," jelas Kiki.

Kiki menjelaskan, setelah dua bulan berlalu, animo tidak menurun. Hingga kini, pihaknya telah mendapat 8,6 miliar views dan video yang dibuat sebanyak 2,3 video lewat hashtag We Do Indonesia di TikTok.

Selain tantangan dance tersebut, perusahaan asuransi ini juga akan menggelar PrudentialXSuperM We DO Virtual Concert and Fan Meet. Acara ini bakal terselenggara pada Sabtu, 7 Agustus 2021.

3 dari 4 halaman

Cara Ikut Konser dan Fan Meet Virtual

Konser dan fan meet virtual bersama SuperM ini terbuka untuk umum. Namun, kuotanya terbatas, yakni hanya 4.400 tiket.

Untuk mendapatkan tiketnya, bisa dilakukan dengan mendaftar perlindungan diri dari Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care (PRUTect Care) melalui aplikasi Pulse by Prudential dengan kontribusi sekali bayar minimum Rp100 ribu pada periode 1--31 Juli 2021.

Ketentuan selanjutnya adalah dengan membeli polis baru dengan memilih e-policy, e-transaction statement dan cara bayar tahunan melalui auto debit rekening bank atau kartu kredit saat pengajuan SPAJ sejak 1--20 Juli 2021. Terakhir, mengikuti tantangan yang akan di update di akun resmi media sosial Prudential Indonesia hingga 7 Juli 2021.

4 dari 4 halaman

Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.