Sukses

Susi Susanti dan Alan Budikusuma Bicara tentang Produk Olahraga Favorit

Susi Susanti dan Alan Budikusuma merintis merek pakaian olahraga setelah pensiun pada 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Susi Susanti dan Alan Budikusuma tak bisa dilepaskan dari dunia olahraga. Aktivitas itu kemudian jadi "milik" lebih banyak orang selama pandemi global.

"Saat pandemi, kesehatan jadi yang paling utama dan saatnya kita harus berolahraga. Dengan berolahraga, paling tidak, kita bisa menaikkan imun," ujar Susi Susanti dalam konferensi pers virtual Astec, Rabu, 30 Juni 2021.

Co-founder Astec ini menyambung bahwa produk mereknya yang saat ini laris adalah item pendukung olahraga lari. "Karena selama ini banyak masyarakat yang senang jogging dan jalan," ungkap Susi.

Fesyen untuk pria dan wanita kian menarik karena memiliki warna khusus. "Itu juga yang banyak diminati," tegas Susi.

Alan menambahkan, saat ini selain jogging, jalan kaki juga jadi olahraga populer. Karena selama pandemi, masyarakat disarankan untuk berolahraga outdoor. "Ini sangat baik bahwa kita mempunyai produk yang bisa membantu masyarakat untuk selalu sehat," kata Alan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produk Favorit Susi dan Alan

Susi mengatakan, produk favoritnya dari Astec, tentunya, adalah perlengkapan olahraga bulutangkis. Produk tersebut berupa raket Series Alan dan Series Susi.

"Karena basic kita dari bulutangkis, kita ada raket Susi Series dan Alan Series. Kemarin Perdana Menteri Malaysia kebetulan ke sini, karena mungkin fans Alan dan saya, jadi Astec berikan hadiah itu," kata Susi.

Sementara itu, Alan mengaku bingung menentukan produk favoritnya. Baginya, semua produk Astec nyaman, mulai dari sepatu, raket, sampai baju. "Untuk jogging bagus, untuk running bagus, dan, tentunya, bulutangkis. Produk yang luar biasa adalah hijab," kata Alan.

3 dari 4 halaman

Menuju Pasar Internasional

Setelah memutuskan untuk pensiun, Susi dan Alan melanjutkan kiprah di luar lapangan dengan menjajal sektor bisnis. Keduanya menjalani bisnis yang akrab dengan dunia yang telah membesarkan nama mereka.

Melalui Astec, keduanya bermaksud membuktikan bahwa masa depan atlet setelah memasuki masa pensiun tetap bisa terjamin, sekaligus mampu berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga yang sudah membesarkan namanya.

Pada pertengahan Mei 2018, Alan dan Susi bekerja sama dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) untuk mengembangkan produk dan bisnis. Saat ini, produk-produk Astec tengah menjajaki pengembangan bisnis ke pasar internasional.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.